4 Aplikasi Kalender Masa Subur, Wanita Harus Coba

Aplikasi Kalender Masa SuburArenaPonsel.com, Seperti diketahui, masa subur pada wanita yaitu tahap sel telur yang sudah matang siap dibuahi. Dengan begitu jika wanita berhubungan int1m, kemungkinan hamil cukup tinggi.

Untuk memastikan masa subur biasanya melihat siklus menstruasi dan menghitungnya manual. Namun kini sudah tersedia aplikasi kalender masa subur yang mudah digunakan.

Siklus haid pada wanita biasanya berulang setiap 28 hingga 32 hari. Namun mesti diketahui jika lama siklus itu tak sama antara wanita satu dengan lainnya. Ovulasi berlangsung kira-kira 14 hari sebelum menstruasi muncul. Sehingga, jika rata-rata siklus haid seorang wanita itu 28 hari, berarti kira-kira hari ke-14, dengan hari tersubur yaitu hari ke12, ke13, lalu ke14.

Apabila umumnya siklus haid yaitu 35 hari maka ovulasi atau produksi sel telur berlangsung kira-kira hari ke-21 dengan hari tersubur yaitu hari ke19, hari ke20, dan hari ke21. Hanya saja, apabila punya siklus mens lebih pendek misalnya 21 hari maka ovulasi berlangsung kira-kira hari ke7 dengan hari tersubur yaitu hari ke5,ke6, dan ke7.

Baca: Cara Menggunakan Aplikasi edit Foto Pengantin

Oleh karena itu  hal itu begitu urgen untuk dicatat. Beruntunglah saat ini kemajuan teknologi sudah begitu laju. Pengaplikasian Artificial Intelligence atau kecerdasan buatan saat ini telah diaplikasikan ke berbagai bidang kehidupan. Berbagai aplikasi menghadirkan kemudahan dalam mengecek masa subur wanita. Berikut rekomendasi aplikasi kalender masa subur yang dapat diandalkan :

aplikasi kalender masa subur

Rekomendasi Aplikasi Kalender Masa Subur

Glow

Aplikasi yang satu ini akan memudahkan wanita menandai tanggal subur. Tinggal memasukkan tanggal haid dan suhu badan maka akan otomatis ditandai tanggal mana dengan peluang kesuburan tertinggi. Umpamanya haid pertama kali berlangsung saat usia 13 tahun kemudian menopause kira-kira usia 56 tahun. Dengan begitu dalam kurun waktu 43 tahun itu adalah masa subur.

Kendati cuma rata-rata, namun tetap saja usia subur wanita itu cukup panjang. Platform ini pun dibekali fitur pelacakan kehamilan serta perkembangan bayi. Ada lagi fitur untuk mengatur haid dan aktifitas berhubungan int1m. Aplikasi kalender masa subur Glow ini bisa didownload gratis dan menyediakan fitur premium berbayar. Untuk yang premium, pengguna bisa membuka pesan pribadi dengan anggota lain dalam satu komunitas.

Clue

Adalah aplikasi yang dibuat lembaga American College of Obstetricians and Gynaecologist. Aplikasi kalender masa subur ini akan mempermudah para wanita dalam mengetahui periode haid tiap bulan. Aplikasi akan mengumpulkan berbagai data pengguna yang akan dianalisa dan diidentifikasi.

Data itu seperti siklus haid sampai ada tidaknya keluhan PMS. Tool berguna ini bisa didownload gratis untuk pemakaian tingkat dasar. Ada juga berbagai fitur premium yang disediakan misalnya ringkasan kesuburan bulanan yang akan dikirim via e-mail.

Ovia

Hanya menginput data di aplikasi ini, pengguna sudah bisa mendapatkan perkiraan masa subur ditambah nilai skor kesuburan harian. Dengan begitu pengguna bisa mengetahui peluang untuk hamil. Pengguna pun bisa mengetahui beberapa perhitungan lain diantaranya tidur, olahraga, mood, hingga makanan.

Di samping itu, disediakan komunitas Ovia untuk memfasilitasi berbagai pertanyaan yang diajukan mengenai masalah PMS maupun menstruasi. Aplikasi kalender masa subur Ovia ini betul-betul simpel untuk penyelarasan data pengguna. Tak cuma menampilkan ringkasan siklus per bulan saja, namun juga menyimpan dan membagikan data itu ke jejaring sosial.

Natural Cycles

Berguna memantau temperatur tubuh dalam masa siklus haid kemudian memberitahukan kapan saat tidak subur yang tepat berhubungan int1m tanpa was-was akan hamil. Mekanisme aplikasi ini adalah memanfaatkan termometer smart untuk mendeteksi masa subur, memberikan notifikasi saat aman berhubungan int1m tanpa menggunakan pengaman. Hanya saja aplikasi kalender masa subur ini premium atau berbayar.

 

About Author: