Samsung

Spesifikasi dan Harga HP Samsung Terbaru Oktober 2019

Samsung adalah salah satu brand smartphone yang paling banyak digunakan saat ini. Meski posisinya terus berusaha digeser oleh vendor lainnya, namun sepertinya Samsung masih bisa mempertahankan posisinya. Berikut ini spesifikasi dan harga HP Samsung terbaru Oktober 2019 yang bisa jadi referensi anda mencari smartphone Samung.

1. Samsung Galaxy A2 Core

Smartphone Samsung seri-A memang menjadi salah satu idola dari Samsung. Meski tak seekslusif dulu, namun kini ada seri A yang dijual dengan harga terjangkau. Samsung Galaxy A2 Core bisa menjadi pilihan yang tepat. Berbekal layar PLS TFT berukuran 5 inch, smartphone ini masih tampil dengan bezel tebal dengan gaya desain khas Samsung.

Baca juga : Spesifikasi dan Harga HP Oppo Terbaru Oktober 2019

Smartphone ini hadir dengan kamera belakang dan depan 5 MP, prosesornya adalah chipset Exynos 7878 Octa dengan sokongan RAM yang hanya 1 GB saja dan memori internal 8/16 GB. Di atas kertas maupun prakteknya spesifikasi smartphone ini mungkin hanya bisa diandalkan untuk membuka aplikasi yang ringan seperti sosial media saja.

Smartphone ini dibekali dengan baterai 2600 mAh dan dipasarkan dengan harga 1 jutaan saja. Murah bukan?

2. Samsung Galaxy A80

Berbeda dengan A2 Core, kali ini ada Samsung Galaxy A80 yang menjadi salah satu smartphone Samsung dengan kasta tinggi. Smartphone ini menggunakan prosesor kelas menengah Qualcomm SDM730 Snapdragon 730 (8 nm) yang dipadukan dengan RAM 8 GB serta memori internal 128 GB.

Samsung Galaxy A80 memiliki desain kekinian dengan layar bezel-less berukuran 6.7 inci beresolusi 1080x 2400 piksel dan menggunakan panel Super AMOLED khas Samsung yang membuat tampilan layarnya jernih. Hal spesial lainnya ada pada sektor kamera yang mana bisa digunakan sebagai kamera selfie maupun sebagai kamera utama.

Kamera berjenis wide beresolusi 48 MP, yang kedua beresolusi 8 MP berlensa ultra-wide dan yang ketiga adalah lensa TOF 3D menjadikan smartphone ini punya nilai lebih di sektor kamera. Meskipun dari baterai hanya berkapasitas 3700 mAh saja. Smartphone ini dijual dengan kisaran harga Rp 10.000.000. Berminat?

3. Samsung Galaxy A60

Selanjutnya ada Samsung Galaxy A60 yang memiliki harga dan spesifikasi lebih rendah dari A80 yakni menggunakan prosesor Snapdragon 675 serta dipadukan dengan RAM 6 GB serta memori internal 128 GB. Perbedaan yang paling kentara adalah di sektor layar yang menggunakan layar 6 inch yang bukan AMOLED.

Ya, smartphone ini hanya dibekali dengan panel PLS-TFT yang meskipun kualitasnya setara IPS LCD, namun tidak secerah dan semaksimal layar Super AMOLED. Hal yang membedakan lainnya adalah di sisi kamera depan yang menggunakan punch hole atau berlubang yang disebut infinity O di bagian layar dengan resolusi 16 MP.

Smartphone ini bisa diandalkan untuk menjalankan aplikasi kelas berat karena prosesornya yang termasuk di jajaran kelas menengah. Namun, baterainya dirasa kurang mumpuni dengan kapasitas 3500 mAh saja. Smartphone ini juga tidak dibekali audio jack 3.5 mm sehingga anda harus mengandalkan lubang port chargernya.

Dengan harga 4 jutaan saja, smartphone ini masuk dalam daftar Spesifikasi dan Harga HP Samsung Terbaru Oktober 2019 dan layak untuk menggantikan smartphone anda yang masih mempunyai bezel tebal.

4. Samsung Galaxy A40

Spesifikasi dan Harga HP Samsung Terbaru Oktober 2019

Selanjutnya masih ada seri A yang mana kali ini adalah Samsung Galaxy A40. Smartphone ini menggunakan prosesor Exynos 7885 Octa (14 nm) yang terbilang mumpuni dari Samsung. Dipadukan dengan RAM 4 GB serta memori internal 64 GB menjadikan smartphone ini cukup baik di sisi performa.

Di sisi desain, Samsung Galaxy A40 memiliki desain cover belakang keren yang seolah dilapisi bahan kaca. Di sisi layar, Samsung membekalinya dengan layar berukuran 5.9 inci berteknologi Super AMOLED yang tidak ada pada seri A60. Alhasil, layar khas Samsung ini membuat tampilannya memiliki kualitas yang sangat baik.

Dibekali baterai yang hanya berkapasitas 3100 mAh saja membuat smartphone ini dirasa kurang cocok untuk digunakan menjalankan aplikasi berat seperti bermain game yang membutuhkan spesifikasi tinggi karena pastinya akan boros tenaga. Meski di sektor kamera, smartphone ini masih bisa dianggap juara.

Kamera belakangnya dibekali Dual 16 MP + 5 MP, sedangkan untuk kamera depannya akan dibuat puas dengan hasil jepretan kamera beresolusi 25 MP. Jelas smartphone yang dijual dengan kisaran harga Rp 3.999.000 ini masih sangat direkomendasikan untuk anda penggemar selfie.

5. Samsung Galaxy A70

Selanjutnya ada Samsung Galaxy A70 yang merupakan seri A dibawah seri A80. Smartphone ini membawa prosesor Qualcomm SDM675 Snapdragon 675 (11 nm) yang sama dengan seri A60. Dipadukan dengan RAM 6 GB dan memori internal 128 GB membuat smartphone ini punya daya tarik smartphone premium dengan harga yang lebih terjangkau dari A80.

Di sisi desain, Samsung Galaxy A70 tampil dengan desain menarik yang cocok untuk dipakai para millenials. Bagian belakangnya masih terbuat dari bahan metal dengan berbagai pilihan warna yang menarik. Untuk layarnya sendiri juga tampil kekinian dengan bezel yang minim dan notch yang berbentuk water drop atau tetesan air.

A70 dibekali layar berteknologi Super AMOLED dengan ukuran luas 6.7 inci yang punya resolusi tajam ala layar full HD+ 1080 x 2400 piksel. Tampilan layarnya yang terbuat dari AMOLED khas Samsung terbilang tajam dan memanjakan mata. Terlebih sektor kameranya yang juga dibuat maksimal oleh Samsung.

Kamera utama smartphone ini membawa konsep Triple Camera dengan rangkaian 32 MP, 8 MP dan juga 5 MP. Untuk kamera selfienya sendiri, smartphone ini membawa kamera beresolusi mantap 32 MP berbentuk tetesan air. Sudah mengandalkan USB Type C, smartphone ini dibekali baterai besar 4.500 mAh.

Smartphone ini dijual dengan kisaran harga Rp 5.799.000.

6. Samsung Galaxy A20

Mengincar pasar entry level, Samsung juga merilis Samsung Galaxy A20. Meski bagian bodi belakangnya terbuat dari plastik atau polikarbonat, namun sentuhan glossy membuat smartphone ini tidak tampil murahan. Apalagi mengingat spesifikasinya juga terbilang lumayan untuk harganya yang berada di kisaran Rp. 2.299.000.

Smartphone ini mengandalkan Exynos 7884 Octa yang dipadukan dengan RAM 3 GB serta memori internal 32 GB. Tampil dengan notch berbentuk V dan bezel yang tipis. Smartphone berlayar 6.4 inch ini sudah memakai panel Super AMOLED meski masih HD+ 720 x 1560 piksel akan tetapi, smartphone ini masih memanjakan mata karena menggunakan AMOLED.

Untuk sektor kamera, Samsung membekali smartphone ini dengan dual kamera utama dengan resolusi 13 MP (wide) serta lensa ultrawide beresolusi 5 MP yang mampu memotret dengan jangkauan yang lebih luas. Dibekali baterai berkapasitas 4000 mAh membuat smartphone ini tergolong awet untuk penggunaannya.

7. Samsung Galaxy A50

Selanjutnya ada Samsung Galaxy A50 yang menjadi salah satu bintang terlaris dari seri A. Smartphone ini mengandalkan Exynos 9610 Octa (10nm) yang dipadukan dengan RAM 4 atau 6 GB serta memori internal 128 GB. Smartphone ini dianggap sebagai seri A menengah dengan spesifikasi menawan dan harga yang masih terjangkau.

A50 mengandalkan layar Infinity V Display berukuran 6.4 inci serta sudah memiliki resolusi full HD+ 1080 x 2340 piksel. Layarnya juga sudah dilapisi pelindung layar dari Corning Gorilla Glass 3. Kualitas layarnya semakin mantap karena sudah menggunakan panel Super AMOLED khas Samsung.

Di sektor kamera juga terbilang mantap yang mengadopsi triple camera untuk kamera utama yang terdiri dari lensa wide berukuran 25 MP, kemudian ada lensa ultrawide beresolusi 8 MP dan lensa depth sensor beresolusi 5 MP. Sedangkan untuk kamera selfie-nya, Samsung menyematkan lensa wide berukuran 25 MP untuk A50.

Baterai dari smartphone ini terbilang besar yakni 4000 mAh yang membuat penggunaan aplikasi seperti game cukup baik meski bukan di settingan terbaik. Dijual dengan kisaran harga Rp. 4.899.000, smartphone ini bisa menjadi pilihan menarik.

8. Samsung Galaxy A10

Menyasar pasar entry level, Samsung juga merilis seri A paling bontot yakni Samsung Galaxy A10. Mengandalkan chipset Exynos 7884 Octa, smartphone ini hanya dibekali RAM standar 2GB serta memori internal 32 GB. Memang spesifikasi yang pas-pasan namun juga tidak bisa dibilang jelek.

Dengan layar 6.2 inci beresolusi HD+ 720 x 1520 piksel, smartphone ini bisa diandalkan untuk bermain game favorit sejuta umat, PUBG Mobile. Kelebihan lainnya ada di sektor baterainya yang awet karena smartphone ini dibekali baterai berkapasitasn 3400 mAh yang sayangnya belum didukung fast charging.

Kekurangannya mungkin ada pada ketiadaaan USB tipe-C dan juga tidak adanya sensor sidik jari. Akan tetapi, smartphone dengan layar ber bezel tipis ini sudah bisa mengandalkan fitur face unlock yang bisa diandalkan untuk membuka kunci. Hasilnya juga cukup impresive dan juga tergolong lumayan cepat.

Samsung memberikan satu lensa saja untuk A10 dengan kamera berjenis wide berukuran 13 MP. Sementara untuk kamera selfie-nya, smartphone ini memiliki kamera dengan resolusi 5 MP saja. Dijual dengan harga Rp. 1.799.000 jutaan, mungkin ini menjadi smartphone termurah dalam daftar spesifikasi dan harga HP Samsung terbaru Oktober 2019.

9. Samsung Galaxy A30

Selanjutnya ada Samsung Galaxy A30 yang hadir dengan desain keren dan kekinian. Smartphone ini tampil dengan bodi belakang yang dibuat seperti dilapisi bahan kaca. Layar Samsung Galaxy A30 juga sudah hadir dengan desain kekinian yang memiliki notch berbentuk water drop serta bezel-nya tergolong tipis.

Layar smartphone ini berukuran 6.4 inci dengan teknologi panel Super AMOLED khas Samsung yang memanjakan mata dengan resolusi layarnya yang sudah full HD+ 1080 x 2340 pixel.  Samsung Galaxy A30 juga dibekali dengan chipset Exynos 7904 octa dan dipadukan dengan RAM berkapasitas 3/4 GB dengan memori internal 32/64 GB.

Smartphone ini memiliki baterai berkapasitas besar, yakni 4000 mAh yang bisa diandalkan untuk bermain game seperti PUBG dengan lancar, meski tidak memakai pengaturan grafis rata kanan. Sektor kamera juga cukup baik dengan dua lensa kamera utama yaitu satu lensa beresolusi 16 MP dan satu lensa ultrawide beresolusi 5 MP.

Sementara untuk kamera selfie-nya, Samsung membekali smartphone ini kamera depan beresolusi 16 MP. Smartphone ini juga sudah punya fitur fast charging 15 W yang membuat pengisian lebih cepat. Dijual dengan kisaran harga Rp. 3.339.000, smartphone ini bisa menjadi yang terbaik di kelasnya.

10. Samsung Galaxy S10

Samsung Galaxy S10 merupakan seri Flagship terbaru dari Samsung yang mengusung desain inovatif dan modern yakni dengan bezel yang sangat tipis sehingga layarnya terlihat lebih luas. Apalagi Samsung membekalinya dengan panel Dynamic AMOLED berukuran 6.1 inch yang merupakan inovasi terbaru dan punya kualitas lebih baik dari panel Super AMOLED.

S10 juga mengandalkan punch hole dimana terdapat lensa kamera selfie beresolusi 10 MP. Namun, resolusi kecil ini bukan berarti punya kualias jelek. Untuk kamera belakang terdapat tiga lensa kamera yang terdiri dari lensa utama berukuran 12 MP yang sudah dilengkapi dengan dual pixel PDAF dapat mengunci fokus dengan lebih cepat.

Kamera utamanya sudah dilengkapi dengan optical image stabilizer sehingga bisa memberikan hasil foto maksimal. Lensa kedua adalah lensa telefoto untuk mengambil gambar dengan jarak lebih dekat beresolusi 12 MP dan lensa ultra-wide berukuran 16 MP untuk mengambil foto dengan jangkauan luas.

Samsung mempersenjatai flagship terbarunya dengan chipset Exynos 9820 octa dan GPU Mali-G76 MP12, dipadukan RAM 8 GB dan memori internal 512 GB atau 128 GB. Terdapat juga versi Snapdragon 855 dengan kapasitas RAM dan internal yang sama.

Dengan harga yang berada di kisaran 12 jutaan, smartphone ini cocok digunakan untuk segala jenis aktivitas baik bermain game berspesifikasi tinggi ataupun berfoto dan aktif di sosial media. Meskipun memang baterai 3400 mAh memang masih terasa kurang untuk flagship ini, namun penggunaannya bisa cukup awet.

11. Samsung Galaxy S10+

Seri yang lebih besar dari S10 muncul dengan kode Samsung Galaxy S10+. Smartphoe ini juga sama-sama menggunakan panel layar Dynamic AMOLED sehingga tampilan layarnya jernih dan jelas. Hanya saja ukuran layarnya adalah 6.4 inch dengan bezelnya yang juga sama-sama tipis sehingga tampilan layarnya juga terlihat sangat lega.

Sedikit perbedaan lainnya, untuk seri Samsung Galaxy Seri S10+ ini layarnya melengkung, sehingga tampilan terlihat lebih elegan. Tak hanya itu saja, Samsung Galaxy S10+ memiliki dua lensa untuk kamera depannya dengan  resolusi 10 dan 8 MP yang mana di seri S10 biasa hanya mengadopsi satu kamera saja.

Untuk kamera belakang, Samsung Galaxy S10+ ini juga mengusung tiga lensa kamera yang sama, yakni kamera utama 12 MP, kamera telefoto 12 MP dan satu lensa ultra wide berukuran 16 MP. Hasil pemotretan dari ketigannya juga sangat baik, karena memang ini merupaan seri flagship.

Untuk performa, Samsung Galaxy S10+ dibekali chipset Exynos 9820 octa dengan perpaduan RAM 8 GB dan juga tersedia dalam varian RAM 12 GB. Hanya saja, penyimpanan internal untuk seri S10+ ini tersedia hinga sebesar 1 TB. Jelas ini merupakan spesifikasi smartphone yang paling maksimal dari Samsung.

Untuk harganya sendiri, Samsung Galaxy S10+ ini dijual dengan kisaran harga Rp. 13.000.000.

12. Samsung Galaxy S10e

Selain seri S10 dan S10+, Samsung juga meluncurkan Samsung Galaxy S10e yang merupakan versi hemat dari seri S10. Meskipun lebih ekonomis, smartphone ini sama-sama mengusung chipset Exynos 9820 sehingga performanya terjamin. Hanya saja untuk RAM hanya menggunakan RAM sebesar 6 GB dengan penyimpanan internal sebesar 128 GB saja.

Samsung Galaxy S10e ini sangat direkomendasikan dari daftar spesifikasi dan harga HP Samsung terbaru Oktober 2019. Seperti kedua saudaranya seri ini juga mengandalkan infinity O dengan satu kamera. Layarnya juga menggunakan panel Dynamic AMOLED yang menawan meski hanya memiliki ukuran layar yang lebih kecil, yakni 5.8 inci.

Samsung Galaxy S10e ini juga memiliki dua lensa kamera utama, yakni beresolusi 12 MP dan satu lensa ultra wide beresolusi 16 MP. Untuk kamera depannya, smartphone ini mengandalkan kamera beresolusi 10 MP. Meskipun memiliki resolusi kecil, kameranya termasuk yang terbaik.

Salah satu kelemahannya adalah resolusi layar yang terlalu besar dan baterai yang hanya berkapasitas 3100 mAh, namun terbilang masih awet untuk pemakaian wajar, apalagi Samsung sudah memberikan opsi layar HD+ di dalamnya. Kisaran harga dari smartphone ini sendiri adalah di angka Rp. 8.975.000,-.

Sending
User Review
5 (4 votes)

Add Comment

Leave a Comment

Copyright @ 2019 Powered by Arenaponsel.com