Tips

Cara Mencari Teman Luar Negeri di Line

Mencari teman luar negeri saat ini lebih simpel. Berkat dukungan internet dalam hal ini aplikasi jejaring sosial maka pengguna dapat menjalin pertemann dengan siapa saja dari berbagai penjuru dunia. Berteman dengan orang dari luar negeri akan dapat memperluas wawasan mengenai budaya, bahasa, maupun warna-warni kehidupan. Bagaimana cara mencari teman luar negeri di Line?

Kita boleh jadi sering mencari teman di internet dari aplikasi jejaring sosial. Pilihan jejaring sosial yang populer diantaranya Facebook, Twitter dan dan juga Instagram adalah media favorit menjalin pertemanan dengan orang baru bahkan dari luar negeri. Di samping dari jejaring sosial tadi, kita pun dapat mencari teman dari luar negeri menggunakan aplikasi chat. Aplikasi tersebut diantaranya adalah Line.

Line menawarkan banyak kelebihan yang akan membuat pengguna nyaman menggunakan aplikasi ini. Misalnya Line memiliki fitur yang memungkinkan pengguna mengirimkan pesan secara broadcast. Ini adalah mengirim pesan secara massal ke seluruh followers yang dimiliki dengan sekali jalan. Kelebihan lain yaitu pengguna dapat membagikan langsung kupon atau campaign promosi kepada teman-teman yang dimiliki.

Berkat aplikasi Line kita dapat mencari banyak teman dari berbagai negara yang mempunyai latar belakang budaya maupun bahasa berbeda. Kita dapat belajar hingga bertukar ide dan pandangan dengan teman-teman baru itu. Cara mencari teman luar negeri di Line tak perlu menggunakan teknik yang rumit. Line adalah pilihan aplikasi chat yang banyak diakses para penggunanya dari seluruh dunia. Terutama orang-orang dari Korea, Jepang dan juga Indonesia.

Kecuali difungsikan untuk keperluan chat pribadi, kita pun cakap mencari grup atau komunitas di Line yang mempunyai interest yang sama. Umpamanya saja grup penggemar film anime atau komunitas orang-orang yang hobi melukis, dan masih banyak lagi. Mencari teman dari luar negeri dari aplikasi Line itu hampir sama saja langkahnya dengan mencari teman dari Indonesia. Karena aplikasi Line memang cuma menawarkan 2 metode menemukan akun pengguna lain dari seluruh dunia.

Scan Kode QR

Cara mencari teman luar negeri di Line dengan metode ini dilakukan bila tak memiliki kode ID Line dari orang yang hendak diajak berteman. Langkah-langkahnya adalah sebagai berikut :

  • Mula-mula, masuk ke aplikasi LINE di ponsel.
  • Selanjutnya ketuk tombol persegi yang terdapat di sebelah kotak pencarian.
  • Sesudah itu, pengguna harus memindai kode QR akun Line dari orang yang hendak diajak berteman itu.
  • Paling akhir, pengguna harus menunggu konfirmasi dari orang itu agar dapat saling mengirimkan chat.

Search User ID

Saat ini bila kita telah mendapatkan kode ID Line dari orang yang akan diajak berteman maka prosesnya akan lebih mudah. Langkah-langkahnya adalah sebagai berikut :

  • Copy kode ID akun Line dari seseorang dari luar negeri itu.
  • Selanjutnya masuk ke aplikasi LINE. Kemudian tekan dan tahan pada kolom pencarian.
  • Tekan tombol paste atau tempel maka kode ID itu akan ditampilkan dalam kolom pencarian.
  • Ketuk tombol Enter selanjutnya cek data profil dari akun yang ditampilkan itu.
  • Apabila betul memang data profil itu sesuai yang diharapkan, coba saja mengiriminya chat sebagaimana biasanya.

Bagaimana? Cara mencari teman luar negeri di Line ternyata mudah. Saat ini kita dapat bersosialisasi tanpa ada hambatan sama sekali kendati terpaut jarak yang jauh di luar negeri. Setelah memiliki teman Line dari luar negeri, manfaatkan untuk menjalin komunikasi yang bersifat produktif misalnya kerjasama usaha, info beasiswa dan sebagainya. Selamat mencoba!