Tutorial Youtube

Cara Mengaktifkan Youtube Kids Di Laptop Dengan Cepat Dan Mudah

cara mengaktifkan Youtube Kids di laptop

Apakah anda sering merasa cemas bila si kecil menonton youtube melalui Android maupun laptop? Atau apakah anda sedang mencari solusi agar sang buah hati tidak melihat konten negatif yang banyak berseliweran di Youtube? Untuk menjawab masalah yang anda hadapi berikut cara mengaktifkan Youtube Kids di Laptop.

Baca juga : Cara Whatsapp ke Arab Saudi, Lebih Mudah dan Lebih Murah

Youtube adalah platform video sharing terbesar di dunia yang diakses oleh jutaan orang setiap detiknya. Bukan hanya orang dewasa, banyak juga anak-anak yang mengakses youtube karena banyaknya konten menarik yang dibuat untuk anak-anak. Untuk itu kita perlu mengetahui cara mengaktifkan Youtube Kids di laptop maupun smartphone agar sang buah hati bisa menikmati video kesukaannya dengan aman.

Sekilas Tentang Youtube Kids

sekilas Youtube Kids di laptopYoutube Kids adalah aplikasi yang dikembangkan oleh Google agar anak-anak terlindungi dari konten-konten negatif yang berseliweran di Youtube. Dirilis pada tanggal 23 februari 2015, aplikasi ini dibuat untuk membantu orang tua mencegah anak terpapar video-video yang tidak pantas.

Dengan adanya Youtube Kids, orang tua menjadi sedikit lebih tenang meninggalkan si kecil menonton video kesukaanya. Aplikasi video ini dulunya hanya bisa diunduh di playstore dan digunakan di android. Selain itu aplikasi ini hanya bisa diunduh di negara-negara Eropa. Namun seiring dengan berjalannya waktu, Youtube for Kids bisa diunduh pengguna android dan IOS di seluruh dunia.

Bagaimana cara mengaktifkan Youtube For kids?

Youtube adalah video sharing platform yang memiliki konten beragam. Dengan menonton video yang tepat, anak-anak bukan saja mendapatkan hiburan tetapi juga bisa belajar banyak hal. Dalam hal ini orang tua harus memastikan video yang ditonton anak sesuai dengan umurnya.

Dengan mengaktifkan aplikasi Youtube For Kids, anak-anak hanya akan menonton video-video yang dibuat untuk mereka. Nah, bagi orang tua yang ingin tahu cara mengaktifkan youtube for kids di laptop bisa mengikuti langkah-langkahnya dibawah ini:

1.Dengan menggunakan email dan password masuk ke Google akun terlebih dulu.

2.Selanjutnya cari dan buka link Youtubekids.com

3.Pilih I am Parent

4.Selanjutnya Klik next

welcome Youtube Kids di laptop

5.Sekarang anda sebagai orang tua masukan tanggal lahir yang diminta

 

6.Selanjutnya jawab soal perkalian sederhana dengan tepat

7.Di halaman notice to parent silahkan klik I Am Agree.

8.Di layar akan ada tiga pilihan yaitu preschool, Younger dan Older. Pilih sesuai dengan usia anak anda.

9.Setelah muncul kriteria yang diinginkan, sekarang pilih select

10.Setelah klik select anda akan dibawa ke halaman pengaturan. Dalam halaman ini terdapat dua pilihan yaitu turn search On dan Search Off. Jika anda pilih turn search off anak-anak tidak bisa melakukan pencarian. Sebaliknya jika turn search on, proses pencarian bisa dilakukan.

11.Setelah pilihan dilakukan klik done, selanjutnya Youtube for kids sudah bisa digunakan di laptop dan smartphone.

akses Youtube Kids di laptop

Seperti sudah kita sebutkan tadi bahwa aplikasi Youtube For Kids diciptakan oleh Google yang juga membuat youtube. Karena dibuat oleh perusahaan yang sama, aplikasi youtube for kids mudah digunakan dan jarang menimbulkan masalah bagi penggunanya.

Demikin ulasan tentang cara mengaktifkan Youtube for Kids di laptop. Jika menurut anda artikel ini menarik dan bermanfaat, silahkan bagikan kepada orang yang anda kenal. Anda juga bisa share video ini di media sosial agar lebih banyak lagi orang yang mendapatkan manfaat dari artikel ini.

Sending
User Review
5 (1 vote)

Add Comment

Leave a Comment

Copyright @ 2019 Powered by Arenaponsel.com