Tips

Cara Tutup Polis Prudential

Asuransi berfungsi dalam mempertahankan nilai aset berharga. Akan tetapi, terkadang pemegang polis karena suatu sebab berniat menutup polis asuransi termasuk asuransi Prudential. Bagaimana cara tutup polis Prudential? Ada syarat-syarat yang harus dipenuhi oleh pemegang polis jika ingin menutupnya.

cara tutup polis prudential

Ketentuan Tutup Polis Asuransi Prudential

Selama ini berkembang anggapan jika menutup polis asuransi itu sangat sulit dan berbelit. Namun tidak juga, selama persyaratan yang diminta memang lengkap maka pihak Prudential tentu akan memprosesnya. Apabila sekarang ini anda memegang polis Prudential serta bermaksud akan menutupnya maka ada beberapa ketentuan yang harus dipenuhi yaitu :

  • Menyerahkan buku polis asli
  • Melengkapi form Penebusan Polis
  • Melengkapi Surat Pernyataan Tambahan
  • Menyerahkan buku polis asli yang ketika itu diberikan di awal perjanjian.
  • Menyertakan fotokopi KTP

Cara Tutup Polis Prudential via Call Center

Pilihan pertama yang dapat diambil yaitu menghubungi pihak call center Prudential dengan nomor 1500085. Dari layanan call center tersebut, anda akan mendapatkan layanan untuk memproses penutupan polis sampai tuntas. Anda dimohon menjawab dan melengkapi sejumlah data  untuk verifikasi seperti : Nomor polis, Nama lengkap, Tanggal lahir, Alamat yang didaftarkan, nominal premi yang dibayarkan setiap bulan dan Nomor HP.

Selanjutnya begitu polis Prudential ditutup maka anda akan mendapatkan nomor referensi, surat pernyataan tambahan pengajuan surrender, dan form penebusan polis agency. Nasabah tinggal melengkapi Surat Pernyataan Tambahan Pengajuan Penebusan Polis (Surrender) dan Formulir Penebusan Polis (Surrender).

Sesudah itu nasabah dapat mengirimkan seluruh dokumen tadi ke : PT Prudential Life Assurance Prudential Tower Jl. Jend. Sudirman Kav. 79, Jakarta 12910 melalui pos. Pihak Prudential akan secepatnya memproses permintaan tersebut dan menghubungi nasabah.

Cara Tutup Polis Prudential dengan Datang ke Kantor

Pilihan lain yang dapat diambil nasabah yaitu datang langsung ke kantor Prudential. Anda akan memperoleh penjelasan detil terkait proses penutupan polis Prudential. Asuransi Prudential punya sejumlah kantor yang berdiri di beberapa daerah di tanah air. Itu meliputi  1 kantor pusat di Jakarta, 6 kantor pemasaran di Medan, Bandung, Semarang, Batam, Bali, dan Surabaya, serta ada 408 Kantor Pemasaran Mandiri di berbagai daerah di Indonesia. Anda dapat datang ke kantor Prudential terdekat. Jangan lupa untuk membawa berbagai dokumen lengkap terkait polis Prudential.

Cara Tutup Polis Prudential lewat Agen Asuransi

Opsi lain yang juga bisa digunakan adalah menghubungi agen asuransi. Itu bisa agen yang ketika itu mengurusi pembelian polis atau agen Prudential lainnya pun boleh. Sekarang ini asuransi Prudential telah mempunyai sekitar 277 ribu agen sebagai tenaga pemasaran secara mandiri. Pihak agen akan memberikan penjelasan terkait mekanisme menutup polis Prudential hingga selesai. Pihak agen memiliki tanggung jawab tidak cuma ketika pembelian, akan tetapi juga saat nasabah hendak menutup polis yang dimilikinya. Anda dapat mengirim email atau chat WhatsApp ke agen yang isinya misalnya sebagai berikut :

Selamat Pagi, Pak Budi

Nama saya Abdul Kadir pemegang Polis no: 12345678 a.n Abdul Kadir dengan ini mengajukan permohonan Tutup Polis Asuransi Prudential yang alasannya adalah akan menggunakan uang itu untuk kebutuhan mendesak.

Mohon bantuan Bapak Budi selaku Agen Prudential terkait tatacara dalam menutup Polis Asuransi Prudential.

Terima Kasih atas bantuannya

Hormat saya

Abdul Kadir.

Jika anda tak punya nomor kontak agen asuransi Prudential yang mengurusi ketika mendaftar dahulu maka bisa mengirimkan surat di atas ke email customer.idn@prudential.co.id. Sesudah mengirimkan email itu, lazimnya nasabah akan mendapatkan berkas kemudian diarahkan selanjutnya ke tahap penutupan polis Prudential.