E-Wallet

Aplikasi Cek Saldo e Toll Paling Simpel

Saat ini e toll menjadi kartu yang wajib dimiliki oleh pengguna kendaraan roda empat karena semua pintu masuk tol menggunakan e toll sebagai transaksi pembayarannya. Meskipun mudah saat bertransaksi, namun seringkali pemilik e toll kesulitan mengecek saldo didalamnya. Berikut ini ada beberapa aplikasi cek saldo e toll yang paling mudah digunakan pengendara mobil.

Sebenarnya mengecek saldo e toll bisa di ATM, namun harus dengan ATM khusus. Sedangkan pengecekan di minimarket pun tidak semuanya ada. Dengan dengan aplikasi ini bisa menjadi jawaban untuk mempermudah kamu selama berkendara. Namun untuk menggunakan aplikasi ini harus menggunakan smartphone dengan fitur NFC didalamnya.

1. Mandiri E Money Info

aplikasi cek saldo e tollAplikasi cek saldo e toll yang pertama adalah Mandiri E-Money Info. Aplikasi ini bisa diandalkan tidak hanya untuk mengecek saldo e-Toll Card saja, namun juga e-Money, Indomaret Card dan juga Gazcard. Cara pemakaiannya cukup mudah, kamu hanya perlu mengunduh aplikasi ini, kemudian aktifkan fitur NFC, buka aplikasinya, kemudian tempelkan kartu untuk cek isi saldonya.

2. Electronic Money Card Balance

aplikasi cek saldo e tollSelanjutnya aplikasi kedua Electronic Money Card Balance. Aplikasi cek saldo e toll ini cukup handal digunakan, tak hanya e-toll saja, anda juga bisa mengecek saldo e-money seperti Mandiri e-Money, BNI Tap Cash, dan Flazz BCA. Dengan demikian kamu bisa cek dimana saja dan kapan saja. Sebegai informasi, aplikasi ini cuma bisa cek saldo saja dan tidak dapat top-up saldo.

3. BNI Tap Cash Go

aplikasi cek saldo e tollAplikasi cek saldo e toll dan e money selanjutnya adalah Tap Cash BNI. Aplikasi ini dikembangkan oleh bank BNI dan jelas bisa diandalkan. Tak hanya bisa digunakan untuk cek saldo e-toll bagi pengguna BNI, namun kita juga bisa top up saldo melalui aplikasi dengan pembayaran via ATM, EDC, atau SMS Banking. Dengan demikian tak perlu repot cek saldo e-toll.

4. BRI Mobile

Tak ingin kalah dari pesaing-pesaingnya, BRI pun mengembangkan aplikasi yang bisa digunakan untuk mengecek saldo e toll yakni BRI Mobile. Selain dapat melakukan pengecekan saldo e-money Brizzi, kamu juga bisa mengecek saldo e toll jika ponsel kamu sudah mendukung fitur NFC yang secara otomatis akan mengaktifkan menu Brizzi di aplikasi BRI Mobile Banking.

5. BCA Mobile

Selanjutnya aplikasi kelima adalah BCA Mobile. BCA Mobile ini bisa diandalkan bagi pengguna Flazz BCA untuk mengetahui saldo yang tersisa. Sebelum memakainya pastikan HP kamu sudah memiliki fitur NFC. Kelebihan pengguna Flazz adalah dapat melakukan transaksi-transaksi lain dengan BCA Mobile.

Itulah beberapa aplikasi yang bisa kamu coba untuk membantu kamu untuk mengecek saldo e toll. Jangan sampai kita sudah di depan pintu e toll namun ternyata saldo kita tidak mencukupi. Dengan keberadaan aplikasi diatas, kamu tidak perlu mencari ATM atau minimarket untuk sekedar mengeceknya.

Namun memang untuk menggunakannya kamu diharuskan memiliki smartphone dengan dukungan NFC didalamnya. Memang tidak semua smartphone mendukung sehingga kamu harus upgrade smartphone mu terlebih dahulu. Semoga artikel ini bermanfaat memberikan wawasan seputar pemanfaatan aplikasi smartphone untuk cek saldo e toll.

Untuk anda yang masih belum memiliki smartphone dengan fitur NFC, terpaksa harus memakai cara konvesional seperti mengunjungi ATM hingga minimarket. Namun sebenarnya kamu bisa mengecek saldo e toll lewat internet banking yang bisa kamu akses lewat browser smartphone dan laptop. Caranya cukup mudah, login lalu cari menu Uang Elektronik dan masukan nomor kartu e toll kamu.

Sending
User Review
5 (1 vote)

Leave a Comment