Instagram

Cara Download Video Instagram Dengan dan Tanpa Aplikasi

cara download video instagramApakah anda pernah menyaksikan video instagram yang sangat menarik dan anda ingin mengunduhnya? Atau apakah anda tidak tahu cara mengunduh video di Instagram? Untuk mengatasi masalah ini silahkan baca ulasan tentang cara download video instagram dengan atau tanpa aplikasi di bawah ini.

Baca juga : Instal COD Mobile di Laptop Dengan Mudah dan Cepat

Seperti kita ketahui Instagram merupakan aplikasi yang memudahkan para penggunanya berbagai konten video dan foto di dunia maya. Saat ini instagram bukan saja digunakan sebagai media sosial untuk berbagi foto dan video menarik. Tetapi banyak orang yang menggunakan IG untuk memasarkan berbagai macam produk. Walaupun pada awalnya IG hanya bisa di gunakan untuk membagikan foto saja.

Seiring dengan perkembangan waktu, IG melengkapi dirinya dengan berbagai macam fitur menarik, salah satunya adalah insta story yang bisa berisi tulisan maupun video. Nah, Instagram sendiri sangat melindungi privasi penggunanya. Oleh karena itu, anda hanya bisa melihat mengakses insta stories selama 48 jam. Bagi yang ingin menyimpan video dari instagram anda harus tahu cara download video instagram dibawah ini.

Cara download Video di Instagram tanpa aplikasi

Banyak orang yang ingin download video di instagram tetapi terlanjur malas memasang aplikasi video downloader yang ada. Ditambah banyaknya pilihan aplikasi yang terkadang membuat kita bingung. Jika anda salah satunya, berikut cara download video instagram tanpa aplikasi:

1. Langkah pertama yang harus dilakukan adalah memilih video yang akan di download. Selanjutnya klik titik tiga sebelah kanan untuk melakukan Copy Link seperti yang ditunjukkan pada gambar.

cara download video instagram2. Langkah kedua adalah membuka situs downloader video Instagram (melalui browser chrome yang ada di android). Sebenarnya banyak situs seperti ini tetapi kali ini kita pilih  https://www.dredown.com/ seperti di gambar bawah ini.

3. Setelah itu anda tinggal menaruh link video tadi pada kolom yang ada di Dredown

4. Setelah link yang di tautkan sudah siap biasanya akan muncul pop up yang berisi tentang ukuran video dan formatnya. Anda tinggal tunggu sampai proses download selesai. Hasilnya video tersebut akan tersimpan dalam folder download.

5. Selesai.

Cara Download video di instagram dengan menggunakan aplikasi

Selain cara diatas, cara download video instagram bisa dilakukan menggunakan aplikasi. Namun anda tak perlu bingung, ada aplikasi yang tepat untuk download video instragram yakni Quick Save. Berikut adalah langkah-langkahnya:

1. Langkah pertama adalah download aplikasi Quick Save di Playstore dengan link ini: https://play.google.com/store/apps/details?id=dstudio.tool.instasave&hl=en

2. Setelah download selesai buka aplikasi tersebut dan aktifkan dengan cara menggeser toggle di halaman utama.

3. Sekarang cari video yang akan di download lalu copy linknya seperti gambar di bawah ini.

4. Setelah link video sudah di copy, sekarang kembali ke Quick Save dan taruh link tadi di kolom yang tersedia. Setelah itu klik icon download dan proses download segera dimulai. Setelah proses selesai, ada sebuah notifikasi yang menyatakan “save video successfully”. Video anda pun akan tersimpan di file Download.

5. Proses download menggunakan aplikasi Quick Save sudah selesai.

Memang tidak seperti YouTube, namun banyak video-video menarik dan unik yang dibagikan para pengguna instagram. Selain itu video yang dibagikan di Instagram cenderung lebih cepat viral. Tidak heran meski hanya berdurasi pendek, anda bisa melihat banyak video-video menarik di Instagram. Untuk download video di instagram, anda bisa menggunakan beberapa cara di atas.

Sending
User Review
5 (1 vote)

Leave a Comment

Copyright @ 2019 Powered by Arenaponsel.com