Xiaomi

Harga Hp Xiaomi Terbaru 2020, Black Shark 2 Gaming Phone

Sebagai HP Gaming, harga Hp Xiaomi Terbaru 2020 Xiaomi Black Shark 2 tentunya memiliki harga yang bersaing dan memiliki kinerja yang cepat dan mumpuni. Apalagi, generasi pertama Xiaomi Black Shark bisa mencapai Antutu 290.499.

Dengan dukungan chipset Snapdragon 855 dan hingga 12 GB RAM, jelas bahwa HP ini menawarkan kinerja yang lebih baik daripada generasi sebelumnya. Seperti yang dinyatakan oleh situs TrustedReview.com yang menyatakan bahwa kinerja HP ​​ini cepat.

Skor AnTuTu Tinggi yang Artinya Performa Juga Garang

Nilai antutu yang didapat oleh Xiaomi Black Shark 2 terbilang tinggi, mencapai 360 ribu. Harga patokan lain juga tinggi. Multicore Geekbench sendiri memberikan angka 11.295. Dalam tes yang dilakukan oleh Tomsguide, Xiaomi Black Shark 2 mencetak 11.174 ribu untuk Geekbench 4 multicore. Angka yang tidak jauh berbeda dari apa yang diperoleh oleh Trustedreview.com.

Angka ini juga memposisikan kinerja Xiaomi Black Shark 2 lebih tinggi jika dibandingkan dengan Samsung Galaxy S10 dan Apple iPhone XS. Samsung Galaxy S10 mendapat Geekbench 10.813 sedangkan iPhone XS skor 11.420.

Xiaomi Black Shark 2 mempertahankan ciri khasnya sebagai HP permainan dengan membuat tubuh terlihat lebih modern dan sporty. Kali ini desainnya memancarkan lebih banyak cahaya yang membuat Xiaomi Black Shark 2 tidak kalah dengan HP gaming lainnya.

Yang membuat menarik, cahaya yang keluar tidak hanya hijau. Ketika ponsel ini memainkan Spotify, lampu di lightbar akan terasa seperti menari dan berdetak mengikuti irama dan memancarkan berbagai warna. Kilasan warna ini jelas merupakan ciri khas dari apa yang disebut sebagai RGB, warna kebanggaan para gamer.

Baca Juga: Harga HP Xiaomi Redmi 6A, Sang Perusak Pasar yang Makin Digemari

Harga Hp Xiaomi Terbaru 2020 Xiaomi Black Shark 2 yang bersaing tk menghalangi ponsel ini untuk tampil menawan, di bingkai dengan warna hijau zamrud metalik, Ini membuat desain HP ini terasa lebih kokoh. Selain itu, logo S di bagian belakang HP yang menyala tetap dipertahankan sama dengan seri sebelumnya.

Bagian depan HP ini tampak lebih indah. Xiaomi Black Shark 2 mengedepankan desain melengkung alias melengkung yang membuatnya terlihat menarik di bagian depan. Mengambil sisi desain ini terasa membuat Xiaomi Black Shark 2 berbeda jika dibandingkan dengan ponsel lain.

Layar Amoled Xiaomi Black Shark 2 Yang Menggoda

Keunggulan lain dari Xiaomi Black Shark 2 adalah layarnya. Layar pada ponsel ini mengusung resolusi Full HD + 2340 x 1080 piksel dengan kepadatan layar mencapai 430 ppi. Layar ini menggunakan panel AMOLED, panel layar yang cukup bagus.

Penggunaan panel AMOLED tentu merupakan peningkatan yang baik. Karena generasi pertama Xiaomi Black Shark 2 hanya mengusung panel layar IPS LCD. Penggunaan AMOLED pada ponsel ini jelas membuat layar Xiaomi Black Shark 2 memiliki kontras yang baik.

Panel AMOLED ini membuat Xiaomi Black Shark 2 mampu menampilkan tampilan visual yang baik, bahkan ketika memutar video dalam adegan gelap. Tentu saja ini juga mempengaruhi ketika bermain game dengan visual dalam kondisi kurang cahaya yang tentunya akan memberikan pengalaman visual yang baik.

Hal-hal yang mungkin agak disayangkan, HP ini hanya mengusung resolusi Full HD. Penggunaan resolusi ini sebenarnya masih bisa dimengerti. Alasannya biasanya karena pemotongan biaya sehingga HP bisa dijual lebih murah. Meski efeknya jelas membuat tampilan tidak terlalu tajam.

Ponsel Gaming yang Bisa Diandalkan

Sama seperti pendahulunya, Xiaomi Black Shark 2 menawarkan kapasitas baterai 4.000 mAh. Kapasitas baterai HP ini cukup besar dan bisa dibilang daya tahannya cukup bagus. Seperti yang diungkapkan oleh Tomsguide, ponsel ini memiliki daya tahan baterai yang baik.

Dalam tes yang dilakukan oleh Tomsguide.com, Xiaomi Black Shark 2 bisa mendapatkan 13 jam 50 menit. dalam tes baterai. Hasil ini lebih baik jika dibandingkan dengan ASUS ROG Phone yang hanya mencapai 8 jam pada pengujian yang sama.

Dalam pengujian game seperti Fortnite atau Asphalt selama lebih dari satu atau dua jam, baterai ini masih dapat meninggalkan banyak untuk digunakan sepanjang hari. Tentu saja di malam hari, Anda bisa mengisi ulang. pengisian daya ponsel ini cukup cepat jadi tidak perlu menunggu malam dan tidur sambil mengisi daya ponsel Anda.

Waktu pengisian daya pada ponsel ini relatif cepat karena dapat mengisi hingga 60 persen hanya dalam 30 menit. Misalnya, jika baterai HP ini dalam kondisi 10 persen, maka cukup isi daya selama setengah jam, persentase baterai akan mencapai 70 persen.

Kecepatan pengisian daya ini tidak dapat dipisahkan dari kehadiran teknologi Qualcomm Quick Charge 4.0 yang tertanam dalam ponsel ini. Berkat teknologi ini, Xiaomi Black Shark 2 dapat diisi dengan tegangan 27W. Tentunya ini merupakan peningkatan, mengingat Xiaomi Black Shark generasi pertama hanya dilengkapi dengan teknologi Qualcomm Quick Charge 3.0.

Xiaomi Black Shark 2 menawarkan sistem operasi Android murni, alias Android Stock. Tidak ada penyesuaian di bagian layar ini, semua fitur, tampilan, dan ikon adalah khas Android Stock. OS Android yang digunakan sendiri adalah Android Pie. Berikut adalah contoh bagaimana tampilan Android Stock pada Xiaomi Black Shark 2.

Dengan penggunaan Android murni, jelas membuat Xiaomi Black Shark 2 tidak membutuhkan banyak sumber daya. Ini mempengaruhi kinerja keseluruhan HP yang lebih optimal. Karena biasanya, penggunaan UI itu sendiri akan menghabiskan sumber daya. Rasanya kurang lengkap jika ada ponsel game tetapi tidak memiliki fitur untuk bermain game. Sekarang, fitur untuk mendukung pengalaman bermain game di ponsel ini disebut Shark Space.

Shark Space adalah fitur khusus untuk mendukung pengalaman bermain game yang lebih baik di Xiaomi Black Shark 2. Fitur ini memiliki tombol hijau khusus di sebelah kanan. Dengan fitur ini, pengguna Black Shark 2 akan dengan mudah mengakses berbagai game. Shark Space juga bisa menjadi jalan pintas ketika pengguna fokus pada aplikasi lain.

Misalnya, ketika Anda menonton Youtube dan bosan ingin bermain game, cukup tekan tombol Shark Space, itu akan langsung diarahkan ke berbagai game. Ini juga akan membuat sistem melakukan optimalisasi seperti membersihkan penggunaan RAM dan mematikan notifikasi.

Pengalaman Bermain Game Yang Maksimal

Sebagai ponsel gaming, Harga Hp Xiaomi Terbaru 2020 Xiaomi Black Shark 2 terhitung bersaing dengan merk ponsel pabrikan lain, ponsel ini juga harus memberikan pengalaman bermain game yang menyenangkan. Karena itu, Xiaomi Black Shark 2 memiliki dukungan untuk menggunakan pengontrol.

Pengontrol ini lebih menarik dibandingkan dengan pengontrol pada Xiaomi Black Shark generasi pertama. Xiaomi Black Shark 2 memiliki controller untuk memainkan game yang mirip dengan Nintendo Switch JoyCons. Pengontrol ini dapat dipasang di kedua sisi dan membuat Xiaomi Black Shark 2 muncul sebagai perangkat konsol portabel.

Kehadiran pengontrol ini pasti akan membuat Xiaomi Black Shark 2 lebih menyenangkan. Terutama saat bermain game seperti FPS, game bertema Battle Royal, atau game lain yang membutuhkan banyak tombol khusus yang perlu ditekan secara bersamaan. Penggunaan pengontrol jelas akan membuat layar tidak terhalang dan fokus pada memberikan pengalaman visual. Sayangnya, pengontrol untuk Xiaomi Black Shark 2 dijual terpisah.

Baca Juga: Spesifikasi dan Harga HP Xiaomi Terbaru Oktober 2020

Harga Hp Xiaomi Terbaru 2020 Xiaomi Black Shark 2

Pilihan Harga Hp Xiaomi Terbaru 2020 Xiaomi black shark diluncurkan dengan empat varian yakni terdapat tipe yakni tipe ram 6 gb dan internal memori sebesar 128 gb yang dipatok dengan harga kisaran 5.999.000 rupiah. Kemudian terdapat varian dengan spesifikasi ram 8 gb dengan kapasitas internal memori sebesar 128 gb yang dijual seharga 7.600.000 rupiah.

Kemudian juga terdapat varian dengan spesifikasi ram sebesar 8 gb dan kapasitas internal memori sebesar 256 gb yang dipasarkan dengan harga berkisar 7.999.000 rupiah. Untuk varian dengan kapasitas ram 12 gb dan internal memori sebesar 256 gb dipatok dengan harga 8.300.000 rupiah.

Sending
User Review
5 (1 vote)

Leave a Comment