Game

Game Adaptasi Anime Yang Gagal Sukses

Film animasi Jepang yang dikenal sebagai Anime tentu memiliki kans fans yang besar. Maka tidak heran jika franchise gamenua seringkali juga dinantikan kehadirannya. Sayangnya, tidak semudah itu untuk mengambil hati para fansnya. Ada banyak game adaptasi anime yang gagal sukses karena dianggap fans sangat jauh dari harapan mereka. Kira-kira apa saja game tersebut?

1. Attack on Titan: Humanity in Chains

game adaptasi animeDiadaptasi dari manga populer karya Hajime Isayama, anime Attack on Titan menjadi salah satu anime fenomenal yang digemari banyak penggemar anime. Sayangnya hal ini tidak juga terjadi pada gamenya yang berjudul Attack on Titan: Humanity in Chains untuk konsol 3DS. Gamenya memang memiliki 3D Maneuver layaknya animenya, namun permainannya dianggap terlalu mudah.

2. Sword Art Online: Lost Song

SAO atau Sword Art Online adalah sebuah anime yang menceritakan tentang para pemain game yang terjebak dalam dunia game. Namun sayangnya di gamenya sendiri yang berjudul Sword Art Online: Lost Song malah mendapatkan kritik pedas dari penggemar animenya. Selain gameplaynya yang membosankan, penggambaran karakternya juga dikatakan monoton.

3. One Piece Romance Dawn

game adaptasi animeOne Piece, sebuah anime yang diadaptasi dari manga karya Eiichiro Oda menceritakan tentang petualangan bajak laut. Sayangnya game untuk konsol 3DS ini dianggap sebagai game adaptasi anime yang gagal sukses karena kembali gameplaynya yang membosankan meski sudah menampilkan banyak karakter didalamnya. Tapi memang anime ini dikatakan sulit dibuat gamenya.

4. Dragon Ball GT Final Bout

Dianggap sebagai salah satu game yang merusak joystick untuk PS1 dulu, Dragon Ball GT Final Bout juga dianggap sebagai salah satu game adaptasi anime yang gagal sukses. Kembali, banyaknya karakter game ini tidak menjadikan game ini sukses dikarenakan 3 hal, yang lertama pertarungannya yang monoton, grafis buruk, dan satu lagi combo yang lambat.

5. Fullmetal Alchemist Dual Sympathy

Petualangan duo kakak beradik Edward dan Alphonse Elric yang diadaptasi menjadi game ini sayangnya juga dicap sebagai game adaptasi anime yang gagal sukses bahkan tidak menarik para penggemarnya. Bagaimana tidak, petualangan panjang dramatis mereka dikompres menjadi sebuah game yang permainannya hanya 4 jam saja dan berisi pertarungan tiada henti.

6. Digimon World

Digimon adalah salah satu judul anime legendaris yang bahkan sempat dibuat kelanjutannya setelah beberapa tahun. Salah satu gamenya yang berjudul Digimon World sayangnya dianggap sebagai adaptasi yang gagal. Meski sudah memiliki tema petualangan yang sama seperti animenya, gameplaynya terasa sulit karena kita hanya memberi perintah ke digimon dalam pertarungan.

7. Mobile Suit Gundam: Crossfire

Gundam, siapa yang tidak mengenal franchise mecha satu ini. Mulai dari mainan, anime hingga gamenya populer. Sayangnya meski dibuat untuk konsol PS3, game Mobile Suit Gundam Crossfire ini gagal memenuhi ekspetasi penggemarnya. Grafis yang parah, framerate yang patah-patah, ditambah gameplay yang buruk dan tidak adanya storyline semakin memperburuk citra Gundam.

Itulah beberapa game adaptasi anime yang gagal sukses di pasaran karena tidak menarik hati para penggemarnya. Memang, beberapa ada yang sukses dibaea ke game, seperti contohnya Naruto dengan banyak judulnya. Namun, bukan berarti animenya juga buruk, mungkin memang terlalu sulit atau kompleks untuk dijadikan dalam bentuk game mobile yang penuh keterbatasan.

Namun, untuk kamu yang merupakan penggemar anime, masih banyak game yang bisa kamu mainkan yang merupakan hasil adaptasi dari anime ternama. Baik untuk perangkat mobile maupun perangkat desktop.

Sending
User Review
( votes)

Leave a Comment