Mobile Legends

CARA MAIN GAME MOBILE LEGEND DI PC

Memainkan game mobile legend di pc tentunya bisa anda lakukan sebagai penyuka jenis game ini. Pada umumnya pengguna game mobile legend (ML) ini biasa bermain menggunakan smartphone mereka. Karena game ini dapat dengan mudah ditemukan dan di download via smartphone.

Tetapi tahukah anda jika game ini bisa anda mainkan via pc anda? Tentu saja game online ini bisa anda mainkan melalui perangkat komputer anda. Keunggulan memainkan game melalui pc anda diantaranya yaitu layar tampilan game menjadi lebih besar dan tidak takut kehabisan baterai.

Bagi anda yang ingin memainkan mobile legend pada pc anda tapi belum mengetahui caranya, bisa anda simak melalui cara-cara dibawah ini:

5 Cara Memainkan Game Mobile Legend di Komputer PC / Laptop

1. Main game Mobile Legend di PC menggunakan emulator Nox App Player.

Nox App Player mobile legends

Sebelum anda bisa memainkan game mobile legends, anda terlebih dahulu harus mendownload emulator aplikasi yang bernama Nox App Player atau yang terkenal dengan nama Nox. Nox App Player versi terbaru bisa anda unduh melalui situs resmi Nox App dengan halaman https://www.bignox.com/

Jika emulator Nox App Player selesai anda download anda bisa langsung menginstalnya. Setelah itu anda buka Nox App Player dan buka Google Play Store yang ada didalamnya. Setelah Google Play anda buka, anda bisa langsung login Google Play Store menggunakan akun Google yang anda miliki.

Setelah Google Play Store berisi akun milik anda, anda bisa langsung masuk ke fitur pencarian yang ada untuk mencari game Mobile Legends. Setelah anda menemukan Mobile Legends anda bisa langsung mendownload games tersebut dan menginstalnya.

Cara ini hampir sama dengan anda yang mendownload dan menginstal game tersebut pada smartphone.jika proses download dan instalasi sudah selesai, maka akan tersedia ikon mobile legends pada PC anda.

Anda bisa langsung mengklik ikon mobile legends tersebut untuk mulai membuka game. Maka secara otomatis data in-game akan terdownload dan otomatis anda sudah bisa memainkan game Mobile Legends.

Baca Juga: Cara Membeli Skin Mobile Legend

2. Main Game ML di PC menggunakan emulator Tencent Gaming Buddy

Emulator buatan Tencent Games ini bisa menjadi cara lain untuk memainkan game Mobile Legends di PC anda. Emulator Tencent Gaming Buddy biasanya digunakan untuk memainkan game PUBG Mobile di PC, namun untuk memainkan game Mobile Legends anda juga bisa menggunakan emulator ini.

Tencent Gaming Buddy

Untuk mendapatkan emulator Tencent Gaming Buddy ini, anda bisa mendownloadnya melalui situs https://syzs.qq.com/ setelah sudah berhasil anda download anda bisa langsung menginstal Tencent Gaming Buddy tersebut.

Jika aplikasi Tencent Gaming Buddy ini sudah selesai anda instal, anda bisa langsung membuka aplikasi ini. Pada aplikasi ini terdapat daftar-daftar game yang bisa anda mainkan pada halaman yang bernama My Game.

Anda bisa langsung menemukan game Mobile Legends untuk kemudian langsung anda download dan kemudian anda install. Pastikan koneksi internet anda dalam keadaan stabil karena untuk mengunduh resource dan engine untuk anda memainkan game Mobile Legends ini dibutuhkan waktu yang cukup lama.

Usai anda mendownload Mobile Legends maka otomatis game tersebut akan terpasang pada PC anda. Lalu anda hanya perlu klik Play dan game Mobile Legends tersebut akan terbuka. Anda hanya tinggal login akun game anda dengan akun yang anda miliki di facebook atau dengan akun anda yang lain.

Cek Juga: Cheat Mobile Legend Terbaru

3. Tips main Game mobile legend di PC menggunakan emulator Bluestack

Cara lain untuk anda memainkan mobile legends pada PC anda yaitu dengan menggunakan emulator bluestack. Seperti pada emulator yang lain, ada tahapan agar anda bisa memainkan Mobile Legends menggunakan emulator Bluestack.

Bluestack

Pertama, anda perlu mendownload aplikasi Bluestack ini melalui situs resminya pada halaman https://www.bluestacks.com/ setelah selesai anda download, anda bisa menjalanan aplikasi Bluestack pada PC anda.

Pada halaman aplikasi anda bisa mengklik App center lalu Top Charts maka akan ada beberapa pilihan dan anda bisa pilih Mobile Legends. Kemudian anda bisa langsung mengklik ikon download dan kemudian pilih install.

Unduhan yang anda lakukan membutuhkan proses yang berlangsung selama beberapa waktu. Maka penting anda perhatikan internet anda dalam keadaan cepat dan stabil. Jika proses download dan install sudah selesai selanjutnya anda bisa klik open.

Perlu anda perhatikan jika anda pertama kali bermain menggunakan emulator, anda membuat akun baru untuk anda agar hal yang tidak diinginkan bisa dihindari. Setelah akun baru anda selesai didaftarkan, anda bisa mencoba login dengan akun yang sudah anda miliki.

Cek Juga: Nickname Keren ML

4. Main mobile legends di PC dengan apowermirror

Selain dengan menggunakan emulator, cara untuk bermain game Mobile Legends selanjutnya di PC adalah dengan menggunakan ApowerMirror. Aplikasi ini dikembangkan dengan tujuan untuk merefleksikan perangkat smartphone anda ke PC.

apowermirror

Agar anda bisa bermain Mobile Legends dengan aplikasi ini pertama-tama anda bisa mendownload aplikasi ini dengan mengunjingi situs resminya pada halaman https://download.airmore.com/down.php?softid=apowermirror di Pc anda.

Setelah selesai anda unduh, anda bisa langsung menginstal aplikasi tersebut. Jika sudah terpasang pada PC anda, anda bisa menjalankan aplikasi ini dan hubungkan smartphone anda ke PC dengan menggunakan kabel USB atau dengan melalui wifi.

Bila anda menggunakan kabel USB anda bisa menggunakan langkah-langkah : Buka setting – Developer Options – USB debugging. Hubungkan smartphone anda ke PC dengan menggunkan kabel USB setelah langkah-langkah tersebut sudah anda lakukan dan secara otomatis smartphone anda akan mendownload aplikasi Apowermirror.

Jika smartphone anda dan PC sudah saling terhubung, anda bisa klik Start Now maka layar PC anda sudah bisa menampilkan layar smartphone anda. Jika anda menggunakan Wifi, pertama-tama anda harus membuat smartphone anda dan PC anda terhubung dengan satu jaringan wifi yang sama.

Anda bisa jalankan aplikasi Apowermirror dan klik ikon komputer yang berposisi dibawah tengah layar dengan warna biru. Apowermirror ini kemudian akan mendeteksi nama komputer anda yang kemudian anda bisa pilih untuk bisa saling terhubung.

Jika perangkat smartphone dan PC anda sudah saling terhubung, pada smartphone anda, anda bisa membuka game mobile legends. Maka secara otomatis aplikasi Apowermirror ini juga menampilkan mobile legends anda di PC. Tentu saja smartphone anda bisa sebagai control anda bermain game dengan layar yang lebih lebar di PC sebagai pemandangan game anda.

Cek: Top Up Diamond Ilegal Mobile Legend

5. Main Game ML di PC dengan Chromebook

Chromebook ini terdapat Chrome OS yang telah berjalan didalamnya, hal ini mengartikan bahwa Chromebook ini selain dapat menjalankan aplikasi pada browser Chrome saja, namun Chromebook juga bisa menjalankan aplikasi juga game berbasis android.

cara main game mobile legend di pc via chromebook

Maka Google Play Store sudah pasti telah terpasang pada Chromebook. Google Play Store tersebut adalah tempat anda bisa mendownload game seperti Mobile Legends secara langsung pada PC anda.

Main mobile legends di Pc anda pun bisa anda nikmati saat anda sudah menerapkan cara-cara yang sudah dijelaskan diatas.

Sending
User Review
5 (1 vote)

Leave a Comment