Tips

Cara Mencari Stiker di Telegram

Bagi mereka para pengguna Telegram yang rajin menambahkan stiker dalam pesan yang dikirimkan, coba trik menarik berikut ini. Dalam aplikasi Telegram, pengguna akan disiapkan banyak gambar stiker menggemaskan yang selalu diperbaharui. Pengguna pun tidak usah mengunduh atau mengaktifkan aplikasi pihak ketiga. Bagaimana cara mencari stiker di Telegram?

Pemanfaatan stiker merupakan pilihan paling seru dalam mengekspresikan diri ketika berkomunikasi menggunakan aplikasi chat, tak terkecuali Telegram. Para pengguna aplikasi Telegram pun bisa memasukkan stiker ke aplikasi dengan mudah. Malah bagi yang expert, stiker Telegram pun dapat dibuat sendiri dengan bantuan aplikasi. Tampilan stiker Telegram imut-imut dan yang pasti akan menambah seru ketika chatting dengan seseorang di Telegram. Penggunaan sticker ketika chat bisa menambah kesan personal dan juga mendukung pesan teks yang dikirimkan.

Cara mencari stiker di Telegram mudah saja, mula-mula pengguna dapat mengakses menu Telegram Stickers Catalogue dalam aplikasi Telegram. Fitur Telegram Stickers Catalogue ini memiliki ribuan koleksi stiker aneka gambar dan keperluan. Jumlah stiker itu tentu akan selalu ditambah sesuai kebutuhan. Dari menu ini, pengguna dapat mencari, menyimpan, dan mengirimkannya ke aplikasi Telegram.

Disediakan bermacam jenis tema stiker dalam Telegram Stickers Catalogue. Tiap stiker itu formatnya berupa paket yang terdiri dari beberapa gambar stiker yang berbeda-beda. Yang menarik, pengguna tak usah mengunduh paket stiker itu lebih dulu untuk mengecek gambar stikernya. Pengguna dapat memilih stiker yang paling sesuai sebelum diunduh. Ikuti langkah-langkah cara mencari stiker di Telegram dan menyimpannya berikut ini :

  • Masuk ke aplikasi Telegram, kemudian ketuk tombol Search yang akan memunculkan kolom pencarian. Dari kolom pencarian itu ketik keyword dari jenis stiker yang diinginkan kemudian klik pada channel Stickers Pack.
  • Masuk ke channel Stickers Pack, kemudian ketuk link kesini yang tersedia dalam chat welcome channel. Selanjutnya akan ditampilkan text box yang ada link url telegram stickers catalogue tersebut, ketuk tombol Open untuk membukanya.
  • Kini pengguna berada di laman Telegram Stickers Catalogue. Ada hampir 66 ribu paket stiker yang dapat diambil. Seperti disebutkan sebelumnya, jumlah paket stiker itu akan ditambah terus. Pengguna dapat mengetuk tombol Latest bila ingin membuka stiker-stiker terbaru yang baru saja ditambahkan. Sementara bila pengguna mengetuk tombol Trending maka akan ditampilkan stiker yang paling sering diambil pengguna. Ketuk tombol Top 30 jika ingin mengetahui 30 pilihan stiker yang terbanyak diilih pengguna.
  • Pengguna pun dapat mengetikkan keyword stiker dalam kotak pencarian bila ingin memilih gambar stiker sesuai yang dikehendaki. Ketuk pada pilihan stiker yang hendak dimasukkan di aplikasi Telegram. Kemudian ketuk tombol folder yang akan menampilkan seluruh stiker dalam satu paket itu. Ketuk tombol Send untuk menempatkan stiker dalam aplikasi Telegram.
  • Paling akhir yang harus dilakukan yaitu ketuk pada tombol Add 24 Stickers yang akan menyimpan stiker yang dipilih itu di aplikasi Telegram. Beres, stiker yang dipilih sudah tersedia di Telegram dan sudah dapat digunakan. Pengguna bisa mengulangi langkah yang sama untuk mencari gambar stiker lain.

Berkat tersedianya fitur Telegram Stickers Catalogue ini maka pengguna aplikasi Telegram tak usah bersusah-payah mencari stiker menggunakan aplikasi lain. Pilihan tema stiker yang merupakan koleksi  Telegram Sticker Catalogue sudah sangat banyak dan lengkap untuk berbagai keperluan. Lagian stiker Telegram itu dapat digunakan dengan cuma-cuma. Nah, selamat mencoba!