Asus

ASUS ROG Phone 2, Hp Gamers Dengan Spek Gahar

Tidak sedikit orang yang berpendapat skill bermain game membutuhkan dukungan perangkat yang memadai juga. Maka tidak heran jika ASUS turut mendukung para gamer dengan menghadirkan smartphone gaming ROG dan kali ini sudah tersedia seri keduanya. Lalu kira-kira apa saja yang menjadi poin plus smartphone ASUS ROG Phone 2 ini? Apakah memang menjawab kebutuhan para gamers?

Desain dan Layar

Tidak hanya sekedar membawa desain yang berbeda, ASUS ROG Phone 2 juga membawa berbagai fitur menarik seperti pendingin yang akan membantu perangkat dalam menjaga suhunya. Jadi tidak heran jika bodinya tampak tebal menopang layar seluas 6,59 inch dengan teknologi AMOLEDnya. Tak hanya itu saja, layarnya juga sudah memiliki refresh rate 120 Hz dan 240 Hz Touch Sensing.

Dengan demikian, layarnya sangat responsif terhadap sentuhan kita. ASUS sendiri menyediakan dua buah pilihan warna untuk smartphone yang dirilis di bulan Juli lalu ini yakni Matte Black dan Glossy Black. Keduanya tampak gahar apalagi ketika aksesoris smartphonenya dipasang di bodi smartphonenya. Jelas garis desain gaming sangat kental di smartphone resmi Republic of Gaming.

Performa

Untuk performanya sebagai smartphone gaming, ASUS ROG Phone 2 tentu tidak main-main dalam mensetting perangkat kerasnya. Smartphone ini mengandalkan Snapdragon 855+ yang merupakan processor kelas flagship tahun 2019 yang dipadukan dengan dua pilihan RAM yakni 8 dan 12 GB. Sedangkan internalnya, ASUS membekalinya dengan pilihan 128, 256, 512 GB hingga 1 TB.

Untuk menjaga performanya tetap lancar, ASUS membekali smartphone ini dnegan baterai berkapasitas besar yakni 6000 mAh. Untuk mempercepat pengisian dayanya, ASUS juga membekali smartphonenya dengan membawa sistem pengisian ulang 30 Watt sehingga bisa mengisi  dengan maksimal dan juga dukungan Reverse Charging,

Kamera

Di sisi kamera, ASUS ROG Phone 2 juga terbilang bisa diandalkan. Pasalnya ASUS juga turut menyumbang ide kamera dengan resolusi yang besar. Meski memang ROG Phone 2 ini hanya membawa dual camera saja yakni kamera utama 48 MP dengan fitur lensa wide serta laser focus, serta kamera beresolusi 13 MP dengan fitur lensa ultrawide yang mencakup gambar lebih luas.

Untuk kamera depannya, ROG menghadirkan kamera dengan resolusi 24 MP yang cukup tinggi sehingga bisa dikatakan akan sangat luas untuk dijadikan foto selfie. Meskipun memang di sisi kamera, mungkin yang menjadi hal yang diinginkan ada pada generasi selanjutnya yakni ROG phone 4 dengan bebeagai kelebihan sebuah smartphone gaming.

Harga

Untuk harga dari ASUS ROG Phone 2 ini belum berubah banyak meski sudah melewati lebih dari 2 bulan sejak dirilis masuk ke Indonesia. Jika kita cari di e commerce atau toko online lainnya, kamu bisa mendapatkan harga  8 jutaan untuk varian yang termurah dan yang paling mahal bisa mendapai angka 12 jutaan rupiah. Jelas angka yang ditawarkan untuk kamu yang memang pro gaming.

Dengan beberapa spesifikasi yang terbilang masih tetap bisa diandalkan, hanya tertinggal satu langkah dengan yang terbaru seperti contohnya Snapdragon 855+, smartphone ini masih menjadi jagoannya untuk bermain game. Oleh karena itu, jika memang kamu berniat membawanya pulang, kamu bisa memulai untuk mencari toko-toko terdekat kamu karena pastinya sudah tidak begitu sulit menemukannya.

Itulah beberapa ulasan singkat mengenai smartphone Republic of Gaming dari ASUS. Untuk sementara ini belum ada informasi mengenai versi ketiga dari ASUS ROG Phone dengan Snapdragon 865 dan semoga artikel ini bermanfaat untuk kamu yang sedang menantikan smartphone gaming terbaik.

Sending
User Review
( votes)

Leave a Comment