Samsung

Harga HP Samsung Galaxy A30s Dan Spesifikasi Terbaru, Simak Ulasannya

Harga HP Samsung Galaxy A30s Dan Spesifikasi Terbaru, Simak Ulasannya

Diperkenalkan di India, harga hp Samsung Galaxy A30s dan spesifikasi terbaru ini hadir dan langsung menarik perhatian para konsumsen. Hadirnya hp baru dari Samsung ini ditunjukan untuk meng-upgrade seri sebelumnya. Terdapat beberapa perubahan dalam hp seri baru dari Samsung ini dan membuatnya memiliki performa jauh lebih apik daripada pendahulunya.

Upgrade yang paling nampak pada hp Samsung Galaxy A30s jika dibandingkan dengan seri sebelumnya A30, salah satunya terletak pada bagian kamera. Untuk seri terbaru ini sudah dibekali dengan 3 kamera belakang. Hal ini berbeda dengan seri sebelumnya, yaitu Samsung Galaxy A30 yang hanya memiliki 2 kamera belakang.

Baca juga : Spesifikasi dan Harga HP Samsung Terbaru Oktober 2019

Upgrade lain yang cukup terlihat adalah adanya penambahan fitur sensor dalam layar. Hadirnya sensor dalam layar membuat smartphone ini terkesan lebih premium. Bahkan, smartphone yang dibanderol dengan harga hanya Rp 3 jutaan ini sekilas semakin terlihat apik dengan fitur tersebut.

Namun demikian, ada satu hal yang mengganjal yaitu Galaxy A30s hanya dibekali dengan layar yang beresolusi HD+ saja. Akan tetapi, performanya masih cukup oke, karena menggunakan panel Super Amoled. Untuk spesifikasi yang lebih lengkap, simak terus ulasan berikut ini mengenai harga hp Samsung Galaxy A30s dan spesifikasi terbaru.

Spesifikasi HP Samsung Galaxy A30s

Dimensi
Panjang158.4 mm
Lebar74.7 mm
Ketebalan7.8 mm
Berat166 g
WarnaPrism Crush Black, Prism Crush White, Prosm Crush Green, Prism Crush Violet
Layar
Panel LayarSuper AMOLED
Ukuran6.4 inches
Resolusi720 x 1560 pixels
Rasio19.5:9
Kerapatan~268 ppi
Hardware & Software
ChipetExynos 7885 (14 nm)
ProcessorOcta-core (2×1.8 GHz Cortex-A73 & 6×1.6 GHz Cortex-A53)
GPUMali-G71
Sistem OperasiAndroid 9.0 (Pie)
User InterfaceOne UI
RAM3 GB / 4 GB
Memori Internal32 GB / 64 GB / 128 GB
Memori EksternalMicro SD, up to 256 TB
Kamera Belakang
Resolusi25 MP, f/1.7, PDAF

8 MP, f/2.2, 13 mm ultrawide

5 MP, f/2.2, Depth Sensor

FiturLED flash, panorama, HDR
Video1080 p@30fps
Kamera Depan
Resolusi16 MP, f/2.0
FiturHDR
Video1080p@30fps
Konektivitas
Sim cardDual SIM
InternetHSPA 42.2/5.76 Mbps, LTE-A (6CA)

Cat20 2048/150 Mbps

Wi-FiWi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band,

Wi-Fi direct, Hotspot

Bluetooth5.0, A2DP, LE
Port USB2.0, Type-C 1.0 reversible.connector
GPSA-GPS, Glonass, Galiled, BDS
Baterai
KapasitasNon-removable Li-Po 4000 mAh
Fast ChargingFast Charging 15W
SensorFingerprint (Under display, optical), accelerometer, proximity, compass

Desain dan Layar

Harga HP Samsung Galaxy A30s Dan Spesifikasi Terbaru, Simak Ulasannya Desain

Secara desain, hp Samsung Galaxy A30s dibekali dengan desain yang stylish dan up to date. Hp ini semakin menarik, karena hadir dengan beragam pilihan warna. Adapun warna yang tersedia, diantaranya adalah Prism Crush Black, Prism Crush White, Prism Crush Green, dan Prism Crish Violet.

Untuk bagian layar sendiri, hp Samsung Galaxy A30s mengusung layar dengan desain infinity U Display. Dengan desain tersebut, tentu tampilannya akan menjadi lebih kekinian. Selain itu, panel yang digunakan juga sudah Super AMOLED. Tidak terbayang, bagaimana bening dan nyamannya mata kita ketika menggunakan hp seri baru dari Samsung ini.

Sayangnya, layar yang digunakan di hp ini ternyata masih beresolusi HD+. Padahal, luas layarnya sendiri terbilang cukup bekas yaitu 6,4 inci. Walaupun demikian, Samsung pasti sudah melakukan uji coba terkait hal tersebut dan itu adalah hasil yang dapat dikatakan sudah cukup baik.

Performa Samsung Galaxy A30s

Harga HP Samsung Galaxy A30s Dan Spesifikasi Terbaru, Simak Ulasannya Processor

Dengan harga Rp 3 jutaan untuk varian paling rendah, mungkin membuat sebagian orang bertanya-tanya atau mungkin termasuk juga Anda, apakah smartphone ini memiliki performa yang mirip dengan seri sebelumnya A30. Nah, Anda tidak perlu khawatir, karena smartphone ini ternyata memiliki performa yang mantap.

Hp Samsung Galaxy A30s dibekali dengan chipset Exynos 7904 (14 nm) dan CPU Octa Core yang membuat performa smartphone ini tidak perlu diragukan lagi. Meskipun memang bukan yang terbaik di kelasnya, akan tetapi smartphone ini terbilang sangat lancar untuk kinerja berat, seperti bermain game HD.

Baca juga : Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy A10 dan A10s Oktober 2019

Performa dapur pacu yang handal tersebut dikombinasikan dengan RAM yang mumpuni. Smartphone ini memiliki pilihan RAM 3 dan 4 GB, dan ditambah dengan memori internal 32 / 63 / 128 GB yang bisa menjadi pilihan menarik untuk Anda miliki. Kapasitas memori bisa Anda tambahkan lagi hingga 256 TB dengan micro SD.

User Interface dan Game Booster

Tidak hanya memiliki desain yang menarik, Samsung juga memperhatikan kenyamanan pengguna dari segi user interface (UI) dan sistem operasi agar pengguna mendapatkan pengalaman yang terbaik ketika menggunakan hp Samsung Galaxy A30s. Di hp ini, ternyata Samsung membekalinya dengan One UI dan sudah menggunakan Android 9.0 Pie.

Kedua hal ini mampu menghasilkan pengalaman pengguna yang sesuai dengan harapan. Selain itu, ketika pengguna mencobanya, maka akan terasa lebih smooth alias kedua kombinasi ini ternyata dapat membuat Samsung Galaxy A30s berjalan cukup ringan, sehingga dapat menghasilkan performa yang smooth.

Tidak hanya memperhatikan kenyamanan pengguna saja, hp Samsung Galaxy A30s juga dibekali dengan Game Booster. Fungsinya tentu saja untuk meningkatkan performa ketika bermain game dan sudah menggunakan teknologi Artificial Intelegence (AI). Penggunaan teknologi ini diklaim dapat mengoptimalkan performa ketika bermain game menjadi jauh lebih baik dan lebih lancar.

Kamera Samsung Galaxy A30s

Tampaknya jumlah kamera saat ini tengah menjadi tren dan Samsung juga ternyata tertarik untuk mengikutinya. Alasannya mungkin dunia fotografi saat ini juga berkembang dengan baik. Apalagi saat ini ada cabang fotografi yang menggunakan smartphone sebagai alat tempurnya. Tentu ini adalah peluang yang bagus dan wajib dimanfaatkan dengan baik.

Hp Samsung Galaxy A30s hadir dengan mengusung 3 buah kamera di bagian belakang. Ketiganya memiliki kekuatan jepret dan fungsi yang berbeda. Kamera utama memiliki kekuatan 25 MP dengan PDAF, kamera ultrawide berkekuatan 8 MP, dan kamera dengan depth sensor berkekuatan 5 MP.

Dengan adanya tiga jenis kamera ini, maka pengguna dapat menentukan foto sesuai dengan kebutuhan. Misalnya saja, kamera ultrawide untuk mengambil foto dengan jarak pandang yang lebih luas, biasanya digunakan untuk mengambil gambar di tempat wisata yang berada di ketinggian, seperti area pegunungan.

Untuk memenuhi kebutuhan berswafoto, Samsung tidak lupa memberikan kamera depan yang memiliki kekuatan 16 MP. Kamera ini sudah sangat cukup untuk menghasilkan gambar dan resolusi dengan cukup baik. Dengan demikian, hp Samsung Galaxy A30s ini dapat dibilang sebagai hp yang cukup cocok untuk para penghobi fotografi hp.

Konektivitas Lengkap dengan NFC

Meskipun memiliki harga yang terbilang cukup murah, hp Samsung Galaxy A30s memiliki konektivitas yang cukup lengkap. Smartphone ini memiliki beberapa konektivitas, diantaranya Wi-Fi, Hotspot, GPS, Radio, Bluetooth, dan USB 2.0. Konektivitas tersebut tentu saja akan memberikan kenyamanan tersendiri bagi pengguna.

Meskipun tidak menggunakan USB Type C, tetapi hp ini memiliki fitur NFC dan hal ini dapat dimaklumi mengingat harga smartphone ini yang cukup terjangkau. Fitur NFC akan memudahkan pengguna dalam melakukan transaksi dengan kartu elektonik. Kelebihan lainnya dari Samsung Galaxy A30s adalah dibekali fitur pemindai sidik jari dalam layar.

Baterai Samsung Galaxy A30s

Hp Samsung Galaxy A30s dibekali dengan baterai berkapasitas 4.000 mAh. Baterai yang digunakan smartphone ini adalah baterai Li-Po dengan jenis tanam. Baterai ini juga dibekali dengan fitur pengisian cepat atau fast charging 15 Watt, sehingga Anda tidak perlu menunggu berjam-jam agar baterai kembali penuh.

Kapasitas baterai yang cukup besar dan saat ini dapat dibilang sudah sesuai standar smartphone kekinian akan dapat menopang hp ini menyala lebih lama. Ditambah lagi dengan resolusi layar yang hanya HD+, tentu konsumsi dayanya akan jauh lebih hemat jika dibandingkan dengan smartphone yang memiliki layar Full HD.

Harga HP Samsung Galaxy A30s

Harga hp Samsung Galaxy A30s dan spesifikasi terbaru di Indonesia dibanderol dengan harga Rp 3,2 jutaan. Harga ini ternyata jauh lebih murah daripada seri pendahulunya, yaitu hp Samsung Galaxy A30 yang dulu dibanderol dengan harga Rp 3,4 jutaan. Tentu bagi pengguna seri lama, pastinya mereka sedikit kecewa dengan harga tersebut.

Namun, jika dianalisa lebih lanjut, penentuan harga hp Samsung Galaxy A30s dan spesifikasi terbaru ini bisa jadi  dipengaruhi oleh persaingan yang cukup ketat dipasaran, khususnya pada sektor hp di rentang harga 3 jutaan. Apalagi para pesaingnya juga menawarkan hp dengan spesifikasi “gila” yang semakin memperkuat posisi pasar mereka di sektor harga tersebut.

Oleh karena itu, bisa jadi Samsung akhirnya terpacu untuk mengembangkan atau yang saat ini mereka lakukan adalah meng-upgrade seri sebelumnya, sehingga dapat bersaing. Spesifikasi yang di tawarkan juga terbilang gila, Super AMOLED di hp 3 jutaan dan bisa jadi, ini adalah langkah awal Samsung untuk merajai pasar hp kelas menengah.

Sending
User Review
5 (3 votes)

Add Comment

Leave a Comment

Copyright @ 2019 Powered by Arenaponsel.com