Game PC Buatan Indonesia Terbaru 2020

Kiprah Indonesia di dunia game semakin baik. Tidak sedikit game-game karya anak bangsa yang muncul setiap tahunnya. Tak terkecuali game Indie dengan berbagai keunikan uang ada. Nah berikut ini ada beberapa game PC buatan Indonesia terbaru 2020 ini. Salah satunya bahkan sudah populer dianfara gamer tanah air dan ada juga yang berhasil mendaparkan penghargaan.

1. A Space for The Unbound – Prologue

game PC buatan IndonesiaGame PC buatan Indonesia terbaru 2020 yang pertama dikembanhkan oleh Mojiken Studio dan juga Toge Productions. Game bergenre Adventure Indie ini merupakan game yang bisa diunduh gratis karena memang baru merupakan prologue atau awal dari seluruh kisah gamenya. Game single player ini memiliki gaya 2D scrolling namun tetap memiliki atmosfir yang Indonesia banget.

Tak hanya grafisnya dan gameplaynya yang menarik dari game ini, storyline atau kisahnya juga tak kalah menarik karena bersetting di tahun 90an. Untuk kamu generasi 90an, mungkin akan menjadi sebuah nostalgia. Game ini berkisah tentang hubungan seorang anak laki-laki dengan seorang gadis berkemampuan supranatural dalam memecahkan sebuah misteri. Unik?

Game ini bisa dimainkan baik di perangkat Windows maupun Mac. Full gamenya sudah muncul di Steam, namun belum diketahui kapan perilisannya. Jadi sebelum Full Game nya muncul, ada baiknya kamu mencicipi versi Prologuenya dulu. Selamat mencoba game PC buatan Indonesia terbaru 2020 ini.

2. Ciel Fledge: A Daughter Raising Simulator

Game Indie memang unik-unik, salah satunya adalah game PC buatan Indonesia terbaru 2020 yang berjudul Ciel Fledge: A Daughter Raising Simulator. Ya, seperti judul dari game ini, game Ciel fledge ini merupakan sebuah game simulator yang mana selama dalam game kamu harus merawat seorang anak perempuan! Namun kondisi atau setting dalam game inilah yang berbeda.

Setting dalam game ini ada di masa depan dimana manusia sudah banyak yang meninggalkan planet Bumi. Jadi kamu diharuskan merawat anakmu itu hingga dewasa dan menjadi harapan bagi umat manusia. Selama dalam game, kamu harus mengikuti kelas, menyelesaikan puzzle dan lain sebagainya dalam bentuk game serta menyusun tiga kotak dengan warna yang sama.

Selain gameplaynya yang unik, kamu juga akan ditemani soundtrack City Pop yang asik selama dalam permainan sehingga kamu tidak akan bosan. Game ini juga mendapat penghargaan dari Steam karena keunikannya. Dikembangkan oleh Studio Namaapa, game ini bisa dimainkan di Windows dan Steam.

3. Dreadout 2

Sukses keras dengan game pertamanya yang menjadi pembicaraan di tanah air, Digital Haloiness kembali merilis Dreadout 2 pada 22 Februari lalu. Dengan ekosistem permainan yang sangat Indonesia banget, game ini dihadirkan dengan Undeal Engine yang membuatnya tampak lebih nyata dalam grafis 3D nya. Meskipun grafisnya sudah lebih baik, bukan berarti seramnya berkurang.

Tingkat keseramannya bertambah seiring dengan gameplay yang semakin interaktif dan juga semakin variatif. Dijual dengan harga Rp. 108.999 hanya untuk Windows, kamu bisa membantu Linda menyelesaikan misi keduanya mencari jawaban dari misteri kehidupannya. Oiya, jangan lupa mainkan game ini dengan headphone dan jangan di malam hari ya.

4. Pulang: Insanity

Dirilis 13 Maret lalu, sebuah game Indie Horor berjudul Pulang : Insanity kembali membuat Steam merinding. Bila Dreadout merupakan game dengan basis petualangan horor dengan unsur hantu-hantu lokal tanah air, game ini sedikit berbeda karena menambahkan unsur horor lokal lainnya yakni ritual pesugihan. Jadi dijamin akan membuat kamu merinding saat memainkannya.

Game ini dirilis untuk Windows yang dikembangkan oleh OZYSOFT selaku developer dan juga salah satu publishernya. Game ini bisa kamu dapatkan di Steam dengan harga Rp. 129.000. Penasaran?

Itulah beberapa game PC buatan Indonesia terbaru 2020 yang bisa kamu unduh dan mainkan. Jangan lupa untuk selalu membeli game aslinya sehingga dapat mendukung perkembangan industri game di tanah air. Selamat mencoba.

Sending
User Review
5 (1 vote)

Leave a Comment