Whatsapp

 Begini Cara Memperpanjang Durasi Video di Status Whatsapp

cara memperpanjang durasi video di status Whatsapp

Whatsapp merupakan media sosial perpesanan yang banyak digunakan. Salah satu fiturnya yang menarik adalah berbagi status berupa video atau foto. Seperti halnya Insta Story dan Facebook Story, ada batasan untuk berbagi video yakni 30 detik saja dan ini tentunya terlalu singkat. Berikut ada cara memperpanjang durasi video di status Whatsapp kita.

Baca juga : Tips Cara Melihat Status Whatsapp Tanpa Diketahui Pengirimnya

Untuk dapat mengunggah seluruh video dengan durasi lebih dari 30 detik, kita perlu mengunduh aplikasi pemotong video. Beberapa aplikasinya bisa kamu pilih di Playstore, namun kami merekomendasikan “Video Splitter for Whatsapp Status”.

Aplikasi ini nantinya akan memotong video yang akan kita unggah per 30 detik menjadi beberapa status sekaligus. Namun kamu tidak perlu khawatir, video tersebut tetap akan dilihat seperti satu video utuh tanpa terputus. Langsung saja kita mencoba cara memperpanjang durasi video di status Whatsapp tersebut:

1. Unduh aplikasi split video atau aplikasi pemotong video yang ada di Playstore, sebagai rekomendasi kamu bisa mengunduh aplikasi bernama Video Splitter for Whatsapp Status

2. Akan ada 3 buah pilihan menu yakni Whatsapp Split, Custom Split dan Single Split

cara memperpanjang durasi video di status Whatsapp3. Untuk aplikasi Whatsapp, pilih menu Whatsapp Split dan kamu akan diminta untuk memilih video yang ada di smartphone kamu

4. Setelah itu, pilih mulai dan tunggu beberapa saat sampai proses selesai

5. Setelah proses selesai, akan ada beberapa video dengan durasi masing-masing 30 detik. Apabila kamu melakukan Split pada video berdurasi 50 detik, maka akan ada dua buah video berukuran 30 dan 20 detik

6. Selanjutnya, klik share pada bagian kanan video ke status Whatsapp kamu dan mulai dari video dengan nomor paling kecil yakni 0

7. Video dengan durasi panjang pun terbagikan di status Whatsapp kamu

Itulah cara memperpanjang durasi video di status Whatsapp yang bisa kamu coba. Langkahnya mudah dan ukuran aplikasinya pun juga tidak terlalu besar yakni hanya 35 MB saja dan aplikasi ini bisa kamu gunakan secara gratis meski kamu harus melihat beberapa iklan sesekali. Untuk menghilangkan iklan tersebut, kamu perlu membeli aplikasinya.

Keuntungan lain dari aplikasi ini selain sebagai cara memperpanjang durasi video di status Whatsapp adalah untuk aplikasi media sosial lain yang juga memiliki status serupa seperti Whatsapp. Kamu bisa mencobanya juga untuk Facebook Story atau Instagram Story. Hanya saja cara untuk memperpanjang durasi videonya berbeda karena perbedaan waktu durasi.

Untuk Instagram, durasi untuk Insta Story nya bukan 30 detik melainkan separuhnya yakni 15 detik. Oleh karena itu opsi yang dipilih juga berbeda yakni Custom Split. Dengan Custom Split, kamu bisa mengatur durasi videonya menjadi per 15 detik. Setelah video terbagi, kamu hanya perlu membagikannya ke Instagram mulai dari video dengan angka yang terkecil.

Cara yang sama bisa kamu gunakan untuk sharing Story di Facebook. Yang terpenting kamu menyesuaikan durasinya dengan durasi video yang diterima oleh Facebook. Namun ada baiknya jika durasi videonya juga tidak terlalu panjang sehingga status yang kamu unggah ke Whatsapp, Instagram maupun Facebook tidak terlalu banyak jumlahnya.

Bagaimana? Apakah kamu bisa menggunakan aplikasinya? Masih banyak aplikasi lain dengan fungsi serupa yakni memotong video untuk status Whatsapp, Insta Story dan Facebook Story, kamu bisa mencobanya apabila lebih mudah dari yang direkomendasikan di artikel ini. Semoga artikel ini bermanfaat agar kamu tidak perlu lagi kehilangan momen dari videomu karena terpotong durasi.

Sending
User Review
5 (1 vote)

Leave a Comment