Tutorial

Cara Backup Data Hp Android Tanpa Root

Cara Backup Data Hp Android Tanpa RootArenaPonsel.com, Ada banyak alasan mengapa harus membuat cadangan data hp android kamu. Di pasaran, ada berbagai cara untuk melakukan itu tetapi umumnya membutuhkan akses root untuk mencadangkan ponsel Android sepenuhnya.

Di dunia saat ini, kita sangat membutuhkan cadangan data karena kita dapat kehilangan data bisa karena apa saja misal karena bug, virus, malware, dan lainnya. Bahkan, ketika kita mengganti perangkat, cadangan diperlukan pada perangkat baru agar kamu dapat menyelaraskan konten. Hari ini, arenaponsel akan menunjukkan kepada kamu bagaimana kamu dapat membuat cadangan ponsel Android tanpa akses root.

Saat ini sebagian besar pengguna menggunakan perangkat Android untuk menyimpan data ke catatan harian dan juga foto – foto dan video yang mereka abadikan di hp mereka. Semua hal itu disimpan di perangkat android. Jadi, menjadi sangat penting bagi mereka untuk membuat cadangan data penting itu di tempat lain atau di cloud, seperti google drive misalnya. Kami telah membuat panduan langkah demi langkah untuk membantu kamu mencadangkan ponsel Android tanpa akses root.

Kami akan memulai panduan langkah demi langkah untuk backup data Android baik online maupun offline tanpa perlu root hp android kamu. Jadi, mari kita lanjutkan terlebih dahulu dengan memberi tahu kamu bagaimana kamu dapat mencadangkan kontak dan kalender di Ponsel Android.

Panduan untuk Backup Data Hp Android Online dan Offline tanpa root

cara backup data hp android online dan offline tanpa root

Cadangkan Kontak dan Kalender di Ponsel Android

Ini adalah data paling berguna dan terpenting yang dibutuhkan semua orang di hp android mereka. Tidak terbayang kan kalau semua kontak kontak penting kamu tiba2 hilang dari hp kamu?

Ini melibatkan beberapa metode termudah untuk membuat cadangan kontak dan kalender di Ponsel Android. kamu perlu menginstal aplikasi pihak ketiga untuk membuat cadangan kontak kamu. Ikuti langkah-langkah di bawah ini untuk membuat cadangan kontak dan kalender di ponsel Android.

Langkah-langkah: (Prosedur Online)

  • Masuk ke Pengaturan perangkat kamu
  • Buka Akun dan kemudian ke opsi Google.
  • Sekarang pilih akun Gmail kamu dan aktifkan sinkronisasi Kontak dari opsi.
  • Setelah sinkronisasi selesai, kamu akan mendapatkan kembali kontak kamu di perangkat baru dan salinan kontak baru juga disimpan di Google cloud.

Kamu dapat mengakses kontak ini pada ponsel android  apa pun hanya dengan masuk menggunakan ID email Gmail kamu.

Langkah-langkah: Offline

  • Untuk melakukannya, kamu harus menuju ke aplikasi kontak.
  • Kemudian buka menu pengaturan dengan mengetuk menu tiga titik.
  • Sekarang, pilih opsi Impor / Ekspor
  • Kemudian tekan ekspor ke file .vcf dan simpan secara offline.
  • Selesai

Mudah bukan?

Cadangkan Foto dan Video di ponsel Android

Berikutnya adalah Menyinkronkan Foto dan Gambar dan Video ke cloud atau penyimpanan lokal. Sangat mudah untuk menyimpan video dan gambar di cloud hanya dengan ketukan sederhana. Ada banyak Aplikasi yang mampu backup / mencadangan foto dan video kamu.

Jadi mari kita lanjutkan dengan langkah-langkah untuk mem-backup Foto dan video melalui Google Foto.

Langkah-langkah: (Online)

  • Unduh Aplikasi Google Foto
  • Masuk dengan ID Google kamu
  • Sekarang pilih Opsi Pencadangan Otomatis
  • Selesai

Sekarang kamu dapat memulihkan dan mengunduh foto dan video kamu kapan saja di perangkat apa saja.

Langkah-langkah: (Offline)

Untuk membuat cadangan secara offline, kamu perlu melampirkannya ke perangkat penyimpanan lokal dan memindahkan foto dan video kamu ke perangkat itu.

Cadangan SMS dan Log Panggilan di Ponsel Android

Nah, kita setiap hari memiliki banyak SMS dan panggilan setiap hari. Kita perlu memiliki cadangan SMS dan Log Panggilan. Ini penting baik saat mengganti telepon maupun saat data rusak. Jadi, kamu dapat dengan mudah memulihkan SMS Cadangan dan Log Panggilan jika kamu memiliki cadangan baik offline maupun online. Jadi mari kita lihat bagaimana kita dapat mencadangkan SMS dan Log Panggilan Ponsel Android.

Langkah-langkah: (Cadangan)

  • Kamu perlu mengunduh aplikasi SMS Backup & Restore di google play store gratis
  • Buka Aplikasi dan Klik Cadangan untuk membuat cadangan secara offline atau di Googel Drive
  • Jadi, sudah selesai kamu sudah backup SMS dan Log panggilannya.
  • Sekarang kamu dapat memulihkan dengan menekan tombol Pulihkan.
  • Mantap, kamu bebas sekarang!

Cadangkan Aplikasi kamu di Ponsel Android

Nah, aplikasi Android juga perlu cadangan. Ada banyak cara untuk mem-backup aplikasi Android tanpa root. Silakan ikuti cara termudah untuk mencadangkan Aplikasi dan memulihkannya. Jadi, tanpa membuang waktu biarkan ikuti langkah – langkah berikut:

Langkah:

  • Kamu perlu mengunduh Aplikasi Backup & Restore.
  • Buka dan Pilih Aplikasi yang ingin kamu Cadangkan
  • Setelah memilih lalu tekan Tombol Cadangan dan Selesai.

Jadi ini semua untuk panduan langkah demi langkah cara backup data android tanpa root. Kami telah menggunakan berbagai aplikasi untuk memudahkan proses pencadangan di perangkat kamu. Pencadangan dan pemulihan adalah fitur penting yang kamu miliki hanya saat kamu sangat membutuhkan. Kami menyarankan kamu untuk membuat cadangan data – data penting kamu sebelum me-rooting perangkat kamu, mem-flash TWRP atau membuka kunci bootloader.

Sending
User Review
5 (1 vote)

Leave a Comment