Cara Membuka Blokir di Facebook Agar Kembali Terhubung

Seringkali ketika kita tidak suka kepada seseorang atau seseorang tersebut menyebarkan postingan yang menyakiti perasaan kita, kita akan memblok orang tersebut. Bahkan facebook sendiri juga menyarankan untuk melakukan blok pada orang tersebut. Namun, seringkali ketika sudah reda kita akan membuka blok tersebut. Berikut ada cara membuka blokir di facebook.

Cara membuka blokir di facebook ini bisa dilakukan baik melalui website, melalui website, melalui aplikasi baik aplikasi normalnya atau bahkan melalui aplikasi Facebook Lite. Nah, lalu bagaimana caranya? Berikut ulasannya untuk kamu yang ingin membuka blok tersebut.

Melalui Website

Untuk kamu yang ingin memblokir suatu situs, kamu bisa mengikuti langkah berikut

  1. Buka Halaman yang ingin kamu buka blokirnya
  2. Klik Menu atau titik di bawah foto sampul Halaman
  3. Pilih Blokir Halaman
  4. Klik Konfirmasikan

Itulah cara untuk melakukan pemblokiran suatu halaman atau juga akun, sedangkan untuk melakukan pembatalan pemblokiran, kamu bisa mengikuti cara membuka blokir di Facebook berikut ini.

  1. Untuk membatalkan blokir sebuah kun atau Halaman, Klik ikon panah ke bawah atau menu yang letakknya di kanan atas Faceboo
  2. Pilih opsi Pengaturan atau Setting
  3. Setelah itu, Klik Blocking atau Pemblokiran di kolom kiri.
  4. Kamu akan masuk pada halaman Block User, klik Batalkan Blokir yang letaknya ada di samping nama user atau halaman tertentu
  5. Konfirmasi pembatalan blokir
  6. Selesai

Menggunakan Aplikasi Facebook

Untuk cara membuka blokir di Facebook baik yang menggunakan aplikasi standar maupun versi Litenya adalah sebagai berikut:

  1. Buka aplikasi Facebook yang ada di smartphone atau perangkat kamu
  2. Kemudian pilih ikon tiga garis atau ikon hamburger letaknya ada di sebelah kanan atas
  3. Setelah itu, buka menu Settings and Privacy alias Pengaturan dan Privasi pada Facebook tersebut
  4. Setelah masuk pada kolom Setting and Privacy, selanjutnya kamu pilih Setting atau Pengaturan
  5. Di Pengaturan, pilih menu Blocking atau pemblokiran yang ada dalam menu pengaturan tersebut
  6. Dalam kolom pemblokiran, pilih Unblock yang terletak di samping nama akun yang kamu blokir 
  7. Setelah itu, konfirmasi pembatalan pemblokiran
  8. Klik ok dan kamu sukses membuka blokir suatu akun
  9. Selesai

Nah itulah cara membuka blokir dari akun facebook atau halaman facebook melalui aplikasi. Kamu bisa mengikuti cara diatas bila kamu memiliki atau menggunakan aplikasi facebook lite. Hanya saja kamu juga perlu ingat bahwa setelah kamu membuka blok Iran dari akun facebook tersebut kamu hanya dapat melakukan blokir lagi setelah 48 jam pada akun tersebut. 

Oleh karena itu, kamu sebaiknya juga mempertimbangkan sebelum kamu memblokir suatu akun atau suatu halaman karena facebook membatasi kamu untuk membuka pemblokiran dari akun atau halaman tertentu di Facebook, meskipun memang itu adalah hak kamu untuk melakukan pemblokiran terhadap akun yang mungkin kamu anggap mengganggu di dunia maya.

Umumnya pemblokiran tersebut juga akan disarankan oleh Facebook apabila kamu melaporkan suatu akun untuk alasan yang dianggap sebagai gangguan terhadap komunitas facebook seperti postingan bersifat hate speech atau ujaran kebencian, SARA dan juga hoax. Memang tiga hal tersebut menjadi hal yang sangat mengganggu kenyamanan dalam bersosial media.

Semoga artikel ini memberikan wawasan untuk kamu yang memang ingin mengetahui bagaimana cara melakukan pemblokiran dan juga bagaimana cara membuka blokiran dari suatu akun atau halaman. Karena kamu bisa membuka pemblokiran akun, jadi jangan khawatir apabila kamu ingin memblokir bila menemukan akun atau halaman yang menyebar postingan SARA atau hate speech.

Sending
User Review
( votes)

Leave a Comment