Aplikasi Untuk Menggabungkan Video

Aplikasi Untuk Menggabungkan Video di Android ArenaPonsel.com, Kebanyakan pengguna yang mengunduh editor video untuk Android tidak menggunakan lebih dari setengah fitur yang tersedia. Ini tidak berarti fitur-fitur itu tidak berguna, tetapi sebagian besar pengguna memang tertarik dengan fitur utama seperti menggabungkan beberapa video. Apa saja aplikasi untuk gabungkan video di Android yang layak digunakan?

Aplikasi untuk menggabungkan video di android yang direkomendasikan berikut ini semuanya gratis. Anda tidak perlu membayarnya untuk menggabungkan video menjadi satu :

aplikasi untuk menggabungkan video di android

Pilihan Terbaik Aplikasi Untuk Menggabungkan Video di Android

FilmoraGo

FilmoraGo

FilmoraGo adalah salah satu aplikasi edit video paling menarik yang tersedia untuk Android. Banyak pengguna yang membutuhkan fitur sederhana dapat menggunakannya dengan mudah seperti pemotongan cepat, penggabungan video, menambahkan gambar atau konversi file ke format lain.

Berbicara secara khusus tentang fitur menggabungkan file, aplikasi untuk menggabungkan video di android ini memungkinkan penambahan dua atau lebih video, yang dapat dikonversi menjadi satu file baru. Sepenuhnya aplikasi ini terintegrasi dengan jejaring sosial dan aplikasi chat. Aplikasi ini memudahkan pengguna untuk berbagi langsung ke Facebook,  Instagram, Vimeo, YouTube hingga WhatsApp.

Video Merge

Video Merge

Sepenuhnya gratis, Video Merge adalah salah satu alternatif paling sederhana bagi siapa saja yang ingin menggabungkan file video di Android. Yang harus dilakukan hanyalah memilih file dan memilih opsi untuk mengubahnya menjadi satu video baru.

Di antara fitur-fiturnya, Anda bahkan dapat menempatkan gambar berdampingan dan mengubahnya menjadi video atau menggabungkannya dengan file video. Hasilnya dapat dengan mudah dibagikan di jejaring sosial dan aplikasi chat. Video Merge mampu menghasilkan video dengan resolusi output mulai dari SD, HD hingga HD+.

AndroVid

AndroVid

AndroVid menyebut dirinya sebagai editor video “bebas repot”. Ini berarti aplikasi ini hanya menawarkan fitur yang paling sering digunakan oleh pengguna. AndroVid menjadikannya sempurna untuk pemula atau mereka yang membutuhkan fitur yang sederhana, seperti menggabungkan beberapa video menjadi satu file.

Fitur menarik lainnya adalah kemungkinan untuk menggabungkan video dan foto dan mengubahnya menjadi GIF animasi atau tayangan slide. Jika membutuhkannya, Anda juga dapat mengekstrak audio dari video dan mengekspornya ke format MP3. Gratis dan berperingkat tinggi di Google Play, aplikasi untuk menggabungkan video di android ini adalah tool hebat bagi siapa saja yang membutuhkan fitur dasar edit video yang mudah digunakan.

Video Show Video Editor

Video Show Video Editor

Editor video yang satu ini memiliki antar muka yang sederhana namun cukup berguna. Aplikasi ini gratis yang memungkinkan pengguna untuk menerapkan berbagai efek ke video, memotongnya dan mengekspornya dalam format HD atau GIF animasi. Berbagi di jejaring sosial pun fiturnya disederhanakan berkat tautan langsung ke layanan utama.

Fitur lain yang mungkin menarik bagi sebagian pengguna adalah fakta bahwa aplikasi ini sendiri layaknya jejaring sosial, dapat menonton video yang dibagikan oleh pengguna lain. Juga ada fitur untuk mengkompresi, yang tampaknya sangat efisien yang memungkinkan pengguna menyesuaikan ukuran file video untuk dikirimkan melalui WhatsApp.

Video Scoompa

Video Scoompa

Akhirnya, rekomendasi terakhir dalam daftar aplikasi untuk menggabungkan video di android adalah Video Scoompa. Aplikasi ini sebenarnya lebih merupakan pembuat tayangan slide daripada editor video. Dalam versi gratisnya, Video Scoompa memungkinkan pembuatan video dengan durasi maksimum 1 menit dan 30 detik.

Sementara untuk video dengan durasi lebih lama maka pengguna perlu membeli versi premium. Aplikasi ini juga memungkinkan penerapan filter dan stiker, penyisipan soundtrack dan penambahan teks. Berbagi konten yang diedit juga merupakan salah satu kelebihannya dengan integrasi ke berbagai aplikasi jejaring sosial utama.

About Author: