Tutorial

Tips Download MP3 YouTube Paling Mudah dan Cepat

Bosan mendengarkan lagu secara online terus menerus? Pastinya selain itu juga ngabis-ng Abidin kuota bukan? Oleh karena itulah ada baiknya jika kamu mengunduh lagunya dan menyimpannya di smartphonemu. Salah satu sumber yang paling menarik untuk mengunduhnya adalah dari YouTube. Jangan khawatir, ada cara download MP3 YouTube paling mudah untuk kamu.

Cara download MP3 YouTube ini juga memiliki kelebihan yakni file musik yang dihasilkan pun juga berkualitas tinggi karena memang langsung dari sumbernya yakni dari YouTube. Untuk cara downloadnya ada dua cara. Cara yang pertama adalah dengan menggunakan aplikasi yang mana cara ini untuk perangkat android dan cara kedua adalah dengan menggunakan browser.

Menggunakan Aplikasi TubeMate

Cara pertama untuk download MP3 YouTube adalah dengan menggunakan aplikasi bernama TubeMate. Sayangnya aplikasi ini tidak akan kamu temukan di Playstore. Namun kamu juga bisa mengunduh file apknya melalui situs dibawah ini. Berikut langkah-langkahnya.

  1. Sebelumnya, kamu harus mengunduh aplikasinya yang ada di situs resminya yakni di http://tubemate.net. Buka melalui browser smartphone kamu dan akan muncul banyak sumber unduhan. Kamu bisa memilih salah satu dan mengunduhnya. Tunggu hingga proses unduhan selesai.
  2. Setelah proses unduhan selesai dan kamu berhasil mendapatkan file apknya, selanjutnya kamu bisa menginstal aplikasinya. Apabila ini merupakan pertama kalinya kamu menginstal aplikasi dari luar Playstore, maka kamu perlu memberikan ijin untuk penginstalan nya terlebih dahulu.
  3. Setelah TubeMate terinstal dengan sempurna di smartphonemu. Buka aplikasinya
  4. Langkah berikutnya adalah kamu mencari lagu yang ingin kamu unduh dari YouTube. Caranya mudah, kamu hanya perlu mengetikkan nama atau judul lagunya di kolom pencarian
  5. Buka video yang akan kamu unduh, di pojok kanan bawah akan muncul tombol unduhan berwarna hijau, tekan tombol tersebut
  6. Selanjutnya akan muncul halaman konfirmasi mengenai format file yang ingin kamu unduh. Pilih MP3 dengan pilihan bit rate paling tinggi agar kualitas audionya paling baik.
  7. Setelah itu, kamu akan diminta untuk mengisi beberapa informasi mengenai lagu tersebut mulai dari penyanyi, penulis lagu, tahun rilis dan sebagainya. Apabila kamu tidak mengetahuinya, kamu bisa melewati langkah ini dengan menekan OK. Proses unduhan akan segera dimulai.
  8. Tunggu proses unduhan hingga selesai. Sebelum file MP3 mu tersimpan, akan ada proses finalisasi audio dan terkadang kamu akan diminta untuk mengunduh sebuah aplikasin dari Playstore secara otomatis. Kamu cukup ikuti saja langkahnya hingga aplikasinya terunduh dan MP3 mu terproses. Tunggu hingga proses selesai.
  9. File MP3 bisa kamu nikmati.

Melalui Situs y2mate.com

Langkah selanjutnya untuk download MP3 YouTube adalah dengan melalui situs y2mate.com. Caranya mudah dan juga cepat.

  1. Buka YouTube, cari lagu yang akan kamu unduh
  2. Klik tombol share yang ikonnya mirip dengan anak panah
  3. Klik copy link atau salin linknya
  4. Buka browser, kunjungi y2mate.com
  5. Masukkan link yang sudah di copy di kolom pencarian, klik Search
  6. Akan muncul hasil pencarian, seting spesifikasi unduhan mu, sebagai rekomendasi unduh file dengan bit rate paling tinggi dan klik unduh
  7. Akan muncul halaman untuk konfirmasi unduhan dengan opsi tambahan untuk edit dan potong MP3, klik download dan proses download akan dimulai
  8. Tunggu prosesnya hingga selesai

Bagaimana? Mudah bukan cara untuk mengunduh file MP3 dari YouTube? Kamu tinggal memilih mana yang sesuai dengan jenis smartphone mu atau mana yang paling mudah untuk kamu coba. Selamat mencoba semoga artikel ini memberikan kamu wawasan.

Sending
User Review
0 (0 votes)

Leave a Comment