Mengapa Animal Crossing Sangat Populer, Kenapa Ya?

Diluncurkan pada 20 Maret 2020 lalu, sebuah game bernama Animal Crossing: New Horizon diluncurkan secara ekslusif untuk konsol Nintendo Switch. Lalu apa mengapa Animal Crossing sangat populer di kalangan para gamer? Alasannya ada berbagai macam, mulai dari sejarah game itu sendiri hingga permainannya yang disukai gamer. Berikut ulasannya.

1. Sejarah Animal Crossing

Game ini merupakan game dengan genre casual yang sudah menjadi seri ke sekian sejak dirilis pertama kali pada tahun 2001 untuk konsol Nintendo 64. Game ini sendiri diciptakan oleh Katsuya Eguchi yang mana menceritakan seorang karakter yang tinggal di desa yang mana juga ditinggali oleh para hewan yang bertingkah laku seperti manusia. Tidak heran jika karakternya imut-imut.

Apabila Animal Crossing New Horizon hanya disediakan untuk konsol Nintendo Switch saja, untuk versi lainnya ternyata bisa kamu mainkan juga salah satunya adalah Animal Crossing Pocket Camp yang bisa kamu instal di Android atau di perangkat iOS kamu. Hanya saja sayangnya untuk perangkat iOS region Indonesia tidak bisa menginstalnya terlebih dahulu.

Selain itu, game ini juga sempat muncul di beberapa konsol Nintendo lainnya seperti Game Cube, Nintendo DS, Nintendo Wii, Nintendo 3DS, dan tentunya Nintendo Switch, dari sejarahnya jelas itulah yang menjadi alasan mengapa Animal Crossing sangat populer, terutama mereka yang sudah pernah memainkannya di konsol Nintendo.

2. Permainan Yang Unik

Animal CrossingAlasan kedua mengapa game ini sangat populer adalah karena permaiannya yang unik. Dalam game ini, kamu tidak hanya sekedar bercocok tanam meski memang identik dengan itu. Namun, dalam game ini kamu bisa melakukan banyak hal yang mungkin sudah jarang bisa dilakukan di jaman sekarang seperti menangkap serangga dna juga memancing.

Fitur kustomisasi dalam game ini juga snagat menyenangkan karena kamu hisa mengatur ulang atau membuat dekorasi untuk tempat tinggal kamu selama dalam game. Inilah yang juga menjadi alasan mengapa pemain betah berlama-lama didalam game. Jelas ini juga alasan mengapa Animal Crossing sangat populer.

3. Bisa Main Bersama Teman

Hal lain yang juga membuat betah pemain untuk kama bermain game ini adalah karena kamu bisa memainkannya secara online bersama dengan teman. Inilah yang juga menjadi alasan mengapa game ini sangat populer. Bahkan ada berita yang menyatakan ada sebuah perusahaan yang melangsungkan rapat di game Animal Crossing ini.

Nah, mode multiplayer dalam game ini bisa terhubung melalui wireless maupun online. Dalam mode tersebut, pemain bisa bermain bareng hingga delapan orang secara bersama-sama. Dengan mode multiplayer ini tentu memberikan kesan bermain Animal Crossing lebih seru dan tentunya mengusir rasa bosan saat di rumah terutama di masa-masa seperti ini.

4. Karakter yang Ikonik

Seperti yang dikatakan sebelumnya jika karakter dalam game ini merupakan karakter imut dari hewan dan juga termasuk manusia yang bisa kamu hias dengan berbagai macam item. Nah, untuk seri Animal Crossing: New Horizons ada lebih banyak karakter yang lucu dan imut. Terlebih dengan teknologi terbaru, semua karakter dalam game lebih hidup memanjakan mata.

Nah itulah beberapa alasan mengapa Animal Crossing sangat populer hingga dampaknya adalah harga gamenya untuk kaset fisik hingga melonjak sangat mahal di Indonesia. Tentunya hal tersebut sangat tidak dibenarkan. Tetapi, semoga kamu punya kesempatan untuk mencobanya ya dan jangan lupa bagikan pengalamanmu bermain.

Sending
User Review
( votes)

Leave a Comment