Cara Top Up GoPay Melalui 3 Cara

Cara top up GoPayApakah kamu sering menggunakan Ojol seperti Gojek dan Grab? Tentunya keberadaan mereka sangat membantu ketika kita malas membawa kendaraan atau menggunakan kendaraan umum. Nah untuk pengguna Gojek maupun Grab pastinya ingin berhemat bukan? Salah satu caranya adalah dengan cara top up GoPay agar kamu dapat membayar via GoPay dan mendapatkan promo seperti cashback atau diskon.

Pembayaran via GoPay ini jauh lebih mudah ketimbang kita harus membayar menggunakan cash. Oleh karena itulah untuk kamu yang belum tahu bagaimana cara top up GoPay, berikut ini ada beberapa cara yang bisa kamu gunakan untuk melakukan top up sehingga kamu bisa mendapatkan tarif Gojek yang lebih terjangkau. Langsung saja ulasannya.

1. Melalui Driver Gojek

Cara top up GoPay pertama yang paling mudah adalah melalui driver Gojek itu sendiri. Kamu bisa meminta top up setelah kamu diantarkan oleh driver atau kamu bisa meminta pengisian top up apabila kamu bertemu dengan salah satu driver nya. Berikut ulasannya.

  1. Pertama, siapkan uang tunai sesuai dengan nilai isi saldo yang kamu inginkan kepada driver tersebut. Jangan khawatir, tak ada biaya tambahan untuk melakukan top up. Pastikan kamu mengecek saldo GoPay kamu sebelum top up.
  2. Tunggu beberapa saat hingga driver memproses top up kamu
  3. Terakhir, cek kembali GoPay kamu dan pastikan sudah bertambah
  4. Selesai

2. Melalui Alfamart, Alfamidi, DAN+DAN serta Lawson

Bagaimana? Mudah bukan? Cara yang kedua juga tidak kalah mudah yakni melalui Alfamart Group yang sudah pasti ada di dekat kamu tinggal. Yang termasuk dalam Alfamart Group adalah seperti Alfamidi, DAN+DAN serta Lawson. Berikut ulasan cara top up GoPay melalui minimart.

  1. Langkah pertama, cek terlebih dahulu jumlah saldo GoPay kamu
  2. Selanjutnya, kunjungi salah satu dari Alfamart Group diatas dan langsung menuju ke kasir. Sebutkan nomor telepon yang telah diregistrasi pada aplikasi Gojek kepada petugas kasir
  3. Selanjutnya, sebutkan jumlah nominal top up GoPay yang kamu inginkan. Untuk nominal nya tersedia sebagai berikut Rp20.000; Rp50.000; Rp100.000; Rp200.000; Rp300.000; Rp400.000; dan Rp500.000
  4. Selesaikan pembayaran, kemudian cek kembali saldo GoPay kamu apakah sudah mendapatkan tambahan top up atau belum
  5. Selesai

Tidak kalah mudah bukan cara pengisian saldo GoPay melalui Alfamart Group ini. Cara pengisiannya hampir sama seperti saat kita membeli pulsa, namun pengisian saldo Gopay ini dikenani biaya admin sebesar Rp. 2000,-. Selain itu masih ada beberapa cara lainnya yang juga mudah kamu lakukan yakni transfer bank. Berikut ulasannya untuk kamu.

3. Melalui Transfer Bank

Cara pengisian saldo GoPay melalui transfer bank sangat beragam. Mulai dari internet Banking, Mobile Banking hingga transfer melalui ATM. Cara transfernya pun sama seperti saat kamu melakukan transfer ke rekening lain hanya saja untuk Gojek menggunakan Virtual Account ditambah dengan nomor telepon yang sudah kamu daftarkan ke Gojek.

Berikut nomor virtual accoutnt Gojek untuk beberapa bank. Jangan lupa cek dulu saldo GoPay kamu agar dapat mengkonfirmasi pengisiannya.

  1. Virtual Account BCA : 70001
  2. Virtual Account Bank Mandiri : 60737
  3. Virtual Account BRI : 301341
  4. Virtual Account BNI : 9003
  5. Virtual Account Permata Bank : 898
  6. Virtual Account Bank Sinarmas : 810128
  7. Virtual Account ATM Prima : 2849
  8. Virtual Account CIMB Niaga : 2849
  9. Virtual Account BTN : 99000
  10. Virtual Account ATM Bersama : 898

Untuk nomor lainnya bisa kamu cek di www.gojek.com/gopay/cara-top-up. Uniknya untuk Panin Bank dan Bank Danamon tidak memerlukan nomor Virtual Account, karena sudah tersedia menunya sendiri. Semoga artikel ini dapat membantu kamu melakukan pengisian atau top up GoPay sehingga biaya Gojek, GoFood dan layanan lainnya bisa didapat dengan harga yang lebih murah. Selamat mencoba.

Sending
User Review
5 (1 vote)

Leave a Comment