Cara Bermain Doom Eternal Yang Wajib Diketahui

Doom adalah salah satu game klasik yang masih populer sampai sekarang. Edisi terbarunya yakni Doom Eternal dirilis pada 20 Maret lalu untuk beberapa perangkat seperti PC, PS4, Stadia milik Google, serta XONE dan juga Nintendo Switch yang masih menunggu antrian. Untuk kamu yang belum pernah bermain game ini sebelumnya, berikut ada tutorial bermain Doom Eternal.

1. Jangan Berhenti Bergerak

Doom EternalSebagai sebuah game bergenre FPS dengan sentuhan horor dan adventure, Doom Eternal akan memberikan kamu sedikit kesempatan untuk berhenti bergerak. Pasalnya kamu akan banyak dihadang dan diserang oleh mahluk-mahluk menyeramkan sepanjang penyelesaian misimu. Oleh karena itulah, jangan berhenti bergerak dan terus serang musuh sebelum kamu yang diserang.

2. Gunakan Flame Belch

Doom EternalUntuk Glory atau Chainsaw Kill, kamu bisa memanfaatkan item Flame Belch, sebuah senjata penyembur api. Ada keuntungan dari penggunaan item ini selama dalam permainan yakni armormu takkan pernah berkurang. Namun tentunya ada trik untuk menggunakan senjata ini ya seperti kamu tidak boleh terlalu jauh dari musuh atau kamu juga harus memperhatikan musuh lain yang datang.

3. Lokasi Rahasia

Tutorial bermain Doom Eternal selanjutnya adalah dengan mencari ruang rahasia yang mana akan memberikanmu item item berharga yang penting. Caranya adalah dengan tidak terburu-buru melanjutkan misimu. Setelah kamu mengalahkan iblis-iblis dalam lokasi, ruangan seringkali akan berubah menjadi sunyi sepi. Itulah kesempatanmu untuk mencari retakan dalam tembok.

4. Tidak Usah Repot-repot Kembali

Masih berhubungan dengan poin diatas, kamu tidak perlu menaikkan level lalu kembali ke lokasi atau level sebelumnya untuk mencari lokasi atau ruang rahasia. Karena kamu hanya perlu teliti dalam mencari ruang rahasia tersebut bahkan dengan gear atau perlengkapan seadanya. Akan tetapi yang pasti kamu harus benar-benar yakin tidak ada musuh tersisa yang mengganggu.

5. Upayakan Extra Live

Poin selanjutnya untuk tutorial bermain Doom Eternal adalah dengan mengupayakan Extra Live karena item ini sangat berharga dan sangat membantu selama perjalananmu. Pasalnya dalam game ini akan banyak kamu temui checkpoints sehingga kamu tidak perlu mengulang game terlalu jauh apabila mati. Hanya saja kamu membutuhkan extra live untuk itu, paham?

6. Ruang Rahasia di Fortress of Doom

Banyak ruang-ruang yang terlihat seperti terkunci namun sebenarnya berisi item-item berharga yang bisa digunakan selama misimu khususnya di Fortress. Untuk itu, sediakan banyak Sentinel Batteries untuk membuka pintu dan voila! Kamu bisa menemukan berbagai pilihan senjata, update armor, skins dan juga lainnya. Di Hub’s Wall akan tampak item yang sudah kamu dapatkan.

7. Gunakan Weapon Points Dengan Bijak

Dalam permainan Doom Eternal, setiap kali kamu menyelesaikan suatu area kamu akan mendapatkan points langsung yang bisa kamu gunakan untuk melakukan upgrade senjata. Jadi pahami baik-baik points yang dibutuhkan untuk senjata utama kamu terlebih dahulu dan juga senjata lain yang kamu utamakan. Dengan demikian, senjatamu selalu gahar di pertempuran.

Itulah tutorial bermain Doom Eternal yang akan membuatmu semakin lancar dalam permainan. Namun tetap, cara untuk menyelesaikan game ini adalah dengan meningkatkan skill bermainmu. Pasalnya, selain perlengkapan yang baik, kamu juga harus memiliki refleks serta strategi baik dalam menyerang maupun bertahan. Jika tidak, dijamin kamu takkan bertahan lama.

Semoga artikel ini bermanfaat untuk kamu dan jangan lupa mainkan game Doom lawas yang tidak kalah asik dengan seri terbarunya ini. Selamat mencoba, kalahkan semua musuhmu!

Sending
User Review
5 (1 vote)

Leave a Comment