Whatsapp

Tips Cara Melihat Status Whatsapp Tanpa Diketahui Pengirimnya

Cara melihat status Whatsapp tanpa diketahui

Selain digunakan sebagai sarana mengirim pesan dan file, Whatsapp juga digunakan untuk berbagi foto atau video. Nah foto dan video yang dibagikan tersebut selanjutnya menjadi status anda. Namun ada kalanya kita ingin melihat status Whatsapp orang lain tanpa diketahui. Berikut ini ada beberapa cara melihat status Whatsapp tanpa diketahui si pemiliknya.

Baca juga : Cara Melacak Seseorang Lewat Whatsapp Dengan Cepat Dan Mudah

Pengaturan di Whatsapp

Cara melihat status Whatsapp tanpa diketahui yang pertama sangatlah mudah. Kamu hanya perlu masuk ke menu pengaturan dan mengatur beberapa settingan agar tidak diketahui ketika melihat status Whatsapp orang lain. Berikut penjelasannya:

1. Buka Whatsapp, masuk ke pengaturan lalu pilih titik tiga di pojok kanan atas, kemudian pilih Account atau Akun

2. Setelah masuk dalam menu Account, kemudian pilih Privacy atau Privasi

3. Saat berada dalam menu Privacy, kamu akan melihat banyak settingan dan hilangkan centang pada Read Receipts dengan menekannya satu kali

Cara melihat status Whatsapp tanpa diketahuiCara pertama ini memang mudah, namun ada kekurangannya yakni kita juga mendapatkan efek yang sama jika mereka melihat foto atau video status kita. Selain itu, centang biru dalam perpesanan juga tidak akan berfungsi kembali sehingga kamu bisa mempertimbangkan cara pertama ini sebelum mengaturnya.

Tentunya cara pertama ini tidak disarankan karena mempengaruhi pesanmu juga yang tidak terdeteksi centang biru oleh si penerima dan juga kamu tidak dapat melihat centang biru pesan yang dikirim oleh si penerima.

Menggunakan Aplikasi File Manager

Cara kedua untuk cara melihat status Whatsapp tanpa diketahui ini sedikit merepotkan karena kamu harus masuk ke sistem aplikasi Whatsapp, bukan melalui pengaturan yang ada di aplikasinya. Berikut langkah-langkahnya.

1. Download atau unduh aplikasi File Manager, kali ini direkomendasikan untuk menggunakan ES File Explorer atau X-Plore di Playstore

2. Buka aplikasi ES File Explorer, kemudian cari folder Whatsapp. Biasanya terletak di memori internal

3. Pilih folder Media yang ada dalam folder Whatsapp

4. Setelah berada di folder Media, kemudian tampilkan file tersembunyi dengan buka menu yang terletak di pojok kiri atas berupa garis tiga

5. Akan muncul banyak menu, lalu aktifkan menu Show Hidden Files

Cara melihat status Whatsapp tanpa diketahui6. Setelah itu akan muncul berbagai foto dan video yang merupakan status dari temanmu yang masuk ke dalam aplikasi Whatsapp dan selanjutnya kamu bisa melihatnya langsung tanpa diketahui pemiliknya. Bahkan kamu bisa menyimpannya dengan copy file tersebut ke folder lain.

Internet Offline atau Airplane Mode

Sebenarnya ada satu lagi cara melihat status Whatsapp tanpa diketahui pemiliknya, namun cara ini tidak selalu berhasil dan terkadang kita tidak dapat melihat foto atau video statusnya. Caranya dengan menonaktifkan terlebih dahulu jaringan data atau internet dengan mengaktifkan airplane mode, kemudian kita membuka dan melihat status Whatsapp yang ingin kita intip.

Hanya saja cara ini tidak selalu berhasil, alasannya adalah karena bila tidak ada jaringan internet maka foto atau video status anda tidak akan bisa diunduh oleh aplikasi Whatsapp. Namun apabila cara ini berhasil, kamu bisa melihat status Whatsapp tanpa diketahui oleh pemiliknya. Mudah bukan?

Itulah beberapa langkah yang bisa kamu pilih untuk melihat status whatsapp tanpa diketahui oleh pemiliknya. Kamu bisa memanfaatkan cara-cara diatas untuk memata-matai seseorang atau ketika kamu sedang tidak ingin terlihat aktif bermain Whatsapp. Semoga ketiga cara tersebut bermanfaat untuk kamu dan jangan disalahgunakan untuk hal negatif ya.

Sending
User Review
( votes)

Leave a Comment