Tips

Aplikasi Edit Video Android Terbaik Pilihan YouTuber

aplikasi edit video android

Kamera smartphone saat ini sudah semakin baik, tidak hanya diandalkan untuk mengabadikan momen dengan mengambil gambar atau foto saja, namun bisa juga diandalkan untuk merekam video. Bahkan sudah ada beberapa film yang diambil dengan menggunakan kamera smartphone. Lalu bagaimana dengan editingnya? Sudah banyak aplikasi edit video android yang fiturnya tidak kalah dengan aplikasi PC dekstop.

Tak hanya untuk film saja, para vlogger di YouTube juga banyak yang mengaku seringkali mengandalkan smartphone dan mengedit videonya di smartphone. Alasannya tentu karena dengan smartphone segalanya menjadi lebih mudah dan lebih simpel. Kira-kira apa saja aplikasi edit video terbaik yang direkomendasikan YouTuber tersebut? Berikut ulasannya.

1. KineMaster

Aplikasi yang satu ini sudah tidak asing lagi dikalangan pengguna smartphone android. Aplikasi KineMaster memiliki beberapa kelebihan yang membuatnya direkomendasikan yakni:

  1. Tampilan layaknya aplikasi edit video profesional, namun tetap mudah digunakan
  2. Opsi chroma key untuk mengaktifkan fitur green screen untuk membuat video dengan background berbeda seperti untuk konten video gaming.
  3. Semua fiturnya bisa digunakan, hanya saja untuk versi gratis akan ada watermark

2. Power Director

aplikasi edit video androidAplikasi edit video android terbaik selanjutnya yang direkomendasikan para YouTuber adalah PowerDirector. Aplikasi ini juga memilik fitur yang bersaing dengan KineMaster yakni sebagai berikut:

  1. Tampilan antarmuka yang mirip dengan aplikasi editing video PC atau laptop
  2. Penggunaannya mudah untuk dipelajari
  3. Punya berbagai fitur layaknya editor video profesional
  4. Mampu melakukan editing video hingga resolusi 4K

3. FilmoraGo

aplikasi edit video androidAplikasi editing selanjutnya yang bisa diandalkan untuk mengedit hasil rekaman videomu adalah FilmoraGo. Nama aplikasi ini sudah tidak asing diantara para videografer dan beberapa kelebihannya sebagai berikut:

  1. Aplikasinya tersedia lintas platform, mulai dari desktop hingga mobile
  2. Tampilan User interface mirip aplikasi editing video profesional
  3. Berbagai pilihan untuk menggunakan semua aspect ratio, termasuk untuk insta Story dan yang lainnya

4. InShot

Aplikasi selanjutnya adalah InShot. InShot merupakan aplikasi editing yang juga cukup populer. Karena kemudahan pemakaian aplikasi ini, seringkali InShot direkomendasikan untuk kamu yang belum tahu banyak tentang editing video atau masih pemula. Sedangkan untuk kelebihan lainnya adalah:

  1. Tersedia berbagai macam stiker dan filter di dalam aplikasi yang bisa digunakan
  2. Membuat video dengan bokeh atau dengan latar belakang blur

5. Adobe Premiere Clip

Aplikasi selanjutnya yang kelima adalah Adobe Premiere Clip. Pastinya kamu sudah pernah mendengar nama aplikasi ini di PC yang seringkali digunakan oleh para profesional untuk mengedit videonya. Nah, aplikasi Clip yang satu ini memiliki versi Mobile nya yang memang difokuskan untuk aplikasi smartphone.

  1. User interface yang simpel dan mudah digunakan pemula.
  2. Dukungan penuh untuk membuat konten media sosial seperti Instagram atau lainnya bahkan YouTube
  3. Gratis

6. Quik

Aplikasi yang satu ini mungkin juga pernah kamu dengar. Quik merupakan hasil pengembangan dari brand kamera action profesional yakni GoPro. Namun meskipun tidak punya GoPro, kamu tetap bisa memakai aplikasinya.

  1. Dibuat untuk perangkat yang terkoneksi dengan GoPro dan juga bisa digunakan untuk kamu yang tidak memiliki GoPro
  2. Pemakaiannya mudah karena editing yang otomatis

Itulah beberapa aplikasi yang direkomendasikan untuk kamu yang menginginkan editing video ala YouTuber dan para profesional. Semoga artikel ini bermanfaat dan memberikan wawasan seputar aplikasi pengedit video. Selamat mencoba, jangan lupa bagikan hasil editing videonya di instagram atau facebookmu.

Sending
User Review
0 (0 votes)

Leave a Comment