Cara Pesan Tiket Bioskop Online Melalui Aplikasi dan Website nya

Menonton film di bioskop jauh lebih seru ketimbang menonton film sendiri di rumah. Apalagi jika kamu menonton film bajakannya, selain melanggar hukum rasanya juga akan kurang puas. Oleh karena itu, cobalah untuk menonton film di bioskop. Untuk kamu yang sibuk bekerja atau bersekolah sehingga kesulitan beli tiket, berikut ini ada cara pesan tiket bioskop online.

cara pesan tiket bioskop online

Dengan membeli tiket bioskop secara online, kamu akan menghindari antrian serta menghemat waktu dan tenaga. Kamu hanya perlu datang ke bioskop, cetak tiket dan beli popcorn kemudian langsung deh menonton. Nah berikut ini ulasan bagaimana cara pesan tiket bioskop online.

1. Cara Pesan Tiket Bioskop Melalui Website Resminya

Cara pesan tiket bioskop online yang pertama adalah memesan melalui website resminya. Tidak sedikit bioskop seperi CGV atau Cinema XXI yang memiliki fitur pemesanan tiket langsung dari website nya. Berikut ini cara pesan tiket bioskop online untuk bioskop CGV. Berikut langkah-langkahnya.

1. Kunjungi Website resmi CGV yaitu https://www.cgv.id/

2. Setelah itu login dan masuk ke situsnya, atau daftar dengan klik Sign Up bila belum memiliki akun CGV

cara pesan tiket bioskop online3. Isi semua data diri berupa nama, nomor telepon, e-mail, password, dan lainnya secara lengkap. Setelah itu klik create account

4. Buka email kamu untuk verifikasi e-mail. CGV akan mengirimi e-mail untuk verifikasi dan kamu hanya perlu klik Verify Now di dalam emailnya.

5. Jika sudah memiliki akun CGV, selanjutnya log in dengan e-mail dan password yang sudah kamu buat

cara pesan tiket bioskop online6. Setelah berhasil login, CGV akan menampilkan identitas dari ID Card yang sesuai dengan data yang baru dibuat

7. Selanjutnya memesan tiket bioskop secara online, klik movies

cara pesan tiket bioskop online8. Pilih film yang akan ditonton

9. Scrool ke bawah, pilih lokasi CGV terdekat, lengkap dengan jam tayang, dan juga tanggal kamu ingin menonton film nya. Pastikan masih ada kursi kosong untuk kamu.

10. Setelah itu, akan muncul pilihan untuk memilih kursi dan klik PICK YOUR SEATS

11. Klik salah satu kursi, setelah diklik maka akan muncul tanda warna merah kemudian klik Next

12. Sebelum proses pembayaran, akan muncul halaman penawaran makanan ringan yang bisa kamu nikmati saat menonton film. Kamu bisa memilih salah satunya seperti pop corn misalnya, lalu tambahkan pada biaya pembayaran, atau kamu cukup melewatinya saja.

13. Langkah terakhir adalah membayar. Di halaman terakhir ini kamu akan diberikan waktu terbatas untuk melakukan pembayaran. Ada beberapa pilihan untuk membayar yakni lewat kartu kredit, transfer, atau point. Pilih yang sesuai dengan kebutuhan kamu, isi data diri kemudian langsung klik Proceed

2. Melalui Aplikasi CGV

Cara pesan tiket bioskop online melalui aplikasi sangatlah beragam. Kamu bisa menggunakan aplikasi bawaan seperti XXI atau aplikasi lain yang mendukung dukungan pemesanan atau pembayaran tiket bioskop. Yang terpenting adalah kamu memiliki aplikasi pembayaran online agar kamu tidak perlu ke ATM untuk melakukan pembayaran.

1. Download aplikasinya di Play Store

2. Login menggunakan akun yang tadi dibuat

3. Pilih filmnya, klik Book Now

4. Pilih waktu dan lokasi menonton filmnya, lalu pilih tempat duduknya, klik Select seat

6. Pilih metode pembayaran dan cek email mu

Itulah beberapa cara pemesanan tiket online untuk menonton bioskop. Namun kamu juga harus cepat-cepat agar tiketnya tidak habis dipesan oleh orang lain dulu. Jika tiketnya habis kamu harus menonton di hari berikutnya. Semoga artikel ini membantu kamu untuk mempermudah pemesanan tiket bioskop secara online via website dan dan aplikasi.

Sending
User Review
( votes)

Leave a Comment