Cara Hapus Akun Grab

Grab merupakan aplikasi multi fitur dengan layanan order ojek online, makanan, delivery paket, dan banyak lagi. Grab sering mengeluarkan program promosi ataupun diskon dari layanan yang dimilikinya. Meski banyak kelebihannya, sebagian pengguna ada yang kurang puas dengan layanan Grab dan ingin menghapus akunnya. Bagaimana cara hapus akun Grab?

Jika sebagai pengguna atau pengemudi tak ingin lagi menggunakan Grab karena ingin pindah ke layanan sebelah maka lebih baik akun Grab-nya dihapus saja. Tentu ada resiko dengan menghapus akun Grab seperti hilangnya data yang sebelumnya tersimpan di sistem Grab. Lalu GrabReward dan juga poin OVO yang dimiliki pun akan hangus. Seluruh layanan akan direset kembali ke awal.

Cara Hapus Akun Grab dari Aplikasi

Sudah tersedia menu hapus akun dalam aplikasi Grab. Jadi pagi pengguna atau driver Grab yang ingin menghapus akun dari aplikasi, bisa coba langkah-langkah berikut ini :

  • Jalankan aplikasi Grab di ponsel.
  • Dari halaman beranda masuk ke menu Akun, di sudut kanan bawah layar.
  • Selanjutnya ketuk opsi Profil, atau boleh pula memilih menu Edit Profil.
  • Pengguna dapat memilih menu Batalkan Tautan Dari Google, apabila tersambung ke Facebook, pengguna dapat pula menyelesaikan pembatalan.
  • Berikutnya ketuk pilihan Log Keluar.
  • Ditampilkan jendela pop up untuk set up PIN, abaikan saja peringatan itu. Ketuk ikon Log Keluar.
  • Jika telah dilakukan maka akan ditampilkan pop up baru yang pesannya “Yakin Kamu Mau Log Keluar?” pengguna tinggal ketuk Log Keluar.
  • Proses menghapus akun Grab sampai di sini sudah selesai. Pihak Grab akan menonaktifkan akun milik pengguna itu selamanya.

Jika cara hapus akun Grab tadi dianggap cukup ribet, pengguna boleh juga hanya mencopot aplikasi Grab dari perangkat. Tentu dengan catatan bila pengguna sudah tak lagi memiliki keinginan untuk mengunduh aplikasi Grab dan menggunakannya lagi. Uninstal aplikasi tidak serta-merta akan menghapus riwayat akun Grab yang sebelumnya dimiliki. History akun Grab masih tetap ada. Hanya saja lama kelamaan, tentu akun Grab itu akan disuspen sebab tak aktif. Sistem Grab beranggapan jika akun tersebut sudah tak aktif sehingga akan diambil langkah tegas dengan menonaktifkan akun lalu menghapusnya permanen.

Cara Hapus Akun Grab dari Email

Boleh juga jika pengguna ingin mengajukan banding untuk menghapus akun lewat e-mail. Pengguna boleh memakai alamat e-mail apa saja, lazimnya jika untuk perangkat Android adalah menggunakan email Gmail. Pengguna dapat mengirimkan email dengan isi yang menyatakan keinginan menghapus akun Grab yang dimiliki. Pengguna bisa mengirimkan e-mail itu ke pihak Grab yang alamatnya adalah support.id@grab.com. Dalam beberapa hari biasanya akan ada tanggapan dari pihak Grab atas permintaan tersebut. Ikuti instruksi yang diberikan selanjutnya untuk menindaklanjuti permintaan penutupan akun Grab.

Cara Hapus Akun Grab dari Halaman Bantuan

Pengguna pun dapat memanfaatkan fasilitas pusat bantuan Grab untuk mengajukan penghapusan akun Grab. Pengguna dapat mengakses alamat berikut : https://help.grab.com/passenger/id-id/115006119328-Saya-ingin-menonaktifkan-akun-Grab. Dari halaman yang ditampilkan, scroll ke bawah sampai mendapati form isian. Pengguna dapat melengkapi setiap informasi yang diperlukan, misalnya nama, nomor Hape, e-mail, lokasi, nilai saldo grab terakhir, akumulasi poin reward, dan alasan mengapa ingin menutup akun. Bilamana semua kolom sudah diisi, pengguna tinggal klik tombol Kirim warna hijau.

Mengetahui cara hapus akun Grab cukup menguntungkan bagi konsumen yang tak ingin lagi menggunakan layanan dari Grab untuk pindah ke aplikasi lain yang dirasa lebih bisa memenuhi keinginan.

 

About Author: