Samsung

Fitur Unggulan dan Harga Hp Samsung J2 Core

Hp Samsung J2 Core resmi dirilis pada 2018 lalu, dengan spesifikasinya yang mumpuni, ponsel ini mampu bersaing dengan baik dipasaran, itulah mengapa banyak sekali yang penasaran dengan harga hp Samsung J2 Core. Masih banyak dari mereka yang juga ingin tahu mengenai spesifikasi dan performa yang dimiliki Samsung J2 Core.

Hal ini tentunya menandakan bahwa ponsel ini masih memiliki cukup banyak peminat terutama di Indonesia. Untuk menjawab rasa penasaran para konsumen maka kami memberikan penjelasannya secara rinci.

Spesifikasi Kamera Samsung J2 Core

Harga hp Samsung J2 Core mungkin terbilang terjangkau, namun untuk ponsel kelas bawah masih bisa dikatakan memiliki kemampuan yang mumpuni. Kini kita akan mencoba melihat lebih jelas mengenai spesifikasi kamera yang terpasang pada bagian depan dan belakang ponsel.

Samsung memekali ponsel ini dengan kamera utama dengan resolusi yang tidak begitu besar yaitu 8 MP dengan bukaan f / 2.2, namun anda tidak perlu kecewa sebab meski begitu kamera dilengkapi dengan fitur Autocokus yang membuat hasil gambar lebih baik dan fokus.

harga hp android dibawah 1 juta

Selain itu beberapa fitur canggih dan menarik juga terpasang cantik pada kamera Samsung J2 Core, diantaranya, panorama, HDR, serta LED flash dimana lampu yang ada akan menyala saat anda mengambil gambar di tempat kurang pencahayaan, jadi hasil foto akan jauh lebih baik meski pada kondisi kurang cahaya. Kini terbukti bahwa ponsel murah tidak selamanya murahan. Samsung telah membuktikannya dengan meluncurkan samsung galaxy j2 core. Dengan hasil gambar yang jauh lebih baik dibanding produk lain dengan kisaran harga yang sama.

Untuk kamera selfie yang digunakan mengusung resolusi 5 MP dengan bukaan f / 2.2 yang berarti anda bisa bebas berselfie tanpa takut hasil yang kurang baik. hasil gambar bisa lebih baik dari objek aslinya. Kini hobi selfie yang anda miliki bisa tersalur dengan baik melalui Samsung J2 Core. Beberapa fitur menarik juga terpasang pada kamera depan membuat hasil gambar semakin baik.

Baca juga: Harga Hp Samsung J4 Plus, Hp 1 Jutaan Android dengan Kamera 13MP

Dengan harga hp Samsung J2 Core yang tidak terlalu tinggi, hanya berkisar 1 jutaan, dirasa kemampuan kedua kamera sudah cukup memadai dan sebanding. Kini kita akan melihat bagian layar yang digunakan. Melihat ponsel sekelasnya yang dibandrol dengan harga murah, ponsel ini sudah memenuhi standar, terutama dari segi layar yang digunakan. Mengusung layar  inci dan terlihat kecil dan mungil kini ponsel ini semakin nyaman di genggaman.

Layar ponsel memiliki resolusi 960 X 540 piksel. Salah satu kelebihan layar ponsel ini sudah dilapisi pelindung anti gores tingkat tinggi yaitu Corning Gorilla Glass yang membuat layar lebih tahan terhadap debu dan benturan ringan. kini desain layar yang mungil membuat anda lebih mudah mengoperasikannya dengan satu tangan. Terlebih lagi bentuknya yang kecil didukung dengan ukurannya yang hanya 143.4 X 72.1 X 8.9 mm, dan memiliki berat sekitar 154 gram.

Untuk varian warna pilihan hanya dibuat dalam 3 warna yang memukau, mulai dari hitam, emas, dan biru. Mungkin jika dari segi warna tidak dibuat dengan banyak pilihan, namun dirasa cukup untuk memenuhi keinginan konsumen. Samsung merilis galaxy j2 core ini memang menyasar kaum muda yang memiliki banyak aktivitas di luar rumah, dengan desainnya yang stylish dirasa sudah tepat sasaran.

Performa Dapur Pacu

Kini kita akan beralih pada performa dapur pacu Samsung J2 Core. Jika dilihat dari harga hp Samsung J2 Core yang hanya 1 jutaan, dirasa kemampuan yang dimiliki sudah cukup mumpuni, hal ini bisa kita lihat dari prosesor yang digunakan yaitu Exynos 7570 Quad yang dirasa memiliki kemampuan yang gahar dibanding dengan ponsel sekelasnya. Meski terbilang murah samsung memang tidak mau menggunakan komponen murahan. Dengan penggunaan prosesor berkualitas baik ponsel ini mampu bekerja lebih cepat.

Untuk CPU yang digunakan adalah Quad-core 1.4 GHz Cortex-A53, untuk mendukung performanya, samsung juga membekali ponsel ini dengan GPU mali-T720. Untuk system operasi yang digunakan adalah Android 8.1 bertipe oreo (Go edition).  Kini kita lihat dari segi memori penyimpanan apakah mendukung performa atau semakin memberatkan kemampuan ponsel ini? Untuk memori penyimpanan yang digunakan standar yaitu RAM 1GB dengan storage 8GB

Memang untuk ukuran RAM yang digunakan dirasa masih kurang, namun penambahan microSD hingga 256 GB menjawab rasa kurang uas yang dilontarkan konsumen. Dengan perluasan penyimpanan tenunya membuat performa yang dimiliki ponsel semakin baik. kini Samsung J2 Core termasuk ponsel yang bekerja dengan cepat. Dengan memori eksternal yang cukup besar, anda bisa menyimpan lebih banyak file penting, selain itu beberapa aplikasi favorit serta game terbaru juga bisa anda unduh sepuasnya tanpa takut mengganggu kinerja ponsel.

Baca juga: Harga Hp Samsung J8, Hp Android dengan RAM 4GB dan Kamera 16MP

Kemampuan Baterai Samsung J2 Core

Melihat dari penggunaan baterai berkapasitas 2600 mAh memang dirasa kurang bisa bersaing dengan ponsel yang lebih tinggi kelasnya, namun jika dilihat dari kisaran harga dan kelasnya dirasa kemampuan yang dimiliki baterai samsung ini sudah cukup mumpuni. Dengan harganya yang murah kita memang harus banyak maklum jika ponsel ini masih memiliki kekurangan disana  sini. Salah satu yang dirasa kurang adalah dari segi baterai yang digunakan memiliki kapasitas yang kurang.

Namun anda tidak perlu takut karena untuk bertahan seharian ponsel ini tentunya sudah mampu. Jadi anda bisa menggunakan ponsel ini seharian tanpa takut baterai kehabisan daya. Untuk fitur fast charging tentunya belum disematkan pada baterai yang tertanam dalam tubuh ponsel ini. Meski begitu jika dengan sabar mengisi daya hingga full, maka ponsel bisa menyala seharian.

Baca Juga: Spesifikasi dan Harga Hp Samsung J3 Prime Terbaru di Indonesia

Harga Hp Samsung J2 Core Terbaru

Harga hp Samsung J2 Core memang sangat terjangkau, yaitu berkisaran di angka 1 jutaan. Karena terbilang ponsel murah, maka anda tentunya harus sedikit maklum jika menemukan kekurangan disana sini. Namun untuk ponsel yang dibanderol 1 jutaan dirasa ponsel ini sudah memenuhi persyaratan.

Dan sudah layak dikatakan sebagai ponsel pintar yang baik. salah satu yang diandalkan adalah kemampuan dapur pacu yang baik dengan mengusung prosesor yang berkualitas sehingga membuat ponsel ini layak bersaing di pasaran.

Ketersediaan ponsel di pasaran Indonesia juga sangat mudah ditemukan. Anda bisa langsung datang ke counter hp yang ada di sekitar anda. Selain itu beberapa toko online juga menawarkan produk yang sama. Untuk kisaran harga di toko online cukup bervariasi, tergantung dari discount dan promo yang ditawarkan.

Itu tadi informasi mengenai harga hp Samsung J2 Core terbaru di Indonesia, beserta seluruh spesifikasi dan performa yang dimiliki ponsel pintar ini. Meski sudah cukup lama dirilis namun peminat ponsel ini masih cukup tinggi. Sekian.

Sending
User Review
( votes)

Leave a Comment