Tutorial

Tips Cara Download Video di Twitter dengan Mudah dan Cepat

cara download video di TwitterTwitter masih bertahan di tahun 2020 ini. Bahkan beberapa meme menarik atau perbincangan yang sering dijadikan meme, pertama kalinya viral di Twitter. Seperti halnya meme, pengguna twitter juga sering membagikan video yang unik dan lucu. Nah berikut ini ada beberapa cara download video di Twitter. Kamu bisa menggunakan cara ini agar dapat menyimpan video menarik atau lucu dari Twitter.

Untuk cara download video di Twitter ini ada dua cara yakni dengan menggunakan aplikasi dan juga tanpa menggunakan aplikasi. Nah, lalu bagaimana langkah-langkahnya? Berikut ulasannya yang mana untuk langkah pertama ini kamu tidak perlu menggunakan aplikasi, hanya dengan mengunjungi situs TwitterVideoDownloader dan DownloadTwitterVideo.

Cara Mengunduh Video di Twitter Tanpa Aplikasi

  1. Buka situs Twitter, cari video yang ingin kamu unduh
  2. Pada cuitan video tersebut, tekan panah ke bawah di sebelah kanan cuitan, lalu pilih ‘Copy link to Tweet
  3. Kemudian buka salah satu dari situs di atas, kemudian paste salinan URL cuitan di langkah nomor 2
  4. Terakhir, klik ‘Download‘ untuk mulai mengunduh video yang kamu inginkan.

Setidaknya cara diatas memiliki langkah yang sama untuk kedua situs. Nah selanjutnya ada cara mengunduh video dari Twitter dengan menggunakan aplikasi bernama Video & GIF Downloader. Berikut ulasan langkahnya yang mungkin bisa membantu kamu.

Cara mengunduh video di twitter dengan aplikasi

cara download video di Twitter

  1. Download dan pasang aplikasi Video & GIF Downloader di Google Play Store. Jangan khawatir aplikasi ini bisa diunduh gratis
  2. Tunggu hingga aplikasi nya terpasang dengan benar kemudian temukan video di Twitter yang ingin kamu unduh seperti langkah diatas, lewat aplikasi atau browser
  3. Kemudian, arahkan panah ke bawah di sebelah kanan cuitan, kemudian pilih ‘Copy link to Tweet‘ sama seperti langkah pada nomor 2 diatas. Terakhir, tempelkan tautan cuitan video tersebut pada aplikasi downloader. Kemudian klik download untuk memulai mengunduh video yang kamu inginkan.
  4. Video yang diunduh akan secara otomatis berada di galeri smartphonemu sehingga bisa kamu tonton setiap saat atau bisa juga membagikannya ke media sosial lainnya

Namun selain aplikasi Video & GIF Downloader diatas ada banyak aplikasi lain yang cara menggunakannya tidak jauh berbeda dengan cara diatas. Kebanyakan aplikasi serupa juga bisa digunakan dengan gratis dan caranya juga tak jauh berbeda, tinggal salin URL dari cuitan video yang akan kita unduh dan paste di aplikasi tersebut.

Ada alasan mengapa Twitter tidak memberikan ijin penggunanya menyimpan video dan juga GIF yang unik. Twitter berusaha melindungi hak cipta bagi mereka yang mengirimkan konten di twitter sehingga para content creator dapat terus berkarya di Twitter tanpa harus khawatir kontennya dicuri oleh pihak lain. Namun sayangnya kita tidak dapat membagikannya di media lainnya.

Itulah cara yang bisa kamu gunakan untuk download video di Twitter, namun cara ini sepertinya belum bisa digunakan untuk mengunduh konten dari akun yang digembok atau privasi. Kita tidak bisa membuka akunnya, maka dari itu kita tidak akan memperoleh link untuk di copy ke aplikasi maupun situs yang digunakan untuk mengunduh videonya.

Bagaimana mudah bukan cara mengunduh video maupun gambar animasi atau GIF dari Twitter ? Semoga artikel ini bisa membantu kamu memberikan wawasan dalam memanfaatkan media sosial. Jangan lupa, unduh yang paling lucu dan bagikan di media sosial yang lain agar kamu semakin populer.

Sending
User Review
0 (0 votes)

Leave a Comment