Tutorial

Begini Cara Menghilangkan Iklan di Google Chrome di Android

Cara menghilangkan iklan di Google Chrome di Android Google Chrome menjadi salah satu browser favorit pengguna android karena sangat nyaman digunakan dan terintegrasi dengan akun Google kita. Hanya saja seringkali iklan muncul saat sedang berinternet ria dan tentunya ini sangat mengganggu terutama iklan pop up. Berikut ini ada cara menghilangkan iklan di Google Chrome di Android tanpa harus melakukan root.

Baca juga : Tips Cara Melihat History Google Chrome dengan Mudah

Cara menghilangkan iklan di Google Chrome di Android ini tidak membutuhkan alat apapun, kamu hanya perlu melakukan penyesuaian pada aplikasi. Hal ini berbeda dengan versi desktop yang bisa mengunduh ekstensi khusus sehingga iklan-iklan yang mengganggu bisa langsung hilang. Langsung saja kita ulas caranya.

1. Langkah pertama, buka aplikasi Google Chrome kamu, kemudian pilih setting yang terletak di pojok kanan atas berupa tiga titik vertikal khas android.

2. Pada kolom setting, cari menu Site Settings yang terletak pada menu Accessibility

3. Setelah masuk ke menu Site Settings, pilih menu Pop Ups and Redirects, matikan fitur tersebut agar iklan pop ups tidak lagi mengganggu

4. Sedangkan langkah berikutnya adalah kembali pada halaman menu Site Settings, tepat dibawah pilihan Pop Ups and Redirects, ada menu Ads, masuk ke menu tersebut kemudian lakukan hal yang sama yakni mematikan fitur ini apabila fiturnya menyala

5. Langkah selanjutnya ada pada menu JavaScript yang letaknya berada di menu Site Settings yang letaknya berada diatas menu Pops ups and Redirect, lakukan hal yang sama yakni matikan fiturnya apabila masih menyala

6. Tutup aplikasi Chrome nya dan buka kembali

Bagaimana? Mudah bukan cara menghilangkan iklan di Google Chrome di Android? Hanya saja untuk beberapa situs yang kamu buka akan meminta agar pemblokiran iklan pop up dimatikan atau beberapa situs juga membutuhkan akses seperti ke JavaScript. Namun tak perlu khawatir, Chrome bisa memberikan pengecualian untuk situs tertentu sehingga tetap dapat dibuka.

Berikut ini cara untuk menambahkan pengecualian di Google Chrome untuk situs yang tetap membutuhkan akses ke JavaScript:

  1. Buka menu setting pada Google Chrome seperti langkah diatas
  2. Kemudian pilih menu Site Settings, kemudian pilih menu JavaScripts
  3. Dibawah tombol menu aktifkan dan matikan JavaScripts ada pilihan Add Site Exception atau tambahkan pengecualian situs. Pilih menu tersebut dan akan muncul kolom untuk diisi
  4. Setelah itu, ketikkan situs yang akan kamu berikan pengecualian untuk akses JavaScripts. Pastikan kamu menuliskan nama situsnya dengan benar agar akses bisa diberikan
  5. Simpan settingannya, cek dengan mengunjungi situs yang telah disimpan

Itulah cara menghilangkan iklan di Google Chrome di Android agar kamu bisa nyaman browsing tanpa harus terganggu iklan. Untuk permasalahan situs yang tetap meminta JavaScript dapat teratasi dengan melakukan pengecualian, namun tetap ada situs yang mungkin masih ngotot untuk meminta akses pop up dan iklan agar tidak diblokir.

Hanya saja untuk mengijinkan Ads dan Pop Ups tersebut tidak bisa diaktifkan kembali. Karena apabila kita memengaktfikan settingan pop ups dan juga Ads maka semua situs akan kembali memunculkan iklan. Dengan kata lain situs ini memang tidak bisa dibuka melalui Google Chrome yang sudah kita setting. Untuk itu mungkin kamu perlu mengunduh browser lain khusus untuk situs serupa semacam ini.

Bagaimana? Mudah bukan tutorialnya? Semoga artikel ini membantu kamu dalam mengatasi iklan yang seringkali mengganggu dalam browsing di internet.

Sending
User Review
5 (1 vote)

Leave a Comment