Tips

Harga HP Dibawah 3 Juta Terbaik dan Terbaru 2019

Bagi Anda yang ingin membeli hp baru dalam waktu dekat, namun Anda hanya memiliki dana sekitar 3 jutaan. Saat ini telah banyak vendor smartphone yang membanderol harga hp dibawah 3 juta terbaik dan terbaru. Kebanyakan merupakan smartphone 2-3 jutaan terbaik dari varian rendahnya.

Baca juga :

Mengingat banyak dijual harga hp dibawah 3 juta ataupun 3 jutaan dengan spesifikasi yang mumpuni dan dilengkapi dengan teknologi yang canggih. Nah, berikut ini ada beberapa rekomendasi smartphone dengan harga di bawah 3 jutaan yang bisa Anda jadikan pilihan. Semua smartphone ini memiliki kualitas terbaik sesuai dengan harganya.

Rekomendasi HP 3 Jutaan Terbaik

Secara umum, HP di bawah 3 jutaan sudah tergolong dalam smartphone kelas menengah dengan keunggulan di berbagai sektor, diantaranya dapur pacu, desain, baterai, dan kamera. Dengan banyaknya pilihan smartphone harga 3 jutaan terbaik dan terbaru saat ini, namun jangan lupa untuk selalu memilih smartphone sesuai dengan kebutuhan Anda.

1. Realme 5 Pro

Harga HP Dibawah 3 Juta Terbaik dan Terbaru 2019 Realme

Harga hp dibawah 3 juta terbaik dan terbaru yang pertama adalah Realme 5 Pro. Pesaing berat Xaomi ini datang dari sub-brand Oppo, yaitu Realme dimana smartphone ini menghadirkan spesifikasi yang mewah dengan harga yang relatif terjangkau. Keunggulan dari HP Realme 3 jutaan, diantaranya dibekali dengan chipset kelas atas, dan menjanjikan performa yang tinggi.

Tidak hanya itu, beberapa HP Realme juga patut dinobatkan sebagai HP gaming murah yang cocok digunakan untuk bermain game, seperti COD Mobile dan PUBG mobile. Beberapa HP realme lain yang dibanderol dengan harga di bawah Rp 3 jutaan diantaranya Realme 5 Pro, Realme 3 Pro, Realme 2 Pro, dan Realme X.

Realme resmi memboyong Realme 5 Pro ke Indonesia, yang merupakan penerus dari Realme 3 Pro. Bisa dikatakan ada banyak peningkatan spesifikasi pada smartphone ini dibandingkan dengan pendahulunya, mulai dari dari segi desain, fitur, dan juga spesifikasi lainnya, terutama prosesor.

Smartphone ini cukup menggoda konsumen Indonesia dengan harga jual yang cukup kompetitif dan spesifikasi yang diusung cukup tinggi. Smartphone dengan layar seluas 6,3 inci ini dibekali dengan baterai berkapasitas 4.035 mAh yang didukung dengan teknologi fast charging VOOC 3.0.

Di sektor fotografi, smartphone ini memiliki 4 kamera belakang dengan kamera utama beresolusi 48 MP. Sementara untuk konfigurasi 3 kamera lainnya yaitu kamera ultra wide dengan resolusi 8 MP, kamera makro dengan resolusi 2 MP dan kamera depth sensor dengan resolusi 2 MP. Untuk kamera depannya beresolusi 16 MP.

Smartphone ini juga memiliki USB Type C sebagai konektor pengisi daya dan transfer data. Realme 5 Pro tersedia dalam dua varian yaitu Realme 5 Pro versi RAM 4 GB dan ROM 128 GB, yang dijual dengan harga Rp 2,9 jutaan. Sedangkan Realme 5 Pro dengan RAM 8 GB dan ROM 128 GB dibanderol dengan harga Rp 3,7 jutaan.

2. Realme 3 Pro

Harga hp dibawah 3 juta terbaik dan terbaru yang kedua dari Realme yakni Realme 3 Pro. Hal ini tentu saja ada alasan dibaliknya. Smartphone ini hadir dengan chipset Snapdragon 710 sebagai dapur pacunya, termasuk menarik karena memiliki performa yang lebih baik dibandingkan dengan chipset Snapdragon 660.

Selain itu, smartphone ini juga hadir dengan dua kamera belakang dengan kemampuan menangkap gambar yang baik. Kamera utama dengan resolusi 16 MP memiliki bukaan f/1.7 dan kamera kedua dengan resolusi 5 MP untuk depst sensor, serta dapat mengambil gambar dengan baik di malam hari.

Tidak hanya itu, smartphone ini juga memiliki kelebihan yang lainnya, yaitu dibekali dengan baterai berkapasitas besar. Realme 3 Pro dibekali dengan baterai berkapasitas 4045 mAh dengan dukungan pengisian cepat dengan teknologi VOOC charging.

Realme 3 Pro tersedia dalam 3 pilihan penyimpanan RAM dan ROM. Untuk varian 4/ 64 GB dibanderol dengan harga Rp 2, 5 jutaan. Untuk varian 6/ 64 GB dibanderol dengan harga Rp 2,7 jutaan. Sedangkan untuk varian 6/ 128 GB dibanderol dengan harga Rp 3,1 jutaan.

3. Realme 2 Pro

Realme 2 Pro ditenagai dengan Snapdragon 660 dan GPU Adreno 512 sebagai dapur pacunya dan termasuk sebagai salah satu HP paling terjangkau di kelasnya. Selain itu, HP ini juga mengusung layar 6,3 inci Full HD+ yang sudah dilapisi dengan pelindung Corning Gorilla Glass 3.

Realme 2 Pro hadir dengan pilihan RAM 4 GB dan ROM 64 GB atau RAM 6 GB dan ROM 64 GB, dimana keduanya dijual dengan rentang harga Rp 2 juta dan 2,3 jutaan. Ada juga pilihan RAM 8 GB dan ROM 128 GB yang merupakan varian tertinggi dan dijual dengan harga yang lebih tinggi juga sekitar 3,5 juta.

Dengan spesifikasi kelas atas, serta dibekali dengan 1 kamera depan beresolusi 16 MP dan dua kamera belakang yang masing-masing beresolusi 16 MP dan 2 MP, maka smartphone ini layak untuk Anda jadikan pilihan. Salah satu kelemahan Realme 2 Pro adalah kapasitas baterai nya yang masih 3500 mAh.

Tergolong kecil untuk tahun 2019 terutama saat digunakan bermain game. Namun hal tersebut bisa dimaklumi mengingat smartphone ini dirilis tahun 2018 lalu. Untuk lebih meyakinkan, Anda dapat mencari tahu kelebihan dan kekurangan lain dari smartphone ini.

4. Realme X

Spesifikasi Dan Harga Hp Realme Terbaru 2019

Masih dengan Realme, harga hp 3 jutaan terbaik dan terbaru selanjutnya adalah Realme X. Secara resmi diperkenalkan di Indonesia dalam sebuah peluncuran bulan Juli 2019 lalu. Smartphone ini dibekali dengan kamera pop-up dan pemindai sidik jari di layar yang ditujukan untuk anak muda dengan harga yang relatif terjangkau.

Realme X tersedia dalam dua varian kapasitas RAM dan memori internal yaitu 4 GB / 128 GB dan 8 GB / 128 GB. Kedua versi ini sama-sama memiliki ukuran layar seluas 6,5 inci dengan resolusi Full HD+, dan dibekali dengan chipset Snapdragon 710. Nampaknya memang perbedaan kedua versi ini hanya terletak pada penyimpanannya.

Realme X ditenagai oleh baterai berkapasitas 3.765 mAh yang didukung dengan fitur fast charging VOOC 3.0. Di bagian belakang smartphone ini terdapat dua kamera, yang masing-masing beresolusi 48 MP dan 5 MP. Sedangkan kamera depan dengan model pop-up beresolusi 16 MP.

Smartphone yang memiliki sensor sidik jari di dalam layar (in-display) ini menggunakan sistem operasi Adroid 9.0 Pie dengan antarmuka ColorOS 6.0. Selain itu, juga dipasarkan varian Realme X edisi khusus Spider-Man: Far From Home dengan spesifikasi yang sama dengan Realme X varian 8 GB/ 128 GB.

Nah, ketiga varian Realme X ini dijual dengan harga yang berbeda pula. Untuk varian 4 GB/ 128 GB dibanderol dengan harga 3,7 jutaan. Varian 8 GB/ 128 GB dibanderol dengan harga Rp 4,1 jutaan. Lalu, untuk varian Spider-Man 8 GB/ 128 GB dibanderol dengan harga Rp 4,1 jutaan juga.

5. Samsung Galaxy A50

Pada segmen mid-end, saat ini Samsung sudah memiliki lini Galaxy A series yang sekaligus menggantikan lini Galaxy J series. Untuk smartphone dengan banderol harga 3 jutaan, ada beberapa pilihan HP Samsung yang menawarkan desain yang mewah dengan kamera berkualitas yang lumayan baik.

Salah satu smartphone terbaik seharga 3,1 jutaan dari Samsung adalah Samsung Galaxy A50 untuk versi memori 4/64 GB dan Rp 3,8 jutaan untuk versi 6/128 GB. Salah satu yang menarik dari smartphone ini adalah ditenagai oleh Exynos 9610 sebagai dapur pacunya. Chipset ini diklaim mampu menyajikan kinerja yang tergolong bagus untuk gaming.

Smartphone ini memiliki layar super Amoled 1080p seluas 6,4 inci yang sudah dilapisi dengan pelindung Corning Gorilla Glass 3 dan sensor sidik jari terintegrasi. Lalu, di bagian belakang smartphone ini terdapat pengaturan 3 kamera yang berupa kombinasi lensa lebar dan ultra lebar plus sensor mendalam.

Smartphone ini juga dibekali dengan baterai berkapasitas jumbo 4000 mAh yang dilengkapi dengan fitur pengisian cepat 18 Watt. Samsung Galaxy A50 ini cocok bagi Anda yang membutuhkan smartphone 3 jutaan dengan performa yang mumpuni, baterai yang tahan lama dan desain yang apik khas smartphone premium.

Samsung juga baru-baru ini telah merilis versi upgrade dari Galaxy A50 yakni A50s. Samsung Galaxy A50s mendapatkan pembaharuan dari segi kamera yang lebih baik dan desain belakangnya yang lebih premium. Untuk harga juga tidak terpaut jauh, hanya Rp 3,6 jutaan saja.

6. Samsung Galaxy A30s

Harga hp dibawah 3 juta terbaik dan terbaru kali ini datang dari Samsung dengan Galaxy A30s nya. Secara desain, smartphone ini memiliki desain yang mumpuni dengan performa yang mantap. Samsung Galaxy A30s tersedia dalam 4 pilihan warna diantaranya, Prism Crush Black, Prism Crush White, Prism Crush Violet, dan Prism Crush Green, yang membuatnya semakin menarik.

Smartphone ini hadir dengan layar desain infinity U Display. Layarnya cukup unik untuk smartphone yang dijual dengan harga Rp 2,9 jutaan untuk varian 4/64 GB. Memiliki ukuran layar seluas 6,4 inci dengan panel Super AMOLED, namun dengan resolusi HD+, untungnya AMOLED jadi tetap bisa menghasilkan gambar yang apik.

Dimensi layar yang cukup memadai, membuat smartphone ini cukup memadai untuk digunakan sebagai akses hiburan, dan akan sangat memanjakan pengguna yang gemar menonoton Video dan bermain game HD di HP. Jadi, para pecinta gaming tidak perlu khawatir dengan performa smartphone ini.

Dibekali dengan chipset Exynos 7885 (14 nm) dan CPU Octa-Core, sehingga performanya tidak perlu diragukan lagi dan terbilang masih sangat lancar untuk kinerja berat seperti bermain game HD. Performa ini diimbangi dengan RAM yang mumpuni.

Di lini kamera, smartphone ini memiliki 3 kamera di bagian belakang, dengan kamera utama beresolusi 25 MP dengan PDAF, kamera ultra wide beresolusi 8 MP, dan kamera depth sensor beresolusi 5 MP. Perpaduan ketiga kamera ini tentu akan menghasilkan foto yang memukau.

7. Samsung Galaxy A8 Star

Harga HP Dibawah 3 Juta Terbaik dan Terbaru 2019 Samsung

Pada awalnya, smartphone tercanggih dari Samsung ini dijual dengan harga Rp 5-6 jutaan. Akan tetapi, saat ini Anda sudah bisa mendapatkan Samsung Galaxy A8 Star dengan harga Rp 3,2 jutaan untuk pilihan memori 4/64 GB. Smartphone ini dilengkapi dengan berbagai fitur unggulan yang membuatnya menjadi salah satu pilihan terbaik.

Mulai dari tampilan layar Super Amoled Full HD seluas 6,3 inci yang didukung oleh antarmuka Samsung Experience 9 UX. Smartphone ini dibekali dengan teknologi pencitraan yang cukup baik, yang terdiri dari pengaturan kamera ganda 24 MP di bagian belakang dan satu kamera depan dengan resolusi yang sama besarnya untuk kebutuhan selfie.

Samsung Galaxy A8 Star menggunakan sistem operasi OS Android 8.0 (Oreo) dan ditenagai oleh Snapdragon 660 dan mendapatkan kesempatan untuk Upgrade OS ke versi yang lebih tinggi, yaitu Android 9.0 (Pie) dengan One UI. Selain itu, smartphone ini dibekali dengan baterai berkapasitas 3700 mAh lengkap dengan fitur pengisian cepat 15 Watt.

8. Vivo S1

Selain beberapa brand di atas, smartphone Vivo juga bisa Anda dapatkan dengan harga terjangkau saat ini. Selain memiliki desain yang cantik, smartphone Vivo juga memiliki kemampuan yang tidak boleh diragukan, mulai dari sektor kamera hingga dapur pacu dengan performa yang baik.

Vivo S1 dirilis pada pertengahan tahun 2019 yang termasuk dalam salah satu smartphone 3 jutaan. Sejumlah nilai jual utama dari smartphone ini diantaranya adalah layar super Amoled Full HD seluas 6,38 inci dengan fitur Always-on display dan sensor sidik jari yang terintegrasi.

Baca juga : Spesifikasi dan Harga HP Vivo Terbaru Oktober 2019

Smartphone ini juga memiliki pengaturan tiga kamera di bagian belakang, serta dibekali dengan baterai berkapasitas 4500 mAh yang sudah dilengkapi dengan fitur pengisian cepat 18 Watt. Kamera Vivo S1 menggunakan sensor Sony IMX 499 dengan resolusi 16 MO lensa lebar yang merupakan nilai bagus untuk HP ini.

Untuk sensor sekundernya adalah lenas ultra lebar dengan resolusi 8 MO dengan bukaan f/2.2 dan kamera terakhir dengan resolusi 5 MP dengan depth sensor dan bukaan f/2.4. Ketiga kamera ini sudah dilengkapi dengan berbagai fitur atau mode sehingga dapat menghasilkan gambar yang berkualitas.

Sementara itu, kamera selfie smartphone ini dibuat mumpuni dengan sensor 32 MP yang ditempatkan pada notch mininya. Kamera ini juga dilengkapi dengan fitur-fitur menarik seperti Al Face Beauty, Al Filter, Al Selfie Lighting, serta fitur yang lain untuk mendapatkan pengalaman selfie yang memuaskan.

Vivo S1 dibanderol dengan harga Rp 3,1 jutaan untuk versi RAM 4 GB dan internal 128 GB.

9. Oppo F11

Harga HP Dibawah 3 Juta Terbaik dan Terbaru 2019 Oppo

Oppo yang merupakan brand smartphone asal Tiongkok ini juga memiliki jajaran smartphone yang dijual dengan harga terjangkau dan memiliki spesifikasi terbaik di kelas harga Rp 3 jutaan. Dengan desain yang mewah dan kemampuan kamera terbaik, terutama untuk kamera selfie, tentunya Anda tidak akan dikecewakan.

Oppo F11 adalah versi notch dari Oppo F11 Pro yang sudah full layar dan mengadopsi pop up camera. Maka smartphone ini tidak dibekali dengan kamera pop-up bermotor seperti F11 Pro, namun dibekali dengan kamera biasa yang ditempatkan di bagian notch water-drop-nya.

Smartphone ini memiliki layar LTPS IPS LCD 1080p dengan luas 6,53 inci, sama halnya dengan smartphone-smartphone yang lain seangkatannya. Di sektor dapur pacu, smartphone ini ditenagai oleh chipset Helio P70 (12nm) yang didukung dengan memori berkapasitas 4/64 GB atau 6/128 GB.

Untuk pencitraan, Oppo F11 mengusung pengaturan kamera ganda di bagian belakang yang terdiri dari kamera utama beresolusi 48 MP dengan lensa lebar dan kamera beresolusi 5 MP dengan depth sensor untuk menghasilkan efek bokeh pada foto yang Anda ambil.

Sementara itu, kamera depan yang tersemat di bagian poni beresolusi 16 MP dengan bukaan lensa f/2.0. Smartphone ini didukung dengan baterai berkapasitas 4000 mAh, selain itu juga dilengkapi dengan fitur pengisian cepat 20 Watt (VOOC 3.0).

Sama seperti Vivo S1, Oppo F11 juga dibanderol dengan harga Rp 3,1 jutaan untuk versi RAM 4 GB dan internal 128 GB.

10. Honor 8X

HP harga Rp 3 jutaan terbaik selajutnya yang menjadi rekomendasi untuk Anda adalah Honor 8X. Smartphone ini ditenagai oleh chipset Hisilicon Kirin 710 yang didukung dengan RAM 4 GB dan ROM hingga 128 GB, serta dibekali dengan baterai berkapasitas 3750 mAh lengkap dengan fitur pengisian cepat 10 Watt.

Honor 8X memiliki layar jenis IPS LCD 1080p dengan luas 6,5 inci yang dilapisi dengan Corning Gorilla Glass 3. Di bagian fotografi, smartphone ini mengusung kamera ganda di bagian belakang dengan dukungan AI dengan kamera utama berlensa lebar 20 MP dan sensor mendalam 2 MP.

Sementara itu, untuk kamera selfie, Honor 8X juga menyediakan kamera yang cukup mumpuni di bagian depan beresolusi 16 MP dengan lensa lebar dan bukaan f/2.0. Meski menggunakan sistem operasi Android 8.1 (Oreo), Honor 8X sudah mendapatkan jatah untuk update ke versi yang lebih tinggi, yakni Android 9.0 (Pie) dengan EMUI 9.

Dengan desain yang premium dan khas Huawei, smartphone ini dibanderol dengan harga Rp 3,3 jutaan untuk versi RAM 4 GB dan internal 128 GB.

11. Xiaomi Mi Max 3

Selain terkenal dengan menghadirkan smartphone untuk Anda yang memiliki dana pas-pasan, Xiaomi juga menyediakan beberapa seri smartphone yang bisa Anda beli dengan harga Rp 3 jutaan. Selain Redmi Note Series, Anda juga bisa mendapatkan Mi series dan Pocophone series murah dengan kualitas yang tidak kalah bagus.

HP ini adalah salah satu HP Xiaomi dengan harga 3 jutaan terbaik yang menjadi rekomendasi untuk Anda. Salah satu fitur paling menarik yang terdapat pada smartphone ini adalah memiliki baterai dengan kapasitas jumbo yaitu 5500 mAh yang sudah dilengkapi dengan fitur pengisian cepat 18 Watt (Quick Charge 3.0).

Selain itu, smartphone ini juga unggul di sektor kamera belakang yang memiliki pengaturan kamera ganda beresolusi 12 MP dengan dual pixel PDAF yang ditambah dengan kamera resolusi 5 MP untuk sensor mendalam untuk menghasilkan efek bokeh foto yang Anda dapatkan.

Dengan segala kelebihan dan kekurangan tersebut, smartphone ini cocok bagi Anda yang membutuhan HP Xiaomi seharga 3 jutaan dengan daya tahan baterai yang awet serta layar Full HD yang besar ini dijual dengan harga 3 jutaan untuk versi 6 GB/ 64 GB.

12. Xiaomi Mi 8 SE

Meski tidak hadir secara resmi di Indonesia, namun Xiaomi Mi 8 SE adalah smartphone dari Xiaomi yang tergolong menarik. Smartphone ini banyak dijual di pasaran meski tidak dengan garansi resmi Xiaomi Indonesia, dengan harga Rp 3 jutaan untuk pilihan RAM 4 GB dan ROM 64 GB.

Selain itu, smartphone ini menjadi menarik karena dibekali dengan chipset Snapdragon 710, dimana chipset ini juga digunakan oleh Realme 3 Pro. Kehadiran chipset ini tentu saja membuat Mi 8 SE memiliki keunggulan tersendiri di bidang performanya.

Tidak hanya itu, smartphone ini juga memiliki keunggulan di bidang fotografi dengan hadirnya kamera ganda yang masing-masing beresolusi 12 MP dan 5 MP. Namun sayangnya, smartphone ini masing menggunakan baterai dengan kapasitas yang tergolong kecil di kelasnya.

Jika hal tersebut bisa Anda abaikan, maka HP ini bisa menjadi pilihan terutama bagi Anda yang membutuhkan smartphone dengan kamera depan yang oke, dimana smartphone ini hadir dengan kamera depan beresolusi 20 MP untuk memenuhi kebutuhan selfie Anda.

Xiaomi Mi 8 SE varian RAM 4 GB dan internal 64 GB dijual dengan harga Rp 4 juta dan ada juga versi RAM 6 GB dan internal 128 GB dibanderol dengan harga Rp 4,3 jutaan.

13. Redmi Note 7

Harga hp dibawah 3 juta terbaik dan terbaru ada dari Xiaomi dengan seri Redmi Note nya yakni Note 7. Xiaomi mengadopsi desain “dot drop display” dengan takik kecil (notch) yang menjorok ke dalam display di sisi atas, yang mana desain ini sama halnya dengan tren layar pada smartphone kelas menengah kekinian.

Smartphone ini hadir dengan ukuran layar 6,3 inci dengan panel IPS LCD dan rasio 19,5:9 yang mendukung resolusi 2.380 x 1.080 piksel. Lalu, Xiaomi menghadirkan gradasi warna yang tampak lebih “wah” dengan lapisan material kaca yang menimbulkan efek mengkilap di bagian belakang body nya.

Ada tiga pilihan warna untuk smartphone ini, diantaranya Space Black, Nebula Red, dan Neptune Blue. Di ujung sisi kiri atas terdapat modul kamera ganda yang dilengkapi dengan LED Flash. Sedangkan untuk panel pemindai sidik jarinya, membulat di tengah smartphone ini.

Baik layar maupun body belakangnya, sama-sama dilindungi dengan kaca anti-gores Corning Gorilla Glass 5. Yang paling menarik perhatian adalah kamera utama beresolusi 48 MP dengan bukaan lensa f/1.8 dan kamera sekunder beresolusi 5 MP dengan bukaan f2.4 yang berperan sebagai depth sensor.

Untuk jeroan, smartphone ini dibekali dengan chip Snapdragon 660 dengan kecepatan 2.2 GHz. Sedangkan untuk sistem operasi, Redmi Note 7 menggunakan OS Android 9 Pie yang dilapisi antarmuka MIUI 10 ala Xiaomi. Lalu, di balik belakangnya terbenam baterai berkapasitas 4.000 mAh dengan fitur fast charging 4.0.

Redmi Note 7 tersedia dalam dua pilihan penyimpanan. Untuk varian 3 GB/ 32 GB dijual seharga Rp 2,3 jutaan, sedangkan untuk varian 4 GB/ 64 GB dijual seharga Rp 2,4 jutaan. Smartphone ini sudah tersedia di pasaran Indonesia sejak Maret 2019. Terdapat juga versi tidak resmi dengan RAM 4 GB dan internal 128 GB dibanderol seharga Rp 2,6 jutaan.

14. Vivo V11 (Vivo V11i)

Awalnya Vivo V11 hadir dengan harga jual sekitar Rp 4 jutaan, namun kemudian mengalami penurunan harga. Sehingga, Anda bisa dengan mudah mendapatkan smartphone ini di toko online dengan kisaran harga Rp 2,6 jutaan untuk varian 4/64 GB, harga yang cukup terjangkau.

Smartphone ini menawarkan spesifikasi yang tidak begitu buruk. Hadir dengan chipset Mediatek Helio P60 yang disokong dengan RAM 4 GB dan ROM 64 GB. Untuk kebutuhan fotografi, hadir dengan dua kamera yang masing-masing beresolusi 16 MP dan 5 MP di bagian belakang dan kamera selfie beresolusi 25 MP.

Smartphone dengan layar 6,3 inci Full HD+ ini kalah popoler dibandingkan dengan Vivo V11 Pro yang menyita perhatian. Namun demikian, smartphone ini masih tetap menarik untuk harga Rp 3 jutaan. Akan tetapi, jika mungkin Anda lebih tertarik dengan saudara dari HP ini, maka Anda dapat membandingkan keduanya.

15. Vivo Z1 Pro

Harga HP Dibawah 3 Juta Terbaik dan Terbaru 2019 Vivo

Harga hp dibawah 3 juta terbaik dan terbaru yang terakhir ialah Vivo Z1 Pro. Resmi diperkenalkan di Indonesia pada Agustus 2019, ditujukan untuk orang yang memiliki mobilitas tinggi namun tidak meninggalkan aspek performa gaming dan fotografinya. Berbeda dengan ponsel vivo yang lain, dimana smartphone ini mengusung desain “punch hole” di bagian layarnya.

Smartphone ini memiliki bentang layar 6,53 inci dengan panel IPS dan rasio 19,5:9 yang mendukung resolusi Full HD Plus. Vivo Z1 Pro memiliki kamera selfie dengan resolusi 32 MP, dan tiga kamera belakang yang masing-masing beresolusi 16 MP, 8 MP, dan 2 MP (Depth Sensor), yang juga dilengkapi dengan LED Flash.

Performa smartphone ini ditenagai dengan chipset Qualcomm Snapdragon 712, dengan clockspeed hingga 2,3 GHz, yang didukung dengan RAM 4 GB dan memori internal 64 GB. Sementara itu, pada aspek software, Vivo Z1 Pro menjalankan sistem operasi Android 9.0 Pie yang dilapisi antarmuka FunTouch 9.

Selain itu, smartphone ini juga dilengkapi dengan fitur penunjang pengalaman bermain game yang disebut dengan Multi-Turbo. Smartphone ini hadir dalam 2 pilihan warna yaitu hitam dan biru yang dibanderol dengan harga Rp 2.9 jutaan secara online.

Demikian, pembahasan mengenai harga HP dibawah 3 juta terbaik dan terbaru yang bisa  Anda pertimbangkan untuk dimiliki. Di kelas harga 3 jutaan, ternyata sudah cukup banyak HP dengan spesifikasi terbaik dan mumpuni. Namun, jika dana yang Anda miliki tidak mencapai 3 jutaan, maka Anda dapat memiliki HP dengan harga di bawah 3 jutaan.

Sending
User Review
0 (0 votes)

Leave a Comment

Copyright @ 2019 Powered by Arenaponsel.com