Samsung

Spesifikasi dan Harga Hp Samsung J1, Hp 4G Murah Meriah

Harga hp Samsung J1 di Indonesia memang terbilang cukup terjangkau. Baik itu untuk kalangan menengah atas hingga kalangan menengah ke bawah. Meskipun harganya yang cukup terjangkau bukan berarti spesifikasinya pun asal-asalan. Untuk itu, ketahui apa saja spesifikasi lengkap Samsung Galaxy J1 beserta harga terbarunya pada ulasan di bawah ini.

Spesifikasi dan Harga Hp Samsung J1 

Harga Samsung Galaxy J1 dirilis di Indonesia dengan kisaran di bawah 2 juta. Namun ponsel yang satu ini sudah cukup banyak yang mencarinya. Namun bukan berarti produk yang lama tidak diminati. Hanya saja banyak pecinta Samsung yang ingin menikmati juga ponsel keluaran terbarunya seperti Samsung Galaxy J1.

Dengan dirilisnya Samsung Galaxy J1, besar harapan agar Samsung dapat meramaikan persaingan kelas smartphone yang ada di seluruh dunia. Hal ini sama seperti ponsel lainnya dengan tipe Samsung Galaxy S Series, Samsung Galaxy Grand, Samsung Galaxy A7, dan masih banyak lagi produk Samsung terbaik lainnya.

Tentu saja setiap produk yang dikeluarkan dari Samsung memiliki spesifikasi yang patut bersaing dengan brand-brand ponsel lainnya. Untuk spesifikasi Samsung Galaxy J1 sendiri Anda bisa mengetahui selengkapnya pada ulasan di bawah ini!

Harga Hp Samsung J1

Support Jaringan 4G

Samsung Galaxy J1 dibekali dengan jaringan telepon yang cukup lengkap. Yakni dengan menggunakan tiga jenis jaringan sekaligus. Ketiga jaringan tersebut antara lain jaringan 2G yang menggunakan frekuensiGSM 850 / 900 / 1800 / 1900 – SIM 1 & SIM 2.

Kemudian terdapat pula jaringan 3G dengan frekuensi yang dipakai adalah HSDPA 900 / 2100 serta jaringan terbaru yakni 4G yang memiliki frekuensiLTE 1800 TD-LTE 2300. Adapun model kartu yang digunakan oleh Samsung Galaxy J1 adalah dual sim card.

Desain Hp Samsung Galaxy J1

Dengan harga hp Samsung J1 yang sudah cukup murah Anda akan memiliki ponsel ini dengan dimensi yang berukuran 129 x 68.2 x 8.9 mm dan juga layar yang berukuran 4.3 inci. Layar ini juga sudah dibekali dengan 480 x 800 pixels dengan beratnya yanghanya mencapai 122 gram saja.

Kemudian Samsung Galaxy J1 juga sudah dibekali dengan jenis layar TFT Capavitive Touchscreen dengan jumlah warna yang cukup banyak yakni sebanyak 16M colors. Lalu pada model yang dipakai olehSamsung Galaxy J1 ini adalah Candy Bar dengan tampilannya yang hampir mirip seperti seri hp Samsung Galaxy yang lainnya.

Jika Anda ingin membelinya, maka terdapat beberapa varian yang bisa dipilih. Yakni diantaranya warna biru, putih, dan juga hitam.

Baca Juga: Harga Hp Samsung J5 Prime, Hp Kelas Menengah yang Melegenda

Memory atau Penyimpanan

Setiap ponsel yang Kita gunakan tentu saja memerlukan memory sebagai tempat untuk melakukan penyimpanan data ponsel. Lantas berapakah memory pada ponsel Samsung Galaxy J1 ini? Samsung Galaxy J1 dibekali dengan memory yang cukup signifikan yakni sebesar 4 GB dengan dukungan memory eksternya yang bisa ditambahkan dengan microSd dengan ukuran mencapai 128 GB.

Kemudian untuk kapasitas memory RAM sendiriSamsung Galaxy J1 dibuat dengan kapasitas sebesar 768 MB. Adapun fungsi dari memory RAM ini yakni membantu memberikan pengoptimalan kinerja ponsel tersebut jika memory hp serta CPU kurang bisa optimal.

Harga Hp Samsung J1

Chipset Snapdragon 410

Samsung Galaxy J1 ini telah dilengkapi dengan tenaga yang bisa dibilang cukup bisa diandalkan degan harga hp Samsung J1 yang cukup murah. Yakni dengan menggunakan chipset Snapdragon 410. Adapun prosesor yang digunakan agar terlengkapi kehebatan pada ponsel yang satu ini adalah Quad Core sebesar bit 64 yang bisa Anda andalkan dengan kecepatan tinggi mencapai 1.2 GHz.

Tentu saja dengan dukungan RAM sebesar 768 MB ponsel yang satu ini masih bisa Anda andalkan untuk melakukan berbagai aktivitas termasuk saat pemakaian yang multi tasking.

Koneksi Samsung Galaxy J1

Samsung Galaxy J1 dibekali dengan koneksi hp yang cukup lengkap. Masing-masing koneksi tersebut digunakan agar ponsel dapat terhubung dengan mudah dalam mengakses internet. Yakni dengan menggunakan jarinan GPRS dan juga edge dengan kecepatan rendah.

Kemudian pada kecepatan tinggi bisa menggunakan jaringan 3G maupun 4G pada Samsung Galaxy J1. Adapun kecepatan yang bisa dipakai pada jaringan 3G mencapaiHSPA 21.1/5.76 Mbps. Kemudian untuk kecepatan tinggi pada jaringan 4G busa mencapai LTE Cat4 150/50 Mbps.

Fitur Samsung Galaxy J1

Fitur yang dimiliki oleh Samsung Galaxy J1 memang cukup menarik. Yakni tak jauh berbeda dengan ponsel lainnya. Seperti adanya fitur MP4 player, MP3 player, Photo Editor, Video Editor, Document Viewer, Bluetooth, GPS, dan pastinya masih banyak lagi yang lainnya.

Kamera Utama 5MP

Pada fitur camera yang dimiliki olehSamsung Galaxy J1 adalah sebesar 5 MP. Fitur kamera utama ini dibekali dengan 2592 х 1944 pixels. Dengan begitu Anda bisa memotret dan mengambil gambar dengan cukup jelas. Terlebih masih ada fitur pelengkap lainnya yang terdiri dari LED Flash, autofocus, face detection, touch focus, geo-tagging, hinggavideo 720p@30fps.

Kemudian pada kamera depan yang diusung oleh Samsung Galaxy J1 ini mencapai 2 MP yang bisa Anda gunakan untuk selfie, hingga video call.

Sistem Operasi pada Samsung Galaxy J1

Pada bagian sistem operasi yang diusung oleh Samsung Galaxy J1 adalah sistem operasi yang berbasis Android OS dengan v4.4.4 (KitKat). Samsung Galaxy J1 juga sudah dibekali dengan pengoptimalan kinerja pada GPU, CPU, hingga memory RAM. Adapun pada CPU dari Samsung Galaxy J1 memakai Quad-core 1.2 GHz yang dibantu dengan memory RAM sebesar 768 MB untuk memaksimalkan kinerja prosesor.

Harga Hp Samsung J1

Baterai Li-Ion 1850 mAh Battery

Dengan harga hp Samsung J1 yang cukup murah Anda bisa mendapatkan ponsel ini dengan kapasitas baterai sebesar 1850 mAh. Tentu saja hal ini sebanding dengan harga dan spesifikasi yang telah diusung oleh Samsung Galaxy J1 itu sendiri. Dengan kapasitas baterai tersebut juga pastinya sudah dapat mensupport kemampuan dan kinerja dari ponsel tersebut.

Terlebih Samsung Galaxy J1 juga bisa Anda gunakan untuk melakukan panggilan telepon melalui jaringan 3G dengan waktu sampai 10 jam lamanya. Kemudian juga bisa Anda gunakan untuk browsing internet sekitar 9 jam pada jaringan 3G dan juga 2 jam untuk jaringan WiFi. Anda juga bisa memutar video sampai 9 jam dan juga memutar musik sampai dengan 40 jam lamanya.

Setelah mengetahui beberapa spesifikasi dari Samsung Galaxy J1 di atas, memang dimaklumi untuk harga di kelas Samsung yang merupakan brand smartphone yang cukup terkenal di Indonesia. Terlebih bagi Anda yang mementingkan brand maka smartphone ini bisa dijadikan sebagai pilihan.

Bagi Anda yang ingin memperoleh hp Samsung dengan harga hp Samsung Galaxy J1 yang murah di bawah 2 juta maka jangan ragu lagi. Pasalnya serian hp ini sudah terjamin dan teruji ketahanannya sehingga hp ini cukup menjadi pilihan terbaik dengan kisaran harga di bawah 2 juta rupiah.

Sending
User Review
0 (0 votes)

Leave a Comment