Cara Stop Langganan Telkomsel

Cara Stop Langganan TelkomselArenaPonsel.com, Boleh dikatakan jika operator seluler Telkomsel menawarkan layanan lebih bagus dibanding yang lain. Tak selalu sempurna, sistem Telkomsel pun kadang membuat pelanggannya meradang gara-gara pulsa yang raib. Diduga pulsa terpotong karena layanan langganan premium yang aktif. Pelajari cara menonaktifkan langganan Telkomsel berikut untuk mengatasinya.

cara stop langganan telkomsel

Cara Stop Langganan Telkomsel via *363#

Di samping tak mengurangi pulsa, cara stop langganan Telkomsel ini pun tak perlu internet. Pertama, jalankan aplikasi Panggilan di ponsel. Dari layar yang terbuka, ketikkan kode *363# lalu ketuk tombol Panggil. Sesudah itu akan muncul pilihan paket data yang bisa dibeli, coba temukan menu Berhenti. Ketuk opsi Berhenti/S&K.

Selanjutnya ketuk menu Berhenti Paket. Sementara untuk para pengguna kartu AS, pilih dulu menu Paket Internet Lainnya. Sesudah itu, gunakan menu Berhenti/S&K kemudian ketuk menu Berhenti Paket. Paket telkomsel yang sebelumnya aktif kini sudah dinonaktifkan.

Cara Berhenti Langganan Telkomsel via Kode SMS

Prosedur menonaktifkan langganan telkomsel cukup dengan mengirimkan pesan singkat ke nomor 3636. Tiap layanan premium misal nsp / rbt boleh jadi akan menggunakan prosedur berbeda. Mula-mula masuk ke aplikasi Message untuk mengirimkan SMS.

Misalnya ingin unreg paket internet Flash yang masih aktif, coba ketikkan SMS yang formatnya : FLASH(spasi)OFF. Atau bila ingin menghentikan paket internet Flash Unlimited, format SMS untuk menghentikannya adalah : UL(spasi)OFF. Kirimkan pesan itu ke nomor 3636. Pelanggan akan menerima SMS balasan sebagai notifikasi jika permintaan penonaktifan paket berhasil dilakukan.

Cara Unreg Langganan Telkomsel via Aplikasi MyTelkomsel

Tak seperti cara sebelumnya, untuk pilihan unreg yang ini butuh akses internet. Langkah-langkah yang harus dilakukan untuk mulai mematikan langganan telkomsel dengan cara ini adalah sebagai berikut :

  • Mula-mula download lebih dulu aplikasi MyTelkomsel di hp dan pasang.
  • Jalankan aplikasinya, ketuk tombol daftar.
  • Selanjutnya ketikkan nomor Telkomsel yang digunakan.
  • Sesudah itu, ketuk tombol Account atau Akun Saya di bagian bawah layar.
  • Sesudah itu ketuk menu My Package atau Paket.
  • Ketuk pada paket yang hendak dinonaktifkan, lalu ketuk menu Berhenti.

Cara Mematikan Langganan Telkomsel via Layanan Pelanggan

Ada beberapa saluran layanan pelanggan yang disediakan Telkomsel misalnya melalui nomor telepon, akun Facebok, dan juga Twitter. Pengguna dapat menggunakan salah satu channel pelanggan tadi. Jangan lupa untuk menjelaskan permintaan untuk menonaktifkan langganan Telkomsel yang aktif misalnya langganan NSP atau paket internet entertainment OMG Telkomsel. Pihak layanan pelanggan kemungkinan akan meminta data nomor Telkomsel yang digunakan dan paket langganan yang hendak distop itu.

Cara Menonaktifkan Langganan NSP Telkomsel

NSP adalah nada dering ponsel dimana pelanggan dapat memilih nada sambung sesuai pilihannya. Kadang pelanggan tak sadar jika fitur ini aktif karena salah pencet. NSP yang aktif akan memotong pulsa sebagai biaya berlangganan. Karena itu bila pelanggan memang tak membutuhkannya, fitur ini sebaiknya distop saja. Berikut langkah-langkah cara menonaktifkan nsp telkomsel yang harus dilakukan :

  • Masuk ke aplikasi Message di hp yang dipakai.
  • Selanjutnya ketik format SMS berikut : RING(spasi)OFF. Format lainnya yang juga bisa digunakan : RING(spasi)UNSUB(spasi)KODE LAGU.
  • Selanjutnya kirimkan pesan itu ke nomor 1212.

Agar kejadian pulsa tersedot tak terjadi lagi, pelanggan memang sebaiknya rutin membuka aplikasi MyTelkomsel. Aplikasi ini menawarkan fitur lengkap untuk segala aktifitas yang terkait dengan kartu Telkomsel yang digunakan. Termasuk juga mengecek apabila ada paket aktif yang tak diketahui sebelumnya. MyTelkomsel pun menawarkan cara termudah untuk membeli aneka paket data yang diinginkan.

Ada banyak cara menonaktifkan langganan Telkomsel, namun cara termudah dan termurah adalah dengan menggunakan kode dial *363# atau mengirim SMS ke 3636. Anda juga bisa menggunakan aplikasi MyTelkomsel atau layanan pelanggan Telkomsel, namun cara ini mungkin lebih mahal atau membutuhkan akses internet.

About Author: