Game

Cara Main Game PSP di Android dengan Lancar tanpa LAG

Banyak orang ingin bisa memainkan Game HD favorit mereka di smartphone android mereka. Alasanya mungkin salah satunya adalah karena mereka tidak mampu membeli konsol game. Atau mereka juga tidak punya waktu luang untuk bermain game di konsol game seperti PSP atau PS2, ps3, ps4, ps5, dll. Jadi mereka ingin Game HD favorit mereka di hp android mereka. Karena mereka bisa memainkannya kapan saja.

Tetapi sayangnya banyak perusahaan game terkenal yang tidak membuat game untuk android. Mereka hanya membuat untuk konsol Game seperti Play station atau play station portabel atau beberapa perusahaan membuat game khusus untuk sistem operasi untuk windows.

Oleh karena itulah banyak game populer di playstation atau windows itu tidak tersedia untuk smartphone android. Jadi pengguna tidak dapat memainkan game hd di ponsel mereka. Play station portabel (PSP) adalah salah satu konsol game terbaik, yang juga dibuat oleh Sony. Nah pada artikel ini kami akan membagikan sebuah cara sederhana yang dapat membantu kamu agar dapat memainkan game PSP di android dengan lancar. Sebelum lanjut sebaiknya kamu mengenal terlebih dahulu tentang emulator.

Apa itu Emulator?

Emulator juga disebut mesin virtual. Dengan emulator kamu dapat melakukan hampir semua hal di emulator yang dapat Kamu lakukan di mesin nyata. Ada banyak emulator mesin yang tersedia di internet. Misalnya: adalah emulator untuk PC Windows.

Jika Kamu menggunakan Windows 7 di PC Kamu. Kemudian Kamu juga dapat menggunakan Kali Linux, Backtrack 5, MAC atau sistem operasi lain di dalamnya. Kami punya contoh lain untuk Kamu yang juga bisa mendefinisikan Emulator. Jika Kamu ingin menggunakan android di PC windows Kamu, maka Kamu dapat melakukannya dengan Bluestacks Emulator. Jadi Kami harap sekarang Kamu sudah sedikit paham menenai emulator. Metode yang kami share untuk dapat memainkan game psp di hp android adalah dengan memakai emulator bernama PPSSPP.

Apa itu PPSSPP?

PPSSPP kepanjangannya adalah : Portable Play Station Simulator Suitable for Playing Portability. Ppsspp ini adalah emulator PSP terbaik, orisinil, dan satu-satunya untuk Android. PPSSPP ini dapat menjalankan banyak game, tetapi tergantung pada kekuatan hp android kamu, semuanya mungkin tidak akan berjalan dengan kecepatan penuh.

Cara Main Game PSP di HP Android

Bebeapa persyaratan Untuk Memainkan Game PSP di Android dengan Lancar:

  1. Ponsel Android Dengan RAM minimal 1 GB. Jika Kamu ingin bermain game psp di android dengan lancar. Maka Kamu membutuhkan ponsel dengan setidaknya RAM 1 GB.
  2. Emulator PPSSPP. Kamu dapat mengunduh PPSSPP gratis di play store hanya dengan Klik Di Sini.
  3. File Game (biasanya dalam format ROM).

Cara Bermain Game PSP di Android dengan Lancar

Saatnya menjelaskan bagian utama artikel ini. Kamu harus mengikuti semua langkah dengan hati-hati. Dan sebelumnya jangan lupa baca artikel selengkapnya. Karena kami juga akan memberikan pengaturan terbaik untuk PPSSPP untuk kelancaran kinerja hp agar dapat main game psp di hp android dengan lancar.

  1. Pertama-tama Kamu harus mendownload dan menginstal emulator PPSSPP di hp android Kamu.
  2. Setelah itu Kamu membutuhkan Game untuk PPSSPP. Kamu bisa cek beberapa game psp terbaik, atau Kamu dapat mengunduh file zip game favorit kamu dengan cek yang berikut: LINK
  3. Kemudian Kamu harus mengekstrak file zip dengan menggunakan aplikasi RAR atau bisa pakai Zarchiver Gratis di playstore: LINK.
  4. Sekarang buka Emulator PPSSPP. Dan itu akan menunjukkan pengelola file Kamu. Setelah itu pilih file game-name.iso atau game-name.cso di dalamnya.
  5. Itu saja. Sekarang Kamu dapat memainkan game psp favorit kamu di android.

Setting Terbaik Untuk PPSSPP (Agar Performa Lancar)

Kami akan memberi Kamu beberapa screenshot / tangkapan layar untuk pengaturan terbaik. Kamu dapat mengikuti pengaturan yang diberikan di bawah ini di PPSSPP Kamu. Kemudian Kamu dapat memainkan game psp di android tanpa lag. Tetapi Kamu membutuhkan perangkat android dengan RAM minimal 1 GB. Yang juga Kami sebutkan di bagian persyaratan.

Jadi jika Kamu telah berhasil menginstal emulator ppsspp di perangkat Kamu. Maka sekarang Kamu harus melakukan pengaturan terbaik di ppsspp. Kami akan memberi Kamu pengaturan terbaik untuk ppsspp di bawah panduan tangkapan layar yang diberikan.

setting ppsspp agar bisa main game psp di android dengan lancar

cara main game psp di android

cara bermain game psp di android dnegan lancar

cara setting ppsspp

cara setting ppsspp untuk main game psp di android

setting ppsspp terbaik

pengaturan ppsspp untuk psp di android

pengaturan terbaik ppsspp di hp android

pengaturan ppsspp smartphoen android

cara mengatur ppsspp agar game psp lancar di android

Jadi Kami harap Kamu menyukai artikel ini yaitu tentang cara main game psp di android dengan lancar. Jika posting ini bermanfaat bagi Kamu. Kami harap kamu dapat membagikannya dengan teman atau anggota keluarga Kamu. Karena semua orang ingin bermain game psp di android dengan lancar. Kamu juga dapat membagikannya di profil media sosial Kamu seperti Facebook, Instagram, Tiktok, Twitter, dll. Terima kasih.

Sending
User Review
5 (1 vote)