Tips

Cara Transfer Pulsa Telkomsel dengan Mudah

Sebagai pemimpin pasar di industri telekomunikasi seluler, Telkomsel hadir dengan produk dan layanannya yang lengkap. Salah satu layanan yang menarik digunakan adalah  fitur transfer pulsa. Fitur tersebut akan memudahkan tiap pengguna kartu Telkomsel mengirimkan pulsa dari ponsel ke sesama pengguna Telkomsel lain. Fitur transfer pulsa Telkomsel tersebut dapat dinikmati pelanggan prabayar yaitu Simpati, Kartu As, dan Loop. Simak bagaimana cara transfer pulsa Telkomsel di bawah ini.

Pelanggan mengirim pulsa dengan nominal tertentu ke nomor pelanggan lain. Pulsa pengirim nantinya akan berkurang sebesar nominal yang dikirimkan. Saat itu juga nomor penerima akan bertambah sesuai jumlah pulsa yang dikirimkan. Fasilitas transfer pulsa Telkomsel ini tentu cukup bermanfaat, terlebih pada waktu-waktu darurat yang mana penerima sedang memerlukan pulsa akan tetapi kondisi tak memungkinkan mengisi ulang secara normal. Pengguna pun dapat mengirim pulsa sebagai cara memberi perhatian kepada orang terdekat umpamanya untuk pacar, orangtua, kerabat, atau teman akrab.

cara transfer pulsa telkomsel

Cara Transfer Pulsa Telkomsel Lewat Aplikasi

Aplikasi resmi yang digunakan adalah MyTelkomsel. Aplikasi ini tersedia untuk diunduh gratis dari Google Play Store atau App Store. Begitu aplikasi terpasang di ponsel, jalankan untuk masuk ke menu utama. Ketuk pada menu “Gift”. Selanjutnya ketikkan nomor Telkomsel tujuan transfer pulsa. Ketuk opsi “Transfer Pulsa”. Tentukan metode pembayaran yang dikehendaki. Input kode OTP yang diterima di nomor pengirim. Notifikasi transaksi akan terkirim ke nomor pengirim.

Aplikasi MyTelkomsel tentu saja tak hanya untuk transfer pulsa saja namun masih banyak fitur-fitur penting lainnya seperti : atur nomor Telkomsel (lihat kuota, penggunaan, dan sebagainya.), membeli paket internet, membayar tagihan kartuHalo., Top up pulsa, redeem Telkomsel POIN, mengecek saldo LinkAja, hingga menemukan alamat gerai Grapari terdekat.

Lihat Juga: Paket Internet Murah telkomsel

Cara Transfer Pulsa Telkomsel via Kode Dial *858*

Masuk ke aplikasi telepon di ponsel, lalu di papan ketik tekan *858*nomor tujuan transfer pulsa*nominal transfer# dan akhiri dengan ketuk Panggil/Call. Lakukan konfirmasi mengikuti apa yang ditampilkan di layar ponsel. Misalnya : *858*081234567890*20# dimana kode itu pengguna akan melakukan pengiriman pulsa sebesar Rp.20 ribu untuk nomor 081234567890. Proses ini akan otomatis memotong pulsa pengirim sebesar 20.000 ditambah biaya.

Cara Transfer Pulsa Telkomsel lewat SMS

Cara ini juga sama mudahnya, ketikkan SMS menggunakan format : TPULSA(spasi)nominal transfer pulsa. Selanjutnya kirimkan SMS itu ke nomor Telkomsel penerima. Bila berhasil maka pulsa pengirim akan otomatis terpotong termasuk biaya layanan. Minimal sisa pulsa yang ada setelah transfer pulsa berhasil harus Rp.5.000. Karena itu penting untuk mengecek dulu berapa pulsa yang tersimpan di nomor Telkomsel.

Cara Transfer Pulsa Telkomsel dari *858#

Jalankan aplikasi telepon di ponsel. Dari sana inputkan kode *858# klik tombol Panggil. Dari layar dengan beberapa menu yang ditampilkan, ketikkan angka 1 untuk opsi “Transfer Pulsa”. Isikan nomor Telkomsel tujuan beserta jumlah pulsa yang akan diberikan. Sesudah ditampilkan notifikasi di layar, ketikkan angka 1 sebagai langkah konfirmasi. SMS notifikasi dari 858 langsung dikirim ke nomor pengirim.

Ada beberapa ketentuan yang diberlakukan dalam transfer pulsa Telkomsel ini. Transfer pulsa hanya bisa digunakan bagi para pelanggan kartu Simpati, Kartu As, dan juga Loop. Besaran pulsa yang dikirimkan paling sedikit Rp.5.000. Kemudian permintaan transfer dalam sehari paling banyak 100 kali dimana jumlah pulsa bila diakumulasi sebanyak Rp.1 juta.

Ketentuan lainnya, status kartu Telkomsel baik pengirim maupun kartu penerima harus aktif atau masa tenggang. Dalam sekali transfer, nomor pengirim akan dipotong biaya senilai Rp.1.500. Setidaknya sisa pulsa yang tersimpan di nomor pengirim harus Rp5.000 setelah transfer pulsa dilakukan. Proses transfer pulsa tadi tak akan merubah status masa aktif atau masa tenggang baik nomor penerima ataupun nomor pengirim. Bila nomor penerima ternyata berstatus masa tenggang maka pulsa yang diterima tak akan bisa digunakan sampai penerima melakukan isi ulang pulsa secara reguler.

Tukar Poin Telkomsel dengan Pulsa

Poin Telkomsel adalah program loyalitas yang dikeluarkan Telkomsel bagi pelanggan setia mereka. Pelanggan bisa menukarkan Poin Telkomsel yang terkumpul dengan berbagai hadiah seru yang bisa dicek dalam menu Poin Reward. Agar bisa memperoleh Poin Telkomsel, pelanggan bisa melakukan berbagai hal misalnya isi ulang pulsa minimal Rp 5.000 untuk memperoleh 1 Poin khusus pengguna kartu Simpati, kartu As atau Loop.

Sedangkan pelanggan KartuHalo akan memperoleh 3 Poin yang berlaku kelipatan tiap kali membayar tagihan dengan kelipatan mulai Rp 5.000. Untuk 1000 Poin dapat ditukarkan dengan pulsa Rp.1.000 begitu seterusnya. Penukaran dapat dilakukan dari aplikasi MyTelkomsel. Dan bukan hanya dengan pulsa, Poin yang terkumpul boleh juga ditukarkan dengan paket SMS, paket nelpon, atau paket data sesuai kebutuhan.

Sending
User Review
( votes)

Leave a Comment