Tips

Aplikasi Stem Gitar Paling Gampang dan Gratis

Jika kamu ingin mulai belajar bermain gitar atau bahkan meskipun sudah bisa memainkan alat musik senar ini, kamu tetap membutuhkan alat untuk stem gitarnya agar memiliki nada yang sesuai. Pasalnya untuk melakukan stem ini kita harus memiliki skill nada yang baik atau nanti hasilnya fales. Jangan khawatir, karena ada banyak aplikasi stem gitar yang akan memudahkan kamu.

1. Chromatic Guitar Tuner Free

Rekomendasi pertama untuk aplikasi stem gitar yang paling gampang dipakai adalah Chromatic Guitar Tuner Free. Aplikasi ini disebut mudah karena memilki tampilan yang sederhana dan juga interaktif. Dalam beberapa menit saja kamu akan mudah memahaminya. Aplikasi ini bisa kamu unduh di Play Store gratis.

2. Cifra Club Tuner

Rekomendasi selanjutnya ada Cifra Club Tuner yang juga merupakan aplikasi stem gitar paling mudah digunakan. Cifra Club Tuner juga bisa kamu gunakan untuk beberapa alat musik, seperti bass, banjo, dan ukulele. Tak hanya itu saja, aplikasi ini juga bisa kamu unduh secara gratis dari Play Store.

3. Cleartune

Cleartune juga menjadi salah satu rekomendasi aplikasi tuner gitar karena menawarkan kemudahan stem gitar dan juga berbagai alat musik petik atau gesek lainnya. Interface dari aplikasi ini juga tergolong menarik dan seperti alat profesional. Hanya saja untuk menggunakan aplikasi ini, kamu harus membelinya di Play Store.

4. DaTuner

Selanjutnya ada Da Tuner yang juga merupakan aplikasi stem gitar dengan tampilan yang lebih kompleks, namun tetap sederhana dalam penggunaannya. Aplikasi DaTuner memiliki beberapa fitur yang membuat penyetelan stem gitar memberikan hasil yang teliti. Settingan yang bisa kamu atur adalah auto-sensitivitas dan juga perubahan tuning agar lebih tepat. Sayangnya aplikasi ini berbayar.

5. gStrings

Selanjutnya ada gStrings, tapi tunggu ini bukan g String yang anda maksud. GStrings ini merupakan aplikasi yang digunakan sebagai alat tuning gitar yang bisa dibilang sudah ada sejak lama. Selain menyediakan dial-style tuner dan juga beberapa pilihan lainnya, ada fitur lain seperti sensitivitas mikrofon dan tema. Aplikasi gratis ini juga mampu menyetel beberapa alat musik gesek, petik, termasuk piano.

6. GuitarTuna

Rekomendasi selanjutnya ada GuitarTuna. Aplikasi ini banyak mendapatkan rekomendasi karena memiliki banyak fitur di dalamnya. Bahkan ada yang bilang aplikasi ini ‘professional’ memiliki tala dengan built-in metronom, interface simpel yang mudah digunakan, serta sejumlah fitur lain yang cocok untuk para pemula pemain gitar.

7. Pano Tuner

Selanjutnya ada Pano Tuner yang memiliki tampilan unik klasik. Aplikasi ini seperti kebanyakan aplikasi lainnya memiliki banyak fitur andalan seperti pengatur sensitivitas mikrofon hingga penyesuaian frekuensi konser, dan juga dukungan untuk tuning non-standard. Namun yang menarik tentunya adalah aplikasi ini bisa kamu unduh gratis dari Play Store.

8. Guitar Tunio

Selanjutnya ada Guitar Tunio yang juga menjadi aplikasi yang direkomendasikan untuk stem gitar. Guitar Tunio punya lebih dari 100 tunning yang bisa kamu manfaatkan, mulai dari gitar standard, Drop D, Drop C#, Drop C, Drop B, Drop A, Halt step down, Half step up, Open C ,Open D ,Open E ,Open F ,Open G , Open A ,DADGAD, Guitarlele. Aplikasi ini juga bisa diunduh secara gratis.

Itulah beberapa aplikasi yang direkomendasikan untuk tuning gitar. Semoga artikel ini bermanfaat untuk melanjutkan hobi bermusik mu dengan menggunakan gitar.

Sending
User Review
0 (0 votes)

Leave a Comment