Persyaratan Buka Rek BNI

Berkat kecanggihan teknologi yang makin berinovasi, saat ini masyarakat dapat menyelesaikan berbagai hal makin mudah. Termasuk membuka rekening bank BNI. Dan asyiknya lagi persyaratan buka rek BNI juga makin dimudahkan pihak bank. Bentuk kemudahan itu adalah membuka rek BNI tanpa perlu datang ke kantor.

persyaratan buka rek bni

Rekening BNI Digital

Saat ini masyarakat yang ingin membuka rekening Tabungan BNI Taplus, BNI Taplus Muda, maupun BNI Taplus Bisnis bisa melakukannya secara elektronik dari aplikasi BNI Mobile Banking tanpa harus datang ke kantor cabang.

Hastag yang dipopulerkan yaitu #GaPakeNanti #GaPakeVideoCall. Ini merupakan fasilitas yang memudahkan masyarakat yang ingin menjadi nasabah BNI dapat membuat rekening tabungan BNI cukup dari ponsel. Di sini pun tak usah lagi melakukan proses video call. Cukup melalui selfie saja langsung punya rekening tabungan BNI. Rekening BNI otomatis tersedia tanpa perlu menunggu lama.

Ada banyak keunggulan yang ditawarkan oleh fitur Tabungan Digital BNI ini. Kesemuanya sangat menguntungkan masyarakat yang ingin menjadi nasabah BNI. Berikut beberapa poin kelebihannya :

  • Tanpa mesti pergi ke kantor cabang bank BNI.
  • Tanpa harus repot melakukan prosedur videocall ke petugas Bank.
  • Dapat langsung bertransaksi begitu aktivasi BNI Mobile Banking dinyatakan selesai.
  • Nasabah pun akan memperoleh BNI Poin+ bila melakukan penyetoran dana ataupun melakukan transaksi.

Baca: Cara Daftar Sms Notifikasi BNI

Persyaratan Buka Rek BNI

Pembuatan rekening bank biasanya mensyaratkan pengisian formulir, identitas diri, memberikan setoran awal, dan mau membayar biaya administrasi per bulan. Pun demikian dengan persyaratan buka Rek BNI. Adapun persyaratan untuk membuat rekening BNI akan tergantung dari jenis tabungannya seperti :

Rekening BNI Taplus : merupakan pilihan tabungan yang sering diminati nasabah. Karena di samping simpel, BNI Taplus pun menawarkan suku bunga progresif sekaligus fitur e-banking yang akan memfasilitasi nasabah bertransaksi. Persyaratan buka rek BNI Taplus diantaranya :

  • Melengkapi form pembukaan rekening
  • Kartu identitas diri misalnya KTP, SIM, ataupun paspor
  • Memberikan setoran pertama paling sedikit Rp500 ribu untuk nasabah di Jabodetabek atau Rp250 ribu untuk nasabah di luar itu.

Rekening BNI Taplus Bisnis : sesuai untuk nasabah dengan usaha atau bisnis, apakah itu individu atau perusahaan. Rekening BNI Taplus Bisnis menawarkan fasilitas dan fitur untuk kenyamanan dalam bertransaksi bisnis. Misalnya diberikan kartu debit dengan limit yang cukup besar. Persyaratan buka rek BNI Taplus Bisnis diantaranya :

  • Menyertakan berkas identitas diri dengan memberikan pula surat keterangan domisili
  • Menyertakan dokumen usaha diantaranya surat ijin usaha, NPWP, akta pendirian, dll
  • Menyertakan tanda bukti yang dikeluarkan instansi berwenang.
  • Memberikan uang untuk setoran pertama yang besarnya minimal Rp1 juta, kemudian berikutnya paling tidak Rp5.000.
  • Akan dibebankan biaya admin per bulan Rp10 ribu.

Rekening BNI untuk yang ber-KTP Luar Kota : bilamana memang pemohon bertempat tinggal di suatu wilayah akan tetapi punya KTP beda kota, ia masih dapat membuat rekening BNI. Proses membuat rekening BNI yaitu pemohon bisa datang ke Kantor Cabang BNI terdekat dengan membawa bukti identitas pendukung di samping KTP, antara lain :

  • Surat Keterangan Domisili yang dikeluarkan pihak Kelurahan setempat yang menyatakan jika pemohon memang betul tinggal di wilayah itu.
  • Surat Rekomendasi yang dikeluarkan perusahaan dimana pemohon bekerja di wilayah itu.

Bila memang pemohon telah memenuhi persyaratan buka rek BNI, maka pengajuan akan langsung diproses dan saat itu juga rekening BNI langsung dapat digunakan.

About Author: