Tutorial

Tutorial Cara Setting Waze di Gojek, Lebih Baik dari Google Maps

cara setting Waze di Gojek

Aplikasi Waze merupakan aplikasi mapping yang cukup populer di Indonesia selain Google Maps. Beberapa fiturnya mungkin berbeda dan menjadi kelebihan tersendiri ketimbang Google Maps. Namun apakah ada cara setting Waze di Gojek? Sayangnya belum ada, karena Gojek sendiri masih mengandalkan Google Maps sebagai peta digitalnya.

Baca juga : Berikut Tips Cara Melacak Nomor HP Lewat Google Maps

Kelebihan Waze

Namun mengapa cara setting Waze di Gojek diperlukan bagi pengguna Gojek? Alasannya karena Waze memiliki berbagai kelebihan yang tidak dimiliki Google Maps. Lalu apa saja kelebihan dari Waze?

1. Fitur Real Time

Untuk pengendara pastinya kita ingin mencari tahu tentang informasi kepadatan lalu lintas yang berada di jalur yang akan kita lewati. Waze memberikan informasinya secara real-time tentang keadaan yang saat itu sedang terjadi seperti kemacetan atau bahkan kecelakaan sekalipun. Ekosistem inilah yang membantu Waze berkembang dan bisa bersaing dengan Google Maps.

2. Cepat Update Informasi

Alasan mengapa cara setting Waze di Gojek perlu dipertimbangkan adalah karena Waze cepat update. Data yang didapat Waze cepat update karena informasinya berasal dari pengguna Waze lainnya. Jadi sebagai pengguna kamu tidak perlu khawatir karena akan selalu mendapatkan info terkini jika terjadi perubahan jalur atau pengalihan jalan.

3. Digunakan Secara Offline

Alasan lainnya mengapa cara setting Waze di Gojek semestinya bisa dilakukan adalah karena  Waze bisa digunakan secara offline. Ketika kamu memilih suatu rute perjalanan, Waze akan segera menyimpan data tersebut. Data tersebut tetap ada sampai kita menutup aplikasi Waze, oleh karena itu kita dapat mencapai lokasi meskipun tidak ada sinyal di smartphone.

4. Gratis

cara setting Waze di GojekSama seperti Google Maps. Ada alasan mengapa Waze juga banyak digunakan dan bersaing ketat dengan Google Maps yakni karena sama-sama gratis. Sebagai orang Indonesia tentunya kita sangat menyukai sesuatu yang gratis, terlebih dengan fitur offline tersebut, kuota juga bisa semakin aman karena tentu tidak boros data.

5. Tampilan Lebih Kekinian

cara setting Waze di GojekDari ikonnya saja Waze sudah menunjukkan hal yang berbeda, desain atau tampilan dari Waze ini membuat pengguna lebih segar karena tampilannya lebih kekinian dan tidak kaku seperti Google Maps. Maka tidak heran jika kebanyakan pengguna Waze merupakan milenial atau anak muda yang gemar jalan-jalan atau travelling.

Itulah beberapa pertimbangan mengapa Waze semestinya bisa digunakan dalam aplikasi Gojek. Karena banyaknya kelebihan yang dimiliki Waze seperti adanya kecelakaan, kemacetan, atau pengalihan jalan hingga jalur ganjil genap pun ada didalam aplikasi Waze. Sedangkan Google Maps hanya memiliki fitur untuk pengingat kemacetan saja yang sebenarnya juga sudah ada di Waze.

Dengan demikian, pengemudi Gojek maupun konsumen Gojek bisa memanfaatkan berbagai fitur Waze, meski harus menggunakan dua aplikasi berbeda atau menggunakan dua perangkat berbeda selama berkendara. Namun dengan begini perjalanannya akan semakin nyaman dan juga terhindar dari berbagai hal yang mengganggu.

Sebelumnya pernah juga dibahas mengenai cara menggunakan Waze untuk mengambil rute ganjil genap. Kamu bisa dengan mudah mengambil rute terbaik yang sesuai dengan plat nomor kendaraanmu, apakah ganjil atau genap. Sehingga tidak ada lagi kesalahan saat mengambil jalur ganjil genap di jalanan.

Itulah beberapa informasi mengenai cara untuk setting aplikasi Waze di Gojek yang semoga suatu saat bisa menjadi kenyataan. Untuk sementara ini kita tidak bisa menggunakan Waze dengan Gojek, karena Gojek sudah terintegrasi dengan Google Maps. Semoga artikel ini bermanfaat untuk kamu.

Sending
User Review
0 (0 votes)

Leave a Comment

Copyright @ 2019 Powered by Arenaponsel.com