Tips

Cara Scan KK Jadi Pdf dengan Google Drive

Kami punya cara scan kk jadi pdf di ponsel Kamu yang diberdayakan Android dengan bantuan aplikasi google drive yang akan kita bahas di artikel ini. Jadi kalau kamu sedang butuh info bagaimana cara scan dokumen kartu keluarga (KK) kamu menjadi pdf, artikel ini sangat tepat untuk kamu baca.

Google Drive adalah aplikasi android pilihan paling nyaman bagi pengguna smartphone android untuk menulis dan menyimpan dokumen, dan ternyata bisa juga untuk scan dokumen dan disimpan dalam format pdf. Dokumen itu bisa apa saja, bisa kartu keluarga (KK), Surat ijin mengemudi (SIM), Ijazah, Surat keterangan, dan lain lain.

Kenapa Pakai Google Drive untuk Scan Dokumen seperti KK dan lainnya?

Alasan menggunakan Google Drive untuk kebutuhan PDF Kamu adalah:

  • Sederhana dan mudah.
  • Kamu mungkin tidak perlu menginstal aplikasi apa pun, karena sebagian besar smartphone android biasanya sudah dilengkapi. dengan aplikasi ini. kalau belum ya tinggal install saja dari Google Play Store Gratis.
  • Ini menyinkronkan PDF yang dibuatnya ke Google Drive, keuntungan bagi produktivitas berbasis G Suite dan penyimpanan cloud.
  • Jika Kamu tidak memerlukan file PDF hasil scan di hp kamu – kamu dapat menyimpannya di akun Google Drive kamu.

Baca Juga: Cara Scan QR Code Tanpa Aplikasi di Android dan iPhone

Cara Scan KK jadi Pdf dengan Google Drive

Silakan ikuti langkah – langkah mudah berikut ini untuk menggunakan aplikais google drive untuk scan dokumen menjadi PDF:

cara scan kk jadi pdf

  • Cukup buka aplikasi google drive (Kalau belum ada download gratis di Google Play Store)
  • Ketuk tanda “+” di bagian bawah
  • Akan muncul Beberapa pilihan, Pilih saja “scan” atau “pindai” di bagian menu kanan.
  • Sejajarkan dokumen di jendela bidik, coba pastikan keempat sudut terlihat dan sebagian besar tampilan Kamu datar, lalu ambil foto.
  • Tunggu prosesnya, Drive kemudian memberi Kamu pilihan untuk meninjau dan menerima atau menolak foto sebelum mengubahnya jadi PDF.
  • Ketuk tanda centang besar ketika menurut Kamu fotonya cukup bagus, dan aplikasi akan mengoreksi beberapa distorsi dan memproses dokumen jadi PDF.

Baca juga: Cara Scan Barcode Google maps

Aplikasi google Drive ini juga dapat secara otomatis mengoreksi perspektif, jadi Kamu tidak perlu terlalu khawatir jika Kamu tidak dapat bisa mengambil gambar yang sempurna, aplikasi ini akan menyesuaikan berbagai hal untuk memperbaiki semuanya sendiri agar hasilnya lebih bagus dan jelas.

Kamu bisa juga edit gambar hasil foto kamu, menambahkan dokumen lain, meng-crop gambarnya, ubah pengaturan warnanya, mengubah ukuran kertas, mengubah warna dan kualitas gambarnya, putar, bahkan hapus gambarnya kalau tidak cocok.

Setelah Kamu puas dengan hasilnya, cukup ketuk tanda centang di kanan bawah. Drive akan menanyakan Kamu di folder mana akan menyimpannya di Google Drive dan apa namanya. Setelah Kamu mengetuk “Simpan” di pojok kanan bawah, maka selamat, Kamu baru saja membuat PDF dengan ponsel android Kamu.

Semoga cara mudah yang sudah dibagikan di artikel ini dapat menjawab pertanyaan kamu yang sedcang mencai cara scan kk jadi pdf. Masih banyak aplikasi lain selain google drive ini yang dapat juga kamu gunakan untuk scan dokumen menjadi pdf. Namun menurut saya, aplikasi inilah yang tergolong paling mudah penggunaannya.Mungkin lain waktu akan kita bahas aplikasi scan dokumen lainnya selain ini di artikel yang lain. Terima kasih.

Sending
User Review
5 (1 vote)

Leave a Comment