Tutorial

Cara Membuat Video di TikTok Yang Kekinian

TikTok yang dulu sempat dilarang oleh pemerintah Indonesia dan diblokir di Play Store. Namun, kini aplikasinya sudah dapat digunakan dan kembali menjadi salah satu aplikasi yang banyak diunduh di Indonesia. Nah untuk kamu yang tertarik dengan aplikasi berbagi video ini, berikut cara membuat video di TikTok yang kekinian.

Cara membuat video di TikTok

Sebelumnya jika kamu belum memiliki aplikasi TikTok, kamu bisa mengunduhnya di Play Store untuk smartphone android dan AppStore untuk perangkat Apple. Jangan khawatir, aplikasinya gratis dan TikTok ini berhasil menduduki posisi teratas paling banyak diunduh di Indonesia. Setelah mendownload nya kamu bisa mencoba cara membuat video TikTok kekinian dibawah ini.

  1. Setelah mengunduh, pastikan aplikasinya sudah terinstal di smartphone mu.
  2. Jika sudah, buka aplikasinya kemudian pilih ikon orang yang berada di pojok kanan layar. Kemudian daftarkan diri kamu dengan melalui akun Instagram, Gmail, atau Facebook mu agar semuanya terhubung.
  3. Setelah selesai prosesnya dan sudah terdaftar, kamu akan dapat menonton video-video yang sudah dibuat pengguna Tik Tok lain. Dan kini kamu hanya perlu membuat video kepunyaanmu sendiri.
  4. Langkah selanjutnya adalah cara membuat video TikTok kekinian, pilih ikon plus atau tanda tambah yang letaknya berada di tengah bawah
  5. Akan muncul kumpulan judul-judul lagu yang terbagi berdasarkan beberapa kategori. Kategori tersebut seperti contohnya adalah Valentine, Party, Indonesia, dan sebagainya. Tujuan ditampilkannya video tersebut adalah agar kamu bisa menjadikannya sebagai musik latar video kamu nantinya
  6. Pilih lagu untuk video kamu, kemudian selanjutnya tekan atau konfirmasi pernyataan “Konfirmasi untuk menggunakan dan mulai merekam“.
  7. Setelah itu, akan muncul layar kamera Tik Tok untuk memulai proses rekaman
  8. Kamu dapat memilih fitur-fitur lucu dan menarik untuk mengkreasikan videomu. Contohnya seperti filter efek dan mode mempercepat video atau timelapse serta melambatkan video atau slow motion pada saat proses rekaman
  9. Kemudian, setelah pengaturannya sudah pas, selanjutnya tinggal klik Tahan dan video akan dimulai.
  10. Sebagai tips, apabila kamu merekam videonya untuk banyak orang, ada baiknya kamu siapkan tripod dan menjaga jarak kamera agar semua orang bisa masuk dalam rekaman
  11. Setelah video selesai terekam, kamu bisa langsung upload karyamu ke akun TikTok atau membagikannya ke media sosialmu yang lainnya
  12. Selesai

Bagaimana? Mudah bukan? Yang penting adalah kamu menyiapkan konsep yang menarik agar videomu viral. Atau, kamu juga bisa mengikuti tren yang sedang viral agar videomu juga ikutan populer. Untungnya TikTok juga memberikan fitur yang membantumu untuk membuat video kekinian, terutama yang sedang viral yakni Gaga Dance.

Manfaatkan fitur Tik Tok GAGA Dance

Fitur Tik Tok GAGA Dance ini memiliki teknologi kecerdasan buatan atau artificial intelligence (AI) yang bertujuan untuk menambahkan pengalaman permainan dengan motion-sensing di smartphone mu. Sistem akan memberikan petunjuk gerak dan kamu harus mengikuti gerakan sesuai dengan yang ditunjukkan. Selama kamu bisa bertahan maka kamu akan menang.

Cara memainkan Tik Tok GAGA ini mirip seperti cara memainkan game Just Dance. Fitur ini mengizinkan kamu untuk menari sesuai dengan yang diperintahkan, kemudian sensor akan mendeteksi gerakan dan memberi nilai pada gerakanmu.

Itulah cara membuat video di TikTok yang kekinian. Semoga artikel ini bisa memberikanmu wawasan tentang hal-hal terkini yang sedang viral, selamat mencoba.

Sending
User Review
5 (1 vote)

Add Comment

Leave a Comment