Instagram

Filter VSCO Cam Yang Paling Sering Dipakai Selebgram

Tidak diragukan lagi VSCO Cam menjadi salah satu aplikasi editing foto yang populer, tidak hanya dikalangan para pengguna instagram namun juga para selebgramnya juga. Berikut ini ada beberapa filter VSCO Cam yang paling sering dipakai selebgram dalam postingan mereka. Jangan lupa sesuaikan dengan konten fotomu agar hasilnya sempurna.

filter VSCO Cam

Kumpulan filter VSCO Cam yang paling sering dipakai Selebgram merupakan hasil pengamatan dan pengumpulan data. Hasilnya mungkin tidak akan sama karena kondisi dan komposisi fotonya yang berbeda. Namun jangan khawatir, kita juga akan memberikan ulasan mengenai preset dan juga filter-filter nya agar cocok dengan konten foto mu.

1. Filter A6

filter VSCO CamUntuk filter VSCO Cam pertama yang paling sering dipakai selebgram adalah filter A6. Dengan preset sebagai berikut yakni filter A6 ditambah dengan Exposure -1, Contrast +2, Saturation -2, H. Save +5, dan Temperature +1 menjadikan filter ini tampak vintage dan juga terkesan hangat. Filter ini hampir cocok digunakan di semua komposisi foto seperti foto portrait.

2. Filter A7

filter VSCO CamSelanjutnya filter VSCO Cam kedua yang paling sering dipakai selebgram adalah Filter A7. Dengan preset seperti Contrast +1, Highlights +4, dan Tint +2, hasil dari foto akan terlihat seperti menggunakan tone dingin. Sama halnya dengan A6, filter dengan preset ini cocok untuk segala komposisi foto mulai dari benda hingga yang unik bergaya indie.

Cek juga: cara mengetahui stalker ig

3. Filter HB1

Selanjutnya ada Filter HB1 yang juga banyak digunakan para selebgram. Filter ini cocok untuk foto makanan dan juga untuk kamu yang merupakan anak indie yang suka berbicara tentang senja dan juga kopi. Preset yang bisa kamu gunakan adalah Filter HB1 +8, Exposure +2, Contrast +2, Saturation -3, Temperature -1, Skin Tone -6 dan Highlights +6. Segera coba ya.

4. Filter G3

Filter G3 juga sering ditemui dari postingan selebgram yang memiliki komposisi seperti foto gedung, atau juga kopi tentunya. Kesan dari filter ini adalah lembut dengan preset seperti Exposure -4, Temperature +1, Contrast -4, Fade +6, Saturation -2, dan Skintone -5. Kamu juga bisa menggunakan foto ini untuk komposisi foto human interest seperti kegiatanmu di Cafe.

5. Filter C1 Hijau

Filter ini merupakan filter yang unik karena akan menonjolkan fotomu yang memiliki mayoritas warna tone hijau. Caranya adalah dengan menaikkan filter C1 +8, Exposure +1, Contrast -4, Temperature +1, Highlights +7, meskipun menonjolkan warna hijau, namun tampilannya tetap lembut dan warna hijaunya tidak terlalu pop out.

6. Filter C1

Selain untuk menonjolkan warna hijau di preset diatas, filter C1 juga bisa digunakan untuk foto-foto yang memiliki dominan warna biru seperti foto di pantai berlaut biru atau foto dengan komposisi warna langit biru yang banyak. Presetnya adalah seperti berikut, C1 +8, Exposure -1, Contrast -2, Saturation + 1 dan terakhir Temperature -3.

Bagaimana? Sudah ada stok foto untuk kamu edit dengan preset dan filter foto dari VSCO Cam diatas? Jika belum, ambil kameramu dan segera berburu foto saat weekend. Jangan lupa ajak teman atau saudara agar hasil foto lebih indah dan menawan. Jangan lupa juga upload di instagram dengan hashtag VSCO cam.

Sebelum memulainya pastikan pilih filter yang tepat, jangan sampai foto yang sudah bagus menjadi tidak enak dilihat setelah mendapat sentuhan editing dari kamu. Semoga artikel diatas memberikan wawasan yang menarik untuk kamu penggemar fotografi baik fotografi profesional maupun fotografer smartphone. Selamat mencoba dan bagikan karyamu di Instagram.

Sending
User Review
( votes)

Leave a Comment