Aplikasi Perekam Layar Untuk Smartphone Android

Apakah kamu sering melakukan Screenshot pada smartphone? Jika iya kamu juga mungkin tertarik merekam langsung layar smartphone atau disebut juga Screen recorder. Namun, tidak semua smartphone memiliki fitur ini sebagai bawaannya sehingga kamu harus menggunakan aplikasi pihak ketiga. Nah, berikut ini ada beberapa aplikasi perekam layar untuk samrtphone android. Beberapa diantaranya bahkan aplikasi gratisan.

1. DU Recorder

Aplikasi perekam layar untuk android yang pertama adalah DU Recorder. Aplikasi ini sudah tidak asing lagi di telinga para YouTuber. Pasalnya seringkali banyak yang menggunakan aplikasi ini untuk merekam layar smartphone untuk konten YouTube. Aplikasi ini juga bisa digunakan secara gratis meski fiturnya dibatasi. Ukuran aplikasinya cukup kecil, hanya 11 MB saja.

2. Mobizen Screen Recorder

Rekomendasi aplikasi perekam layar selanjutnya datang dari Mobizen Screen Recorder. Aplikasi ini pernah mendapatkan penghargaan dari Google sebagai screen recorder terbaik. Mobizen bisa merekam layar dengan kualitas video tinggi hingga Full HD 1080p dengan bitrate 12Mbps dan framerate 60 fps. Tak heran jika aplikasi ini menjadi aplikasi terbaik di Play Store.

3. Screen Recorder With Audio And Editor & Screenshoot

Selanjutnya ada Screen Recorder With Audio And Editor & Screenshoot yang juga menjadi rekomendasi aplikasi terbaik. Aplikasi ini sangat cocok untuk kamu yang suka memberikan tutorial melalui smartphone dan didalamnya terdapat beberapa fitur unggulan seperti microphone dan yang lainnya. Jadi kamu harus mempertimbangkan mengunduh aplikasi serbaguna ini.

4. Google Play Games

Bukan, bukan, aplikasi yang satu ini tidak hanya digunakan untuk melihat daftar game yang kita miliki dan mencatat aktifitas permainan kita. Namun ternyata Google Play Games juga bisa digunakan untuk merekam layar terutama untuk mereka yang suka merekam permainannya di smartphone. Selain itu kamu juga bisa memakainya untuk merekam layar tanpa bermain game. Lumayan, gratis tanpa syarat.

5. Screen Recorder

Aplikasi selanjutnya yang juga direkomendasikan adalah Screen Recorder. Ya, nama aplikasinya sudah menunjukkan fungsi dari aplikasi ini. Namun jangan salah, aplikasi ini juga memiliki banyak fitur didalamnya dan yang pasti tampilannya simpel sehingga mudah untuk digunakan.

6. Super Screen Recorder

Selanjutnya ada Super Screen Recorder yang juga bisa kamu unduh di Play Store. Ada beberapa kelebihan dari aplikasi ini yang tidak ada di aplikasi lain seperti mengubah rekaman video menjadi GIF, tidak memiliki batasan rekaman serta kamu dapat menambahkan watermark agar hasil perekamanmu tidak dicuri oleh orang lain. Sangat cocok untuk para konten kreator.

7. Game Screen Recorder

Aplikasi perekaman layar selanjutnya adalah game Screen Recorder. Aplikasi ini ditujukan untuk kamu yang suka merekam permainanmu untuk menjadi konten YouTube. Aplikasi ini juga mampu menganalisa game yang sedang kamu mainkan serta masih ada berbagai fitur lainnya yang akan memudahkan kamu merekam game.

8. Background Video Recorder

Aplikasi selanjutnya ini cukup berbahaya bila digunakan untuk mereka yang punya niatan jahat. Karena aplikasi ini bisa digunakan untuk merekam layar tanpa pemberitahuan tertentu sehingga dapat merekam secara rahasia. Apalagi ditambah fitur lainnya seperti merekam melalui kamera dan bisa diatur jam pemakaiannnya. Jangan digunakan untuk hal negatif ya.

Itulah beberapa rekomendasi aplikasi perekam layar yang bisa kamu gunakan. Kamu bisa memilih mana yang cocok karena ada kelebihan dan kekurangan dari setiap aplikasinya. Semoga artikel ini memberikan wawasan terutama untuk kamu yang sering membuat konten di smartphone. Semoga sukses.

Sending
User Review
4.5 (2 votes)

Leave a Comment