Berikut Tutorial Cara Scan Barcode Google Maps

Pernahkah kamu menerima undangan dengan alamat yang hanya menggunakan QR Code atau Barcode? Jika iya kamu sudah hidup di dunia modern. Ya, daripada kamu harus mengetik alamatnya, kamu bisa memanfaatkan QR Code untuk memberikan petunjuk ke alamat tertentu. Nah berikut ini ada cara Scan barcode Google Maps yang akan menyederhanakan pencarian alamat.

Baca juga : Tutorial Cara Setting Waze di Gojek, Lebih Baik dari Google Maps

Untuk cara Scan barcode Google Maps ini hanya akan ditujukan untuk pengguna smartphone android saja. Pasalnya untuk pengguna iPhone, caranya hanya perlu membuka kamera dan mengarahkannya pada kode yang ada dan secara otomatis akan terbaca dan kamu diantar ke alamatnya di Google Maps. Berikut cara yang bisa kamu ikuti.

  1. Buka Playstore, unduh aplikasi QR Code Scanner. Gunakan kata kunci tersebut hingga muncul beberapa pilihan. Pilih yang paling teratas dan memiliki review dan penilaian yang baik
  2. Buka apliaksi QR Code Scanner yang sudah kamu unduh, buka aplikasinya dan arahkan kamera pada barcode atau QR Code yang akan segera memproses link alamatnya.
  3. Secara otomoatis kamu akan dibawa ke halaman aplikasi perpetaan yang kamu miliki yakni Google Maps

Bagaimana? Mudah bukan cara Scan barcode di Google Maps untuk menemukan suatu alamat di Google Maps tanpa repot mengetiknya. Lalu apakah kamu penasaran bagaimana mereka membuat QR Code atau barcode yang langsung akan membawamu menuju ke aplikasi dan menunjukkan alamatnya. Jika iya, berikut pembahasannya yang bisa kamu coba ikuti.

  1. Buka apliasi Google Maps, kemudian buka menu untuk mencari alamat yang kamu kehendaki untuk diletakkan pada QR Code atau Barcode nya.
  2. Setelah itu, pilih lokasinya. Kemudian, setelah kamu masuk ke bagian tampilan utama dari alamat yang dituju, klik tombol Share yang berada di pojok kanan atas kemudian pilih Copy untuk menyimpan linknya.
  3. Setelah mengcopynya, jangan langsung tempel link tersebut. Simpan saja sambil kamu mengunjungi situs untuk membuat QR dan Barcode Scanner
  4. Kunjungi situs https://www.qr-code-generator.com, disitu akan nampak bahwa kamu bisa melaukan paste pada alamat yang sudah di Copy kemudian lakukan beberapa setting dan klik proses.
  5. Untuk beberapa situs pembuat QR Code, kamu hanya diperbolehkan membuat dengan batasan QR Codenuntuk selama 30 haru saja. Setelah itu kamu akan diminta pembayaran untuk tetap menjaganya link yang sudha dibagikan melalu stiker  pengguna
  6. Akan muncul hasil dari pemrosesan tersebut yakni gambar QR Code yang mana akan menunjukkan alamat yang akan dituju. Untuk beberapa s
  7. Simpan gambar dari QR Code atau Barcode tersebut, kemudian kamu bisa menempelkannya pada undangan, pada banner promosi, dan lain sebagainya yang mungkin membutuhkan infromasi mengenai alamat pada Google Maps.

Kelebihan dari penggunaan QR Code untuk mempercepat proses pencarian alamat yang sudah ditunjukkan melalui cara Scan barcode Google Maps adalah kemudahan dan juga kecepatan dalam hal menjangkau alamat yang akan dituju. Hanya saja untuk situs atau penyedia layanan jasa QR Code secara gratisan ini hanya terbatas 30 hari saja. 

Setelah itu QR Code atau Barcode tidak bisa digunakan atau habis masa uji cobanya. Namun untuk acara yang tidak butuh banyak persiapan atau undangannya dibagikan dalam jangka waktu dekat kurang dari 30 hari, maka cara ini bisa kamu coba. Semoga artikel ini membantu terutama untuk mengatasi permasalahan mengenai scan QR Code atau Barcode  untuk berbagai macam tujuan.

Sending
User Review
( votes)

Leave a Comment