Cara Menyimpan TikTok di Galeri, Ternyata Gampang Banget

Konten video di TikTok memang menarik karena berisi banyak hal mulai dari yang lucu, mengharukan hingga menginspirasi. Bahkan konten videonya seringkali viral saat dibagikan di media sosial lainnya. Tentunya setiap kali kamu melihat videonya ada keinginan untuk menyimpannya bukan? Nah berikut ini ada cara menyimpan TikTok di galeri smartphone mu.

Sebelumnya TikTok sempat diblokir di Indonesia karena menampilkan konten yang tidak berfaedah. Maka dari itu TikTok pun mulai berbenah sehingga kini hanya menampilkan konten yang jauh lebih menghibur dan bermanfaat. Buktinya bisa dilihat dari keberhasilan TikTok menduduki posisi teratas dengan jumlah unduhan terbanyak di Play Store.

Selain itu sekarang kita juga jarang melihat konten unfaedah dari TikTok yang dibagikan di media sosial lainnya. Nah langsung saja, berikut ini cara menyimpan TikTok di galeri. Tidak hanya menyimpan video dari timeline mu saja, melainkan juga dari timeline akun lain. Kamu bisa menyimpan videonya untuk menontonnya kembali atau membagikannya ke media sosial lain seperti facebook ataupun instagram. Langsung saja kita ulas langkah-langkahnya.

Cara menyimpan video TikTok dari akun pribadi

Cara menyimpan TikTok di galeri dari akun pribadimu sangatlah mudah. Kamu tidak membutuhkan aplikasi tambahan. Caranya adalah sebagai berikut.

1. Buka aplikasi Tik Tok di smartphone kamu

2. Lalu pilih ikon profil, letaknya ada di bagian bawah sebelah kanan layar

cara menyimpan TikTok di galeri3. Pilih video yang ada pada profil Tik Tok kamu untuk diunduh, buka videonya

cara menyimpan TikTok di galeri4. Kemudian, pilih menu atau ikon titik tiga yang ada di kanan layar

5. Akan muncul menu di bawah, pilih Save locally untuk menyimpan video di galeri smartphone

6. Tunggu hingga proses pengunduhan dan penyimpanan selesai

7. Kamu juga bisa menghapusnya bila memori penuh atau kamu bosan menontonnya

Menyimpan video TikTok dari akun lain

Itulah cara untuk menyimpan video TikTok dari akun pribadimu sendiri. Nah berikut ini cara menyimpan video TikTok dari akun orang lain. Caranya juga tidak jauh berbeda dengan cara diatas. Berikut langkah-langkahnya.

cara menyimpan TikTok di galeri

  1. Langkah pertama, buka aplikasi tiktok di smartphone kamu.
  2. Cari dan scroll video yang akan kamu pilih, kemudian klik dan pilih salah satu video yang menarik di timeline
  3. Saat video yang akan diunduh sudah terbuka, akan muncul menu di sebelah kanan, terdapat opsi bagikan atau share kemudian ketuk untuk membagikannya
  4. Akan muncul menu lainnya saat tombol share ditekan yakni kemana kamu akan membagikan video tersebut seperti facebook, instagram dll
  5. Lalu dibawahnya cari dan pilih opsi Save Locally
  6. Tunggu prosesnya hingga selesai
  7. Kini videonya sudah tersimpan di galeri smartphone kamu

Itulah cara untuk mengunduh video TikTok baik dari akun pribadimu dan juga dari akun lainnya. Pengguna TikTok terbilang cepat dalam meng update kontennya. Tak heran jika viralnya TikTok juga berkembang di negara barat seperti Amerika sekalipun.

Kamu juga harus belajar banyak agar rekaman videomu juga dapat bersaing dengan pengguna TikTok lainnya. Jangan sampai kamu membuat atau membagikan video yang berbau pornografi atau melanggar aturan masyarakat lainnya seperi menyebarkan hoax atau ujaran kebencian.

Semoga artikel diatas menjelaskan cara mengunduh video di TikTok. Silahkan simpan video lucu dan bermanfaat, jangan lupa bagikan kembali di media sosial lainnya atau kamu juga bisa memanfaatkannya untuk konten YouTube. Selamat mencoba dan tunjukkan hasilnya pada orang lain melalui media sosial mu.

Sending
User Review
5 (1 vote)

Leave a Comment