Aplikasi Kamera DSLR Android Terbaik

Mana saja pilihan aplikasi kamera DSLR Android terbaik ? Perangkat dengan sistem operasi Android biasanya sudah memiliki aplikasi kamera bawaan, namun beberapa kadang tidak sesuai harapan pengguna. Oleh karena itu pengguna pun memilih aplikasi kamera lain. Aplikasi kamera dslr terbaik untuk ponsel android adalah salah satu pilihannya.

Ada beberapa pilihan aplikasi yang termasuk aplikasi kamera dslr android terbaik seperti Google Camera yang dengan desain minimalis memungkinkan Anda memilih fokus dan kedalaman foto. Camera Awesome adalah aplikasi yang memiliki beberapa fitur, seperti stabilisasi gambar, kemampuan untuk membuat foto panorama, perubahan fokus, filter, dan banyak lagi. Lalu ada Kamera FV-5 yang memiliki kontrol kamera DSLR manual. Unduh dan ubah kamera Android Anda menjadi luar biasa!

aplikasi kamera dslr android terbaik

Inilah Aplikasi Kamera DSLR Android Terbaik

Camera Awesome

aplikasi kamera mirip dslr Camera Awesome

Camera Awesome adalah pengambil gambar untuk Android yang memiliki beberapa fitur untuk membuat foto Anda semakin indah. Di antara fungsi yang tersedia adalah stabilisasi gambar, kemungkinan untuk membuat foto panorama, perubahan fokus, filter, dan banyak lagi.

Aplikasi ini menawarkan mode pemotretan yang berbeda (termasuk mengetuk layar), foto berurutan, dan pengatur waktu. Aplikasi ini juga memiliki grafik yang menjamin distribusi elemen yang harmonis, menurut teori yang disebut rasio emas.

Antarmuka Camera Awesome cukup bagus, tetapi mungkin tidak begitu intuitif bagi mereka yang tidak memiliki pengetahuan sebelumnya tentang fotografi profesional DSLR. Anda memiliki fitur pengeditan selektif, yang memungkinkan untuk memisahkan area yang Anda inginkan hanya dengan menyentuh bagian yang diinginkan.

Fitur pengenalan wajah dan pelacakan juga tersedia sehingga fokus pada area foto yang penting menjadi sempurna. Anda juga dapat menyesuaikan eksposur, white balance, dan ISO secara manual. Selain itu, aplikasi kamera dslr android terbaik ini memungkinkan pengambilan video dalam resolusi yang dapat ditentukan pengguna sendiri.

Cek: Aplikasi kamera cantik Terbaik Android

Google Camera

aplikasi kamera dslr Google Camera

Google Camera (atau Gcam) adalah aplikasi fotografi yang dibuat oleh Google untuk smartphone Android. GCam menawarkan antarmuka yang mudah digunakan dengan desain minimalis. Antarmuka dilengkapi tombol rana kamera di sebelah kanan layar. Di tombol rahasia, juga di sebelah kanan, fungsi seperti flash, HDR, dan kisi tersedia.

Tombol eksposur dapat ditambahkan ke daftar melalui pengaturan. Mode pengambilan gambar dipilih dari daftar yang diakses dengan menyeret dari kiri ke kanan. Di sana, pengguna akan menemukan tombol untuk mengakses fungsi Perekaman Video, selain Foto Panorama, Foto Sphere, dan fungsi baru: Focus Effect.

Dengan Focus Effect pengguna dapat membuat foto dengan lebih mendalam dengan menggunakan blur pada bagian tertentu dari gambar. Fitur ini mudah digunakan, karena pengguna hanya perlu menggerakkan kamera secara vertikal di atas objek sehingga aplikasi menangkap apa yang ada di belakangnya.

Google Camera juga menghadirkan dalam mode perekaman video yaitu notifikasi bagi pengguna yang cenderung merekam secara tidak sengaja dengan ponsel secara vertikal. Saat mengaktifkan mode camcorder di posisi ini, sebuah ikon meminta pengguna untuk mengubah orientasi ke horizontal. Pendek kata, aplikasi kamera dslr android terbaik ini sangat layak untuk diandalkan dalam hal fotografi.

Camera FV 5

aplikasi kamera dslr di android Camera FV 5

Camera FV-5 adalah aplikasi fotografi profesional untuk Android yang menyediakan semua kontrol kamera DSLR secara manual. Di dalamnya, pengguna tidak akan menemukan mode panorama karena fokus aplikasi ini adalah membuat penyesuaian sendiri sehingga fotografer dapat mencapai hasil berbeda sesuai dengan yang diinginkan.

Semua parameter fotografi dapat disesuaikan dan sudah tersedia, tidak perlu mengakses menu. Di antara beberapa fiturnya adalah: eksposur, ISO, mode pengukuran cahaya, fokus, white balance, mode program, self-timer, dan lainnya.

Antarmuka Camera FV 5 mungkin bukan yang paling ramah pengguna bagi mereka yang tidak memiliki banyak pengetahuan tentang kamera DSLR. Tetapi dengan sedikit rasa ingin tahu, pengguna akan menyadari bahwa fitur-fiturnya jauh melampaui aplikasi fotografi biasa. Karena semua perintahnya tersedia di layar, aplikasi kamera dslr android terbaik ini sangat mudah digunakan.

About Author: