Tips Tutorial

Begini Cara Melihat Razia Polisi di Waze, Simak Tutorialnya

Keunikan aplikasi Waze yang tidak ada di aplikasi Google Maps adalah fitur laporan real time nya. Selain bisa melaporkan adanya kemacetan dan kecelakaan lalu lintas, pengguna aplikasi Waze ternyata seringkali melaporkan keberadaan polisi atau bahkan razia polisi. Lalu bagaimana cara melihat razia polisi di Waze?

Baca juga : Tutorial Cara Setting Waze di Gojek, Lebih Baik dari Google Maps

Cara ini sebenarnya unik mengingat razia polisi ini bertujuan untuk keamanan pengendara sendiri seperti mencari kendaraan bekas curian atau yang lainnya. Selain itu terkadang pengguna jalan banyak yang belum memiliki kelengkapan berkendara, sehingga mau tidak mau harus mengetahui cara melihat razia polisi di Waze.

1. Buka aplikasi Waze, pastikan kamu memiliki jaringan data dan kuota. Karena bila Waze digunakan tanpa sinyal atau digunakan secara offline, kamu tidak akan mendapatkan informasi terbaru dari pengguna lainnya secara real time.

2. Lihat di peta, dan pastikan saat kamu menggunakan cara melihat razia polisi di Waze ini kamu selalu me refresh petanya. Apabila ada ikon kepala polisi maka di lokasi tersebut ada keberadaan polisi. Selain itu, ada ikon lain yang memberikan gambar kepala polisi dan dedaunan yang berarti polisi tersebut bersembunyi atau tersembunyi lokasinya.

cara melihat razia polisi di Waze3. Baca juga informasi pada ikon polisi tersebut dengan demikian kamu bisa mengetahui apakah itu merupakan razia atau hanya polisi yang sedang berpatroli saja

Fitur Waze yang lain

Itulah cara melihat razia polisi di Waze. Selain itu masih bayak fitur Waze yang bisa kamu gunakan seperti:

1. Fitur Smart Traffic

Aplikasi ini akan memberikan informasi pada pengguna seberapa lama dia akan terjebak dalam kemacetan bila melalui jalur tersebut. Waze memiliki fitur untuk memantau kemacetan juga memperhitungkan lamanya pengguna terjebak macet. Meskipun demikian, fiturnya juga tidak sepenuhnya akurat.

2. Fitur Smart Calendar

Fitur ini akan memberikan peringatan pada pengguna ketika ada kecelakaan di sebuah rute yang bisa berpengaruh pada rute perjalanan pengguna. Harapannya pengguna bisa mengatur kembali jadwal keberangkatannya agar tidak terganggu kecelakaan tersebut.

3. Fitur Smart Baterai

Menggunakan GPS dan peta secara real time sangatlah boros baterai. Oleh karena itu Waze menghadirkan fitur yang membuat konsumsi baterai lebih hemat hingga 85% dibandingkan dengan aplikasi GPS lainnya. Apalagi Waze ini bisa digunakan secara offline karena rute yang kita tuju, petanya akan tersimpan selama aplikasi Waze terbuka dan otomatis terhapus saat anda keluar.

4. Fitur Share Route

Tak hanya tiga fitur diatas yang bisa kamu manfaatkan saat akan menggunakan jalur tertentu, kamu juga bisa berbagi kondisi jalur ataupun rute perjalanan yang biasa kamu lalui agar diketahui pengguna Waze lainnya. Fitur ini jelas sangat bermanfaat karena ribuan orang bisa berbagi informasi dan menjadi komunitas yang sulit disaingi oleh aplikasi peta digital lainnya.

5. Fitur Real Time Traffic

Semakin banyaknya anggota komunitas pengguna Waze, maka semakin banyak pula informasi yang dibagikan. Alhasil aplikasi ini bisa menghadirkan fitur real time information dari pengguna yang saling berbagai info jalur. Informasi tersebut juga pastinya cepat update karena umumnya pemberi informasi adalah pengguna jalan tersebut dan termasuk info razia polisi.

Itulah beberapa fitur aplikasi Waze yang bisa kamu gunakan untuk mencari informasi mengenai razia polisi yang dibagikan oleh komunitas Waze. Sebagai informasi fitur ini kabarnya merugikan kepolisian di Indonesia dan di beberapa negara lainnya, bahkan sampai sekarang pun masih menjadi perdebatan.

Semoga artikel ini bermanfaat untuk kamu sehingga bisa menghindari halangan yang akan mengganggu perjalanan kamu dan untuk mempercepat perjalanan.

Sending
User Review
5 (1 vote)

Leave a Comment

Copyright @ 2019 Powered by Arenaponsel.com