Aplikasi Screenshot Canggih Untuk iPhone

Seberapa sering kamu melakukan screenshot atau mengambil tangkapan layar di HP mu? Pasti sangat sering bukan? Cara ini memang lebih mudah ketimbang melakukan copy dan paste konten yang sedang kita lihat di sosial media, marketplace, perpesanan atau di browser. Dan kini aplikasi screenshot telah banyak tersedia dengan beberapa fitur tambahan.

Tidak hanya untuk menyimpan konten menarik dari layar smartphone saja, terkadang screenshot juga dijadikan meme atau konten menarik lainnya. Nah dengan tambahan fitur pada aplikasi screenshot smartphone iPhone atau iPad ini, kamu bisa melakukan banyak hal lainnya. Kira-kira apa saja fitur tambahannya?

1. Screenshot Maker Pro

aplikasi screenshotAplikasi screenshot yang pertama adalah Screenshot Maker Pro. Meski ada kata Pro dibelakangnya, namun aplikasi ini bisa diunduh gratis. Kelebihannya adalah kamu dapat mengambil gambar atau melakukan screen capture pada layar gadget yang kamu gunakan dan melakukan editing pada screenshot nya dengan mengganti background nya.

2. Screenshot – Frame Maker

aplikasi screenshotAplikasi terbaik selanjutnya untuk mengambil tangkapan layar adalah Screenshot – Frame Maker. Aplikasi gratis ini di kembangkan oleh developer Neoos dengan menawarkan beberapa fitur-fitur unggulan. Salah satu fitur andalannya adalah kualitas pixel gambar yang sempurna, dengan demikian hasil screenshot nya memiliki kualitas tingkat tinggi.

3. Screenshot Editor

aplikasi screenshotSelanjutnya ada Screenshot Editor yang menjadi aplikasi ketiga yang direkomendasikan. Dikembangkan oleh Mayank Sanganeria, aplikasi ini memiliki sederetan fitur-fitur unggulan seperti menambahkan text atau tulisan pada gambar screnshoot yang sudah diambil. Aplikasi ini juga bisa kamu unduh gratis.

4. Cheat! For Draw Something

Dikembangkan oleh KindBit, aplikasi ini tidak hanya dimanfaatkan untuk mengambil gambar di layar atau screen capture, namun juga dapat mengedit gambar screenshot yang diambil dan menambahkan text di atasnya dengan lebih mudah. Meski terkesan sederhana, namun aplikasi gratisan ini menawarkan cara yang memudahkan penggunanya.

5. Pro Editor

Rekomendasi aplikasi kelima untuk mengambil gambar layar atau screen capture adalah Pro Editor. Aplikasi ini sebenarnya digunakan untuk editing foto dan video. Namun terdapat banyak fitur unggulan dan salah satunya adalah fitur screenshot atau screen capture. Dengan begini Pro Editor merupakan paket lengkap dari semua aplikasi diatas.

6. Aplikasi lainnya

Itulah beberapa rekomendasi aplikasi yang bisa mengambil tangkapan layar atau Screen Capture. Sebenarnya masih banyak aplikasi lainnya yang bisa kamu gunakan seperti OneShot, Tailor – Screenshot Stitching, Picsew dan Long screenshot. Hampir semuanya gratis, namun khusus untuk Long screenshot berbayar seharga 1,99 dollar.

Memang sebenarnya pihak Apple sudah memberikan fitur screenshot sebagai fitur bawaan, namun masih terbatas pada sekedar mengambil tangkapan layar dan melakukan crop atau memberikan tanda saja. Namun dengan beberapa aplikasi pilihan diatas, kamu akan menemukan banyak fitur lengkap di dalamnya.

Tak hanya itu saja, fitur yang ditawarkannya sangat membantu terutama untuk kamu yang doyan atau sering melakukan screenshot setiap harinya. Misalnya saja untuk kamu yang ingin menambahkan teks hingga coretan langsung pada gambarnya, maka bisa menggunakan aplikasi keempat.

Selain itu semoga artikel ini bermanfaat untuk kamu yang sering membuat meme dari screenshot layar smartphone dan untuk kamu yang sering menggunakannya sebagai bukti percakapan di Whatsapp. Dengan begini pembuatan meme akan jauh lebih cepat untuk kamu upload di Twitter.

Berhubung semua aplikasi diatas gratisan, kamu tidak perlu menunggu waktu lama dan mencobanya satu-satu, kamu bisa mengunduh semuanya di AppStore dan menyeleksinya. Dengan aplikasi-aplikasi diatas, kualitas tangkapan layar akan lebih baik. Selamat mencoba aplikasinya!

Sending
User Review
5 (1 vote)

Leave a Comment