Game Indie Terbaik 2020, Untuk Kamu Yang Bosan Dengan Game Populer

Layaknya musik Indie, game juga memiliki aliran Indie yang tidak dikembangkan oleh label-label besar. Meskipun demikian, bukan berarti permainan mereka tidak menarik. Banyak game Indie menarik yang unik dan menantang untuk dimainkan. Berikut sudah kita catat di daftar game Indie terbaik 2020 untuk kamu coba sesuai dengan konsol atau system game mu.

1. My Friend Pedro ( Switch, Windows)

game Indie terbaik 2020Dengan genre utama aksi, salah satu dari daftar game Indie terbaik 2020 yang wajib kamu coba. Secara unik, kamu akan menerima misi dari pisang yang dapat berbicara. Berbekal sebuah pistol, kamu harus mengalahkan musuh musuhmu yang dapat membunuhmu dalam hitungan detik. Namun kamu punya skill menghentikan waktu seperti dalam The Matrix yang akan sangat membantu.

2. Dead Cells (PS4, Xbox One, Nintendo Switch, dan Windows)

game Indie terbaik 2020Game Indie terbaik lainnya yang bisa kamu mainkan adalah dead Cells. Game ini akan mengingatkanmu pada aksi di game klasik Metroid atau game penuh misteri, Castlevania. Meski bergaya 2D, namun jangan sepelekan game ini karena selain membutuhkan refleks yang baik, kamu juga diharuskan berpikir cepat untuk melewati ruangan yang penuh dengan musuh dan juga rahasia.

3. Katana Zero (Switch, Windows)

Game Indie terbaik 2020 selanjutnya adalah Katana Zero. Game ini masih bergenre aksi dengan grafis 2D yang mungkin terbilang sederhana. Namun yang menarik adalah dari sisi gameplaynya yang mana kamu bisa membunuh musuhmu dengan katana secara diam-diam atau dengan gerak cepat. Belum lagi skill menebas peluru dan juga efek memperlambat waktu yang keren.

4. Cuphead (Xbox One, Windows, MacOS, dan Switch)

Selanjutnya ada Cuphead dari debut StudiMDHR. Game ini menarik karena walaupun menampilkan grafis 2D namun kamu akan diajak seperti bertualang di dunia kartun tahun 1930an yang unik. Tak hanya dari segi grafis yang memanjakan mata, namun di sisi gameplaynya yang meskipun juga sederhana tapi akan semakin sulit dari level ke level yang takkan membuatmu bosan.

5. Hellblade: Senua’s Sacrifice (PS4, Xbox One, Nintendo Switch, dan Windows)

Jika diatas merupakan game Indie terbaik 2020 dengan grafis 2D, saatnya kini game Indie dengan grafis terbaiknya yakni Hellblade: Senua’s Sacrifice. Game ini bahkan disejajarkan dengan game besar seperti Devil May Cry karena kemiripan elemen permainannya yang seputar iblis dan neraka. Namun tentunya Hellblade memiliki storyline yang tidak kalah menarik.

6. Outer Wilds (Xbox One, PS4, dan Windows)

Game yang memiliki cerita tentang post apocalyptic world ini berbeda dengan game game yang biasanya hanya berkisah tentang zombie. Outer World menceritakan seorang astronaut yang dikirimkan tugas namun tiba-tiba semesta menjadi gelap karena matahari mengalami supernova atau meledak. Kira-kira apa yang akan astronot itu harus lakukan selanjutnya?

7. Inside (PS4, Xbox One, Nintendo Switch, Windows, dan iOS)

game Indie terbaik 2020Game Indie selanjutnya yang juga gak kalah menarik dari sisi grafis dan juga storylinenya adalah Inside. Apabila kamu pernah memainkan Limbo, maka kamu tidak asing dengan pengembangnya. Dalam game ini kamu harus membantu seorang anak laki-laki yang harus bertualang di ruangan gelap dengan menyelesaikan puzzle dan apabila mungkin harus mengindari musuh menyeramkan.

Itulah beberapa daftar game Indie terbaik 2020 yang bisa kamu mainkan di beberapa konsol dan juga beberapa sistem game lainnya. Semoga artikel ini bermanfaat untuk kamu.

Sending
User Review
5 (2 votes)

Leave a Comment