Game

Rekomendasi Store Game Indie Terbaik

Diantara pengembang-pengembang game besar, ada beberapa kelebihan dari game Indie yakni selain di sisi harga yang umumnya lebih murah, banyak permainan unik yang jarang dilirik oleh para gamer. Nah untuk kamu yang penasaran dengan uniknya game indie, berikut ini ada rekomendasi beberapa store game indie terbaik yang bisa kamu kunjungi. Apa sajakah itu?

1. Steam

Siapa yang tidak mengenal Steam. Salah satu penyalur atau store untuk berbagai jenis game terbesar saat ini juga memiliki ruang tersendiri untuk game indie. Selain memberikan banyak sekali judul game, Steam juga sudah mengkonversi harga dari gamenya ke dalam mata uang tanah air tercinta yakni rupiah. Harganya pun berkisar antara 80 hingga 100 ribuan saja. Murah kan?

Ada beberapa hal yang penting yang menjadi kelebihan Steam dibandingkan store lainnya yakni di sisi pembayaran yang mudah seperti sudah menggunakan rupiah tadi dan membayarnya dengan Steam Wallet yang bisa kamu isi dengan berbagai cara seperti melalui transfer ATM atau melakukan pengisian dari e wallet. Penawaran bundle game dari Steam juga tak kalah menggoda.

2. Nintendo Game Store

Siapa yang tidak mengenal brand game terkemuka ini? Salah satu store indie game terbaik ini sayangnya hanya ditujukan untuk konsol Nintendo saja. Berbeda dengan Steam yang menyediakan untuk berbagai konsol. Akan tetapi, kita memang mengenal game-game unik dari Nintendo yang mana berbeda dari lainnya yang membuat konsol lain menginginkannya.

Satu kekurangan lagi untuk Nintendo Game Store ini hanya menyediakan opsi pembayaran dolar saja selain juga yen untuk versi Jepangnya. Jadi mau tidak mau kamu harus menggunakan kartu kredit atau melakukan konversi sesuai dengan produk game yang akan dibeli. Sedangkan cara yang lebih mudah adalah dengan membeli voucher gamenya yang dijual bebas di toko online.

3. EpicGames

Selanjutnya ada EpicGames yang mana selain dikenal sebagai developer game terkemuka, EpicGames juga mendirikan store nya yang selain menjual game-game hasil pengembangannya namun juga menjual berbagai game Indie didalamnya. Meskipun demikian, EpicGames hanya menyediakan dua ekosistem saja yakni untuk perangkat Windows dan Mac saja.

Berbeda dengan Nintendo Game Store, EpicGames juga menyediakan opsi pembayaran yang mudah seperti Steam yakni dengan empat cara yang sungguh lokal. Pembayaran untuk pembelian gamenya bisa dilakukan melalui PayPal, potong pulsa XL Axiata, melalui DOKU Wallet atau melalui pembayaran menggunakan Alfamart! Sangat memudahkan bukan?

4. Origin

Store Game Indie terbaik selanjutnya adalah Origin. Sama halnya dengan EpicGames Store, Origin juga hanya menyalurkan produk game mereka khusus untuk Windows dan juga Mac saja. Dalam storenya, Origin menampilkan informasi lengkapnya mengenai suatu game tak terkecuali game Indie yang jumlahnya mungkin sudah ratusan ribu.

Hanya saja sayangnya untuk pembelian game Origin kamu masih harus mengandalkan kartu kredit atau PayPal. Jika tidak memiliki data kartu kredit atau akun PayPal, maka sayang kamu tidak bisa mengunduhnnya.

5. UbiSoft Store

Siapa yang tidak mengenal UbiSoft, salah satu pengembang dari game-game besar seperti Assasin’s Creed dan Anno. Untuk membeli game-game mereka, kamu bisa mengunjungi UbiSoft Store. Asyiknya lagi, UbiSoft Store sudah dibuka cabang SEA atau South East Asian nya sehingga dalam pembelian gamenya akan lebih mudah karena sudah menggunakan rupiah sebagai mata uangnya.

Tak hanya menjual game hasil produksi UbiSoft saja, UbiSoft Store juga menjual berbagai game indie dengan koleksi tak sedikit, Meskipun demikian, pembayaran untul game-gamenya ini kurang sedikit fleksibel karena harus menggunakan PayPal dan Kartu Kredit. Alhasil kita harus mencari cara lain.

Nah itulah beberapa pilihan Store Game Indie terbaik yang bisa kamu coba kunjungi untuk mencari game yang mungkin menarik untuk kamu mainkan. Selamat berburu game.

Sending
User Review
5 (1 vote)

Leave a Comment