Fakta Trailer Final Fantasy VII Remake Terbaru

Game JRPG lawas yang akan segera dirilis remakenya baru saja meluncurkan trailer finalnya di akun official milik Playstation. Ya, Cloud dan kawan-kawan sudah bersiap untuk beraksi dan dalam trailer finalnya yang berdurasi lebih dari 4 menit ini memberikan beberapa gambaran mengenai gamenya. Lalu apa saja fakta trailer Final Fantasy VII remake terbaru ini? Berikut ulasannya.

1. Fokus Lebih Besar ke Aerith

Fakta trailer Final Fantasy VIIMeski tokoh utama dalam game ini adalah Cloud Strive, namun dari fakta trailer Final Fantasy VII remake terbaru menunjukkan bahwa Aerith lebih mendominasi trailernya termasuk ada beberapa flashback seputar kehidupan Aerith kecil. Meski belum pasti, namun untuk kamu yang sudah pernah memainkan versi pertamanya pasti memahami batasan ceritanya.

Dari situ bisa diambil kesimpulan jika akan ada porsi khusus untuk Aerith untuk membahas masa lalunya meski masih dalam cakupan cerita FF VII. Seperti yang kita ketahui, FF VII ini memiliki banyak versi mulai dari Crisis Core, Dirge of Cerberus dan juga versi film animasinya yakni Advent Children. Apakah mungkin juga akan memberi garis hubung antara ketiganya? Kita tidak tahu.

2. Lebih Dramatis

Dugaan mengapa pihak Square Enix menampilkan Aerith yang mendapatkan komposisi lebih besar daripada Cloud sendiri diduga karena ingin menampilkan cerita yang lebih dramatis dari sebelumnya. Seperti yang kita ketahui jika Aerith di versi lawasnya harus mengalami kejadian yang tidak mengenakkan yang membuat syok para pemainnya.

Akan tetapi belum juga ada konfirmasi apakah remake dari FF VII ini juga akan menggunakan cerita yang sama atau akan ada perbedaan dari versi lawasnya. Namun semoga saja tidak karena tentunya para penggemar FF ingin bernostalgia dengan momen momen masa lalu dengan kualitas gambar yang lebih baik lagi.

3. Karakter Bermunculan

Fakta trailer Final Fantasy VII terbaru juga menunjukkan banyak karakter game yang bermunculan mulai dari pihak Cloud sendiri maupun dari para Turks dan juga banyak karakter lainnya. Disini jelas akan mengobati kerinduan kita dengan para karakter FF VII yang mungkin sebenarnya sudah tampak wujudnya dalam kualitas gambar yang lebih baik di FF VII Advent Children.

4. Battle System Baru

Tak hanya sisi grafis saja yang dipamerkan melalui beberapa fakta trailer Final Fantasy terbaru ini, namun juga dari sisi Battle System atau pertarungannya. Apabila dulu game ini mengandalkan turn based battle system sekarang FF VII remake mengandalkan action RPG dimana Cloud bisa menyerang langsung para musuh tanpa harus menunggu gilirannya menyerang.

Battle System ini juga akan menjadi alasan untuk para gamer yang dulu sempat memainkannya di PS 1. Pasalnya tentu akan ada banyak adegan pertarungan antara pihak Shinwa, Turks dan tak terkecuali dari pihak Cloud sendiri sebagai lakon utamanya. Untuk lebih detailnya kita tunggu saja jadwal rilisnya.

5. Jadwal Rilis

Dari fakta trailer Final Fantasy VII remake terbaru, dapat diketahui juga rencana perilisan game ini yakni pada 10 April mendatang. Hal ini jelas merupakan fakta yang paling ditunggu oleh para gamer baik yang ingin bernostalgia namun juga para gamer baru yang ingin mencoba salah satu game legendaris di dunia video game.

Hanya saja belum diketahui region mana saja yang akan mendapatkan game ini pada tanggal tersebut. Apakah hanya regional Jepang saja ataukah Global. Namun kita bersabar saja karena dengan adanya PS Store kita bisa mendapatkannya cepat. Ditunggu sambil menabung dan juga menyiapkan tissue kalau-kalau kejadian naas Aerith terulang kembali.

Sending
User Review
5 (2 votes)

Leave a Comment