Cara Download Video di Facebook Lite Paling Gampang Tanpa Aplikasi

Aplikasi Facebook lite banyak menjadi pilihan karena bisa digunakan pada smartphone dengan spesifikasi terbatas. Apalagi jika dibandingkan dengan aplikasi standarnya, aplikasi facebook Lite ini lebih ringan dan juga hemat data serta hemat ruang penyimpanan. Fiturnya pun tidak kalah canggih seperti cara download video di Facebook Lite ini, bisa kamu lakukan tanpa aplikasi tambahan.

Kita tahu jika video di facebook hanya bisa ditonton dan disimpan di facebook saja, tidak ada opsi untuk mendownload nya seperti YouTube atau video TikTok. Namun, dengan cara ini kamu bisa menyimpan video apapun mulai dari video lucu, inspiratif, gaming dll pada galeri smartphone mu sehingga bisa menontonnya lagi tanpa kouta. Berikut adalah cara download video di facebook yang paling mudah.

1. Langkah pertama, buka terlebih dahulu aplikasi Facebook Lite yang sudah terpasang di smartphone mu. Lalu login menggunakan akun pribadimu atau akun lain yang kamu miliki

2. Selanjutnya, kamu harus menemukan video yang kamu sukai dan ingin kamu unduh. Caranya tinggal mencarinya di timeline atau kamu bisa mencari pengguna yang membagikan video tersebut seperti di page atau di grup tertentu.

cara download video di facebook3. Untuk pencarian yang lebih spesifik, kamu bisa mencari melalui kolom Search diatas. Masukan keyword di kolom pencarian, kemudian tap atau tekan enter

4. Setelah video yang ingin kamu unduh ditemukan, Play video tersebut hingga selesai. Tujuannya agar video terlebih dahulu terunduh di sistem aplikasinya

cara download video di facebook5. Jika video sudah selesai tayang, saatnya kamu mengambil videonya. Caranya dengan menuju ke halaman home smartphone atau keluar dari aplikasi Facebook Lite, lalu buka File Manager bawaan yang terinstal di perangkatmu atau aplikasi File Manager lain seperti X-plore.

6. Setelah masuk ke file Manager, pilih masuk ke dalam folder Android kemudian pilih folder com.facebook.lite.

7. Langsung masuk ke dalam ke folder cache, selanjutnya kamu harus masuk ke folder video.

8. Cache adalah folder tempat menyimpan data sementara dari semua aplikasi Android, termasuk Facebook Lite. Dalam folder tersebut, kamu akan menemukan banyak folder yang merupakan penyimpanan sementara dari video yang telah ditonton

9. Didalamnya kamu akan menemukan berbagai nama folder yang aneh. Hal ini ditujukan untuk menyamarkan filenya

10. Agar kamu bisa mendapatkan videonya dengan mudah, sort folder video tersebut dengan urutan waktu yang terbaru paling atas. Kemudian kamu hanya perlu melihat tanggal dan jam untuk menentukan folder terbaru mana yang berisi video yang terakhir ditonton

11. Langkah selanjutnya untuk cara download video di Facebook Lite adalah membuka folder tersebut. Didalamnya akan ada file dengan nama file 0000000000000000 yang ukurannya cukup besar atau beberapa mb sesuai dengan durasi videonya.

12. Agar dapat diputar di galeri, pindahkan file tersebut kemudian paste ke lokasi baru seperti di folder video di Galeri.

13. Kemudian jangan lupa menambahkan .mp4 di belakang nama file tersebut dengan menggunakan opsi rename menjadi mp4 atau langsung mengubah nama videonya sesuai keinginan seperti videolucu.mp4.

14. Setelah proses selesai, semestinya video akan tampil di Galeri.

Itulah cara download video di Facebook Lite yang sangat mudah dan juga tidak membutuhkan aplikasi tambahan atau Downloader. Untuk kualitas videonya mungkin tidak HD, karena Facebook Lite ditujukan untuk pengguna yang ingin menghemat data sehingga ukurannya pun tidak terlalu besar. Selamat mencoba dan menyimpan video menarik.

Sending
User Review
( votes)

Leave a Comment